5 Cara Balas Kata PING!!! di BBM

loading...

BBM adalah salah satu aplikasi messenger yang paling populer. Sekarang BBM sudah tersedia di semua flatform seperti Windows Phone, Android, iOS, dan tentu saja BlackBerry. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah PING!!!. PING!!! adalah fitur yang berfungsi untuk “memanggil” seseorang. Maknanya sama saja dengan “hai”. Tapi terkadang ada saja orang yang mengartikan yang lain. Misalnya tanda bahwa dia sedang marah atau kesal karena pesannya tidak dibalas. Hanya di “read” saja. Nah, berikut adalah cara balas kata PING!!! di BBM. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Cara Membalas BBM Orang?

5 Cara Balas Kata PING!!! di BBM

 

1. Lihat Pesan Sebelumnya

Coba lihat pesan di atasnya apakah ia lagi kesal atau hanya sekedar memanggil saja. Jika ada pesan yang ia kirim sebelumnya dan belum kamu balas, berarti dia lagi kesal dan ingin supaya kamu segera membalasnya. Tetapi jika sebelumnya tidak ada pesan, mungkin saja ia ingin memulai percakapan atau kenalan. Usahakan lihat situasi tersebut supaya kamu tidak salah paham dengannya.

Baca juga: Bagaimana Cara SMSan Sama Orang yang Kita Suka Dengan Baik dan Benar?

2. Jangan PING!!! Balik

Sebaiknya kamu tidak membalasnya dengan PING!!! juga. Itu justru membuatnya semakin kesal. Tapi tergantung pribadi masing-masing juga sih. Jika ia tidak kesal, dia akan berkata sesuatu. Jika dia kesal, dia tidak akan membalas pesan kamu. Saran saya, balaslah sesuai alasan kenapa dia PING!!! kamu.

Baca juga: Bagaimana Cara Agar Seseorang Membalas SMS Kita

3. Jangan Hanya Di “Read”!

Setiap orang pasti kesal jika pesannya hanya dibaca dan tidak dibalas. Itu berarti tidak ada respon. Sebaiknya, sebelum kamu hendak membuka pesannya, pastikan bahwa kamu punya waktu untuk membaca dan membalasnya sesegera mungkin. Jika tidak punya waktu, biarkan saja pesan itu dan jangan sampai dibuka. Jika pesan itu telah dibuka sekilas walaupun tidak kamu baca, tetap saja dianggap bahwa pesan itu sudah di “read”.

Baca juga: Apa Saja yang Dilakukan Saat PDKT Melalui SMS?

4. Jika Dia Marah/Kesal

Jika dia marah atau kesal karena kamu lama tidak balas pesannya atau cuma kamu “read” aja. Bilang aja “maaf, tadi aku lagi keluar” atau alasan yang lain. Alasannya bisa berupa lagi ke bioskop, lagi ada guru, atau kuota internet habis. Setelah minta maaf, baru balas pesannya yang belum kamu balas.

5. Jika Dia Ingin Memulai Percakapan/Kenalan

Jika ia PING!!! hanya sekedar untuk memulai percakapan atau berkenalan, coba jawab dengan “ada apa yaa?”. Jika dia menjawab, ajaklah dia mengobrol.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

10 comments: