Review: Microsoft Sculpt Mobile Mouse

loading...

desain kotak mouse yang menarikUntuk pertama kalinya saya mengadakan review gadget ini. Kali ini gadget yang saya ulas adalah Microsoft Sculpt Mobile Mouse. Yap, mouse (tetikus) ini adalah buatan Microsoft. Saya dapat gadget ini dari hasil jerih payah saya pergi ke Renon, Bali cuma buat ngambil foto untuk ikutan lomba dari akun Twitter @MicrosoftID. Ini dia fotonya yang saya ambil dari http://twitter.com/HediSasrawan (Follow yaa!! :p )

foto twitter

Yuup, fotonya tidak masuk akal banget. Masak main laptop di bawah terik matahari. Udah gitu abis jogging lagi. Tapi waktu itu Microsoft Indonesia memang mencari foto terunik. Mungkin itulah yang membuat saya memenangkan mouse ini. Tapi sayangnya saya tidak berhasil mendapatkan hadiah utama berupa satu unit Lumia (entah Lumia seri berapa) untuk menggantikan Nokia Lumia 520 ku yang sudah tiada (hiks,,hiks,,). Tapi harga mouse ini lumayan mahal juga untuk sekelas mouse wireless. Kalau menurut Bhinneka.com pada tanggal 21 November 2014 sih harga normalnya Rp 348.000. Segitu aja dah basa-basinya. Berikut adalah ulasan saya tentang Microsoft Sculpt Mobile Mouse. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

isinya. Sudah dilengkapi dengan baterai

1. Desain

Kalau soal desain sih mantap banget. Setara dengan harganya. Mouse ini sangat nyaman digenggam. Lebih baik lagi jika bagian “kaki” mouse ini terbuat dari bahan yang anti gores.

2. Fitur

Fiturnya lumayan juga. Terdapat mouse wheel empat arah sehingga kita bisa menggunakan komputer dengan lebih nyaman. Mouse ini merupakan mouse wireless karena tidak menggunakan kabel melainkan dengan sebuah benda kecil yang dicolokkan ke USB (entah apa namanya). Tentu saja jauh lebih nyaman jika tanpa kabel. Sudah terdapat baterai Duracell di dalamnya.

Dengan Bluetrack Technology, kita bisa menggunakan mouse ini di permukaan apa saja kecuali di permukaan kaca (meskipun saya pernah mencoba di atas kaca tapi masih bisa berfungsi dengan baik) sehingga kita bisa bekerja dimana saja tanpa perlu repot membawa mousepad.

Terdapat sebuah tombol Windows di tengah-tengah supaya kita tidak perlu repot menekan tombol Windows di keyboard atau pojok kiri bawah layar. Namun sepertinya fitur tombol Windows ini tidak terlalu berguna dan agak susah untuk menjangkauna. Sebaiknya tombol tersebut ditaruh di sebelah kiri mouse supaya bisa dijangkau dengan mudah oleh ibu jari kita.

Jika kita memasang mouse ini di komputer, maka kita disarankan untuk mengunduh dan menginstal Microsoft Mouse and Keyboard Center supaya kita bisa mengatur mousenya sesuka hati.

microsoft mouse and keyboard center

3. Kesimpulan

Mouse ini cocok bagi kamu yang menghargai desain dan kenyamanan tanpa memperdulikan harga.

Kelebihan:

  1. Bisa digunakan di permukaan apa saja
  2. Wireless
  3. Mouse whell empat arah
  4. Bisa diatur sesuka hati dengan software Microsoft Mouse and Keyboard Center

Kekurangan:

  1. Harganya terbilang mahal
  2. Kaki mouse yang mudah tergores sehingga sedikit mengurangi estetika
  3. Penempatan tombol Windows yang kurang strategis sehingga tidak mudah dijangkau jari


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment