Bagaimana Cara Belajar Membaca Cepat dengan Cepat?

loading...

Sekarang adalah era informasi. Sebuah era dimana kita bisa mendapatkan beragam informasi secara lengkap dan cepat. Saking beragamnya informasi yang ada, kita juga harus pandai memilahnya. Karena ada beberapa sumber yang memberikan informasi keliru dan kurang lengkap. Dari sanalah kita butuh membaca cepat.

Membaca cepat bukan berarti hanya sekedar membaca cepat saja. Kalau itu mah anak kelas 5 SD sudah bisa! Membaca cepat berarti membaca dengan cepat namun disertai dengan pemahaman secara utuh terhadap isi bacaan tersebut. Kemampuan ini wajib dimiliki terutama untuk pelajar yang punya banyak bacaan tapi tidak punya banyak waktu.

Nah, bagaimana cara belajar membaca cepat? Kita harus melatih jangkauan pandangan mata kita. Idealnya kita mampu melihat 15 karakter dalam sekejap. Namun banyak yang hanya mampu melihat sampai 11 karakter saja. Atau bahkan ada yang masih membaca kata per kata. Itulah penghalang utama kita untuk membaca cepat.

Kemampuan ini bisa kita miliki dengan pelatihan khusus. Saat ini banyak sekali ada seminar membaca cepat namun biayanya mencapai jutaan Rupiah. Itupun hanya untuk satu kali sesi seminar yang belum tentu Anda dapatkan semua manfaatnya. Padahal untuk berlatih membaca cepat tidak cukup hanya satu hari saja. Untuk lebih menghemat waktu dan biaya, kita bisa mengikuti kursus membaca cepat online.

Layanan belajar online yang terbaik setahu saya adalah Legentas. Legentas adalah layanan kursus online membaca cepat yang berasal dari Republik Ceko, Eropa. Saat ini, Legentas sudah ada untuk lima bahasa yaitu bahasa Inggris, Ceko, Slovakia, Rusia, dan Bahasa Indonesia. Legentas juga akan hadir dalam bahasa Jerman dan Portugis. Layanan ini juga telah mendapat banyak penghargaan.

Saya diberi kehormatan oleh Legentas untuk mencoba berbagai fitur dan pelatihan yang disediakan. Ternyata, layanan ini sangat interaktif. Kita bisa melihat perkembangan kita selama mengikuti pelatihan. Terdapat 16 pelajaran dan jika kita berhasil menyelesaikan semuanya maka kita akan mendapatkan sertifikat. Selain itu, kita juga bisa meningkatkan kecepatan membaca dua atau tiga kali lipat dari yang sekarang.

kursus online membaca cepat

Gambar diatas adalah beranda situs Legentas ketika kita baru masuk. Disana disajikan perkembangan belajar kita dan kita juga dapat melanjutkan materi dengan mudah. Kita akan diberikan latihan rentang visual, teori, dan gerakan mata. Itu adalah dasar penting yang harus dipelajari ketika kita ingin membaca cepat.

kursus online membaca cepat 1

Gambar diatas adalah tampilan saat mengikuti pelatihan. Latihannya dilengkapi dengan instruksi dan informasi. Saat latihan dimulai, website akan bekerja secara dinamis sehingga memudahkan kita untuk belajar.

kursus online membaca cepat 2

Berikut adalah tarif kursus yang diberikan. Memang terlihat mahal, tetapi jika dibandingkan dengan mengikuti seminar membaca cepat, biaya ini jauh lebih efektif dan efisien. Kebanyakan beberapa seminar membutuhkan biaya sekitar satu juta atau lebih untuk mengikuti sebuah seminar yang hanya berlangsung selama beberapa jam. Sedangkan dengan Legentas, Anda hanya membayar sekali untuk selamanya. Anda bisa mengulangi pelatihan kapan saja.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment