Pengertian Psikologi (Artikel Lengkap)

Psikologi adalah ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari pikiran, mental, dan tingkah laku manusia secara ilmiah. Orang yang memiliki keahlian akademik di bidang psikologi disebut psikolog. Psikologi juga disebut ilmu jiwa. Dalam bahasa Inggris, psikologi disebut psychology.

Bagian dari: Psikologi (Artikel Lengkap)

5 Alasan Pacar Cuek Sama Kita Beserta Solusinya

Biasanya jika hubungan berlangsung selama setahun, akan ada masa dimana kalian merasa canggung atau hampa karena suasana pacaran tidak seperti saat bulan-bulan pertama pacaran. Pada akhirnya kamu merasa bahwa akhir-akhir ini cewek/cowok kamu cuek. Nah, apa alasan pacar cuek dengan kita? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 5 Alasan Cewek Cuek dengan Kita

Alasan Pacar Cuek Sama Kita Beserta Solusinya

 

4 Cara Menghadapi Gebetan Yang Menganggapmu Sering Berbuat Maksiat!

Ini adalah pertanyaan dari dikirim dari seseorang ke hedisasrawan@gmail.com:


Subjek: *privasi pengirim*


Saya mau bertanya pak

Saya punya gebetan. Dulu kamu akrab, bahkan saling curhat.
Tapi belakangan ini dia sering cuek sama saya.
Dan ternyata dia benci karena beranggapan bahwa saya sering berbuat maksiat…

Pertanyaannya bagaimana cara menghilangkan pikiran negatif dia terhadap saya agar hubungan kami kembali baik?


Sebelumnya terima kasih sudah bertanya.

Sebelumnya saya ingin bertanya dulu, perbuatan maksiat apa yang kamu lakukan? Dan mengapa bisa sampai didengar oleh gebetan kamu? Apa sebelumnya kamu pernah dipergok oleh Satpol PP saat berduaan bersama pacar di dalam kamar kost atau hotel melati? Atau kamu ketahuan sering “nyabun”, sering menyewa PSK, atau di dalam ponsel/laptop kamu berceceran foto/video yang berkaitan? Oke, yang nyabun itu sedikit mustahil untuk tersebar kecuali orangtua kamu memergoki kamu dan disebarluaskan ke semua orang atau kamu sendiri yang pernah cerita ke gebetan kamu. Sepertinya agak susah untuk menghilangkan pikiran negatif yang terlanjur melekat di benak gebetan kamu, meskipun kamu hanya sekali melakukannya. Tapi saya punya beberapa cara yang mungkin membantu. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari
Cara Menghadapi Gebetan Yang Menganggapmu Sering Berbuat Maksiat!

Kelenjar Ludah (Artikel Lengkap)

Kelenjar ludah atau kelenjar air liur adalah kelenjar eksokrin atau kelenjar yang memiliki saluran yang menghasilkan saliva (ludah/air liur). Kelenjar ludah juga berperan dalam sistem pencernaan pada manusia yakni mensekresi enzim amilase yang berfungsi mengubah pati menjadi maltosa. Dalam bahasa Inggris, kelenjar ludah disebut salivary gland.

5 Cara Membuat Gebetan Nyaman Sama Kita

Jika kamu benar-benar mencintainya, kamu akan deg-degan banget ketika bertemu dengannya. Jangankan ketemu empat mata, pas dia bales pesan kamu aja rasanya udah kayak mau terbang saja. Lebay! Tapi memang begitu kenyataannya. Tapi kalau hanya sekedar suka atau tertarik, tidak akan ada rasa seperti itu saat bicara dengannya. Tapi tetap saja kamu bakal deg-degan pas nembak atau ditembak dia. Kalau deg-degan terus saat ngobrol, gimana cara membuatnya nyaman? Yang ada justru kecanggungan yang sangat tidak enak rasanya. Nah, bagaimana cara membuat gebetan nyaman dengan kita? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Bagaimana Cara SMSan Sama Orang yang Kita Suka Dengan Baik dan Benar?
Cara Membuat Gebetan Nyaman Sama Kita