8 Cara Agar Lebih Akrab dengan Teman

loading...

Teman adalah seseorang yang bisa kita ajak saat kita berada di suatu tempat. Di kehidupan kita ada yang namanya teman satu kelas, teman satu eskul, teman satu tempat bimbel, teman lama, dll. Jika kita sudah akrab dengan seorang teman, maka teman itu bisa kita anggap sahabat. Akrab dengan teman sangatlah penting supaya kita tidak canggung setiap kali bicara dengannya. Nah, berikut adalah cara supaya kita bisa lebih akrab dengan teman. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 30 Cara Berkomunikasi yang Baik dan Benar

8 Cara Agar Lebih Akrab dengan Teman

1. Ingat Namanya

Setelah berkenalan, inilah yang terpenting. Seringkali saat kita berkenalan dengan banyak teman, justru hanya yang terdekat dari kita yang paling diingat. Jika kita lupa namanya, kita pasti akan canggung saat ingin memanggilnya. Maka dari itu, pastikan kita benar-benar telah ingat nama dan wajahnya. Kalau kita lupa namanya, tunggu saja orang lain memanggilnya.

2. Dengarkan

Jika dia ingin bercerita, dengarkan dengan baik. Tujuannya adalah supaya ketika kita ditanya kita tidak kelimpungan dan kita juga bisa memberikan solusi yang bagus untuknya. Ketika mendengarkan, telinga dan otak kita harus fokus dengan apa yang ia bicarakan. Pandanglah matanya (tapi jangan terlalu dalam), dan mulut harus siaga untuk menanggapinya.

Baca juga: Akrab dengan Teman Lewat SMS. Caranya?

3. Cari Tahu Apa Kesukaannya

Tujuannya adalah supaya dia mau terbuka dengan kita dan mau cerita dengan kita. Cobalah ajak dia mengobrol tentang hobi, hubungan asmara, atau makanan favoritnya. Siapa tahu kita satu hobi dengannya dan kita bisa mengajaknya menjalani hobi itu bersama-sama.

4. Buat Dia Merasa Berguna

Cari tahu kemampuannya. Misalnya dia pintar menggambar, coba sesekali minta tolong sama dia untuk menggambar. Dengan demikian, dia merasa kemampuannya diakui oleh orang lain. Tapi jangan juga sampai memanfaatkannya.

5. Sesekali Ajak Jalan-Jalan

Jika ada waktu senggang, ajaklah dia jalan-jalan. Mungkin lari pagi atau menonton bioskop bersama. Kegiatan tersebut pasti sangat menyenangkan dan tentunya menambah keakraban.

6. Saling Traktir

Saat jalan-jalan, buat kesepakatan untuk saling traktir. Pertama-tama kita yang traktir. Selanjutnya suruh dia yang traktir. Tapi ingat, jangan terlalu banyak mintak traktir.

7. Main Ke Rumahnya

Jika dia ada waktu, kita bisa ke rumahnya. Tentunya dengan menelpon terlebih dahulu. Atau kita bisa mengundangnya ke rumah kita. Disana kita bisa lebih bebas berbincang dengannya.

8. Rayakan Pencapaian dengan Teman

Jika kita berhasil mencapai sesuatu misalnya juara kelas atau menang lomba, kita bisa mengajak teman kita untuk makan di sebuah restoran. Pastikan kita yang traktir.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment