5 Dampak Aktivitas Manusia Terhadap Manusia

loading...

Aktivitas manusia memiliki pengaruh yang sangat besar tidak hanya dengan lingkungan, tetapi juga mempengaruhi orang lain. Bisa saja dampak yang diberikan buruk atau baik. Namun setiap perbuatan manusia pasti bakal berdampak pada orang lain baik secara langsung maupun tidak langsung. Berikut adalah dampak aktivitas manusia terhadap manusia versi kami. Langsung saja kita simak yang pertama:5 Dampak Aktivitas Manusia Terhadap Manusia

1. Mendidik

Banyak sekali aktivitas manusia yang dapat mendidik orang lain. Misalnya guru atau pemerintah yang kerap kali memasang spanduk sosialisasi untuk masyarakat. Ada juga aksi oleh sejumlah kelompok yang sangat mendidik, misalnya menanam pohon bakau.

2. Menguntungkan

Pada hakikatnya setiap manusia saling bekerjasama. Kita bekerja untuk menguntungkan orang lain, dan orang tersebut akan memberikan imbalan kepada kita. Seperti itulah dampak aktivitas manusia yang saling menguntungkan. Atau bisa juga saat kita membantu korban bencana alam.

3. Merugikan

Banyak juga aktivitas manusia yang merugikan orang lain. Seperti berperang, mencuri, mengancam, menipu, dll. Aktivitas tersebut sebaiknya tidak dilakukan

4. Nyawa Terancam

Jika manusia lalai dalam menjalankan aktivitasnya, bisa saja hal itu membahayakan nyawa orang lain. Misalnya saat bekerja di pembangunan gedung atau sebagai supir truk. Saat ini telah ada hukum yang mengatur hal tersebut. Jadi, setiap melakukan aktivitas, hendaknya kita senantiasa berhati-hati supaya tidak mengancam keselamatan orang lain.

Baca juga: 10 Aktivitas Waktu Liburan

5. Dampak Psikologis

Banyak sekali aktivitas manusia yang secara tidak disadari telah membawa dampak psikologis bagi orang lain. Baik itu buruk atau baik. Misalnya saat melakukan aktivitas outdoor, tentunya akan membuat orang lain senang dan bahagia. Contoh dampak buruk misalnya saat seseorang mengancam orang lain atau pembullyan sehingga membawa dampak psikologis buruk bagi korban.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment