4 Tips Menghadapi Pacar yang Ketahuan Selingkuh

loading...

Saat kamu sedang bepergian tiba-tiba melihat pacarmu lagi jalan sama seseorang. Emosi kamu pasti langsung memuncak. Apalagi setelah melihat mereka sedang bercumbu. Tetapi, langsung marah di hadapannya dan meminta putus bukanlah suatu keputusan yang bijak. Kita hendaknya tetap bersabar dan bicara baik-baik dengan dia. Nah, berikut adalah tips menghadapi pacar yang ketahuan selingkuh. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Tetap Sabar dan Tidak Selingkuh, Kunci Kelanggengan

4 Tips Menghadapi Pacar yang Ketahuan Selingkuh

1. Itu Selingkuhan atau Sahabat?

Yang terpenting, pastikan terlebih dahulu apakah yang diajak itu selingkuhannya atau sahabatnya. Jangan sampai kamu harus menanggung malu dan menyesal setelah marah-marah sama pacar tapi ternyata itu cuma sahabat dekatnya atau bahkan hanya saudaranya. Bisa saja dia sebenarnya setia pada kamu hanya saja dia ingin sesekali punya waktu berdua dengan sahabat atau saudaranya.

Baca juga: 5 Cara Memberi Pelajaran Pada Pacar

2. Jangan Emosi

Jangan langsung meluapkan emosi ke pacar. Berikanlah ia waktu untuk bicara dan kenapa bisa selingkuh. Hal itu justru membuat pacar kamu menangis dan menyesali perbuatannya. Sebaliknya jika kamu marah-marah, dia malah ikutan marah dan masalahnya tak kunjung selesai. Jangan juga sampai bertengkar di muka umum karena itu sangat memalukan.

3. Tanya Apa Kekuranganmu Dibandingkan Selingkuhannya

Coba tanyakan apa yang kurang dari kamu. Tanyakanlah dengan baik-baik. Bisa saja dia tidak sayang lagi sama kamu gara-gara kamu suka marah-marah padanya atau kamu sangat jarang punya waktu dengannya. Jika dia diam dan tidak menjawab, lanjut ke poin 4.

Baca juga: 5 Cara Membuat Pacar Nggak Bosan

4. Pilih Aku atau Dia?

Setelah itu, berikanlah pertimbangan kepadanya apakah ia lebih memilih kamu atau dia (selingkuhannya). Jika ia memilih kamu, ucapkanlah ucapan sayang dan gombal dia untuk mencairkan suasana. Tapi kamu harus meminta dengan pelan kepadanya supaya mau meninggalkan selingkuhannya. Jika ia memilih selingkuhannya, katakan “jika aku tidak lebih baik bagimu, yaa aku ikhlas. Mungkin kamu bakal lebih bahagia dengannya.” Lalu jangan balas pesannya sampai ia berubah pikiran (pasti begitu!) Tapi jika dia tidak menjawab, yaa katakan seperti tadi.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

1 comment:

  1. Wah, memang perlu diteliti dulu ya, jangan asal menuduh.

    ReplyDelete