Tetap Sabar dan Tidak Selingkuh, Kunci Kelanggengan

loading...

Tetap Sabar dan Tidak Selingkuh

Selama pengamatan saya selama lebih dari satu tahun melalui curhat pembaca blog saya lewat hedisasrawan@gmail.com maupun melalui kiriman orang lain di jejaring sosial, saya menyimpulkan bahwa tips langgeng dengan pacar hanya ada dua yaitu tetap sabar dan tidak selingkuh. Ini dilatarbelakangi karena penyebab utama putus adalah karena pertengkaran hebat. Selingkuh adalah penyebab utama pertengkaran. Sedangkan kesabaran adalah cara jitu untuk menghentikan pertengkaran supaya cepat damai.

Selingkuh memang menjadi permasalahan utama dalam pacaran. Selingkuh ataupun “diduga selingkuh” selalu memicu pertengkaran dan diakhiri dengan putus. Selingkuh disebabkan karena kebosanan. Selingkuh tidak hanya kerap dilakukan oleh pria, tetapi juga oleh wanita. Namun perbedaannya ketika wanita terindikasi selingkuh, dia akan meminta putus dengan pacarnya dengan alasan “bosan” atau beragam alasan lainnya. Sedangkan pria tidak akan meminta putus dengan pacarnya walaupun dia sedang selingkuh.

Kesabaran adalah pereda amarah dan pertengkaran. Apapun yang diselesaikan dengan amarah, pastilah masalah itu tidak akan pernah selesai. Begitu juga ketika kita bertengkar dengan pacar kita. Dia marah-marah dengan kita, biarkanlah. Karena dia hendak meluapkan segala emosinya kepada kita. Mungkin saja karena dia tengah dirundung masalah baik di rumah maupun di luar rumah, dia akan menjadi cepat marah. Masalahnya itu diibaratkan sebuah balon (pacar kita) yang terus diisi angin (tekanan atau masalah), maka balon itu akan mudah meledak (mudah marah). Jangan sekali-kali berpikiran bahwa dia tidak sayang kepada kita. Bahkan kita harus berpikir positif dan menganggap bahwa dia sayang pada kita. Dia sayang kepada kita sehingga Anda digunakan untuk meluapkan emosinya. Eits, jangan tersinggung dulu. Cobalah tunggu sebentar sampai dia puas. Pasti dia akan meminta maaf dan akan berakhir dengan kata sayang.

Inilah salah satu resolusi tahun 2014 yang harus Anda lakukan demi mendapatkan pacar yang setia tahun depan. Selamat tahun baru 2014.


Layanan curhat dan request artikel: hedisasrawan@gmail.com

Semoga bermafaat, Tetap Semangat! | Tips Cinta

loading...

1 comment: