Cara Membalas BBM Orang?

Cara Membalas BBM Orang (2)Cara membalas BBM orang hampir sama dengan cara membalas SMS orang. Namun perlu Anda perhatikan bahwa ini bukanlah bagian dari tutorial cara menggunakan BBM. Namun saya hanya memberikan bagaimana cara membalas BBM orang yang baik dan benar. BBM adalah alat yang sudah cukup populer di kalangan bisnis maupun remaja. Selain lebih murah, BBM juga lebih menyenangkan dengan berbagai macam smiley dan auto text. Nah, bagaimana cara membalas BBM orang? Langsung saja kita simak yang pertama:

Yang ramah

Cara Membalas BBM Orang (3)Keramahan adalah hal yang paling banyak diterima oleh paling banyak orang di seluruh dunia. Dengan keramahan, siapapun mau berkomunikasi dengan kita. Tidak terkecuali membalas BBM orang dengan ramah. Ramah dalam artian tidak menggunakan bahasa kasar dan tidak juga terlalu formal karena banyak orang yang merasa tidak nyaman ketika diperlakukan secara terlalu formal (terlalu menggunakan bahasa baku dan tata bahasa yang terlalu sesuai aturan). Balas BBM orang dengan sopan dan kurangi pemakaian tanda seru ‘!’ kecuali ketika Anda merasa interesting atau sangat tertarik dan kaget dengan apa yang dikatakan oleh orang itu melalui BBM.

Akhiri dengan smiley

Cara Membalas BBM OrangSetiap kalimat dalam BBM rasanya ‘hambar’ jika tidak diakhiri dengan smiley. Walaupun kalimat itu mengungkapkan perasaan marah atau tidak senang pada kita. Smiley atau emotikon adalah gabungan dua atau lebih kata atau simbol yang menunjukkan ekspresi atau perasaan kita. Contoh smiley itu adalah seperti :) Smile :( Sad smile Open-mouthed smile \(^o^)/ dan lain sebagainya. Smiley membuat kalimat dalam BBM kita menjadi lebih ‘hidup’. Jadi, usahakan untuk menggunakan smiley di setiap akhir kalimat. Nah, apalagi sekarang di BBM terdapat fitur auto text yang bisa menyimpan smiley yang keren dan mudah menggunakannya kembali.

Gunakan bahasa gaul

Cara Membalas BBM OrangPada umumnya, remaja jaman sekarang tidak menyukai hal-hal yang terlalu formal. Maka dari itu, sesuaikan diri Anda dengan ikut menggunakan bahasa atau cara penulisan di BBM yang umumnya dipakai oleh para remaja. Singkatlah kalimat Anda karena itulah salah satu trendnya seperti “mw kmn?” untuk “mau kemana?”. Penggunaan kata “ciyus miapah?”, “kamseupay”, “lo gue end!” dan lain sebagainya juga sangat populer di kalangan remaja jaman sekarang. Bahasa-bahasa tersebut disebut Bahasa Slang. Dengan begitu, kalimat dalam BBM Anda tidak terlalu monoton dan membosankan. Tetapi jangan menggunakan bahasa alay karena banyak orang yang membenci kalimat itu.

Artikel yang berhubungan:


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

No comments:

Post a Comment