Cara Menabung Dengan Cepat

cara menabung dengan cepat 1Menabung adalah suatu kegiatan menyimpan dan mengumpulkan uang atau benda lain sampai jumlahnya sesuai dengan yang kita harapkan. Namun, mengumpulkan uang sampai jumlahnya sesuai dengan keinginan kita itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah, bagaimana cara menabung dengan cepat tanpa harus menunggu lama? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Jangan Hanya Ditabung

Hanya menabung di bank saja tidak menjamin bahwa bunga yang akan kita dapat akan membuat jumlah tabungan kita bertambah dengan cepat. Apalagi jika kita menabung di rumah. Selain tidak ada gunanya, uang tabungan kita mungkin bakal hilang dicuri atau hilang karena bencana. Banyak kemungkinan yang tidak terduga dalam hidup. Makanya kita harus lebih berhati-hati.

Maka dari itu, jangan hanya ditabung! Manfaatkanlah uang itu. Bukan berarti kita harus membelanjakan uang tabungan kita sampai habis. Tetapi kita gunakan uang itu supaya uang itu makin bertambah banyak dengan lebih cepat. Hah, gimana caranya?! Salah satu caranya adalah dengan menginvestasikan uang Anda. (Baca artikel tentang Cara Menyimpan Uang yang Baik dan Benar)

Investasi

Investasi adalah suatu kegiatan menaruh uang atau modal kepada orang lain dan berharap uang itu akan bertumbuh dengan sendirinya. Memang terdengar mustahil. Tetapi jika Anda mengerti tentang seluk beluk investasi barulah Anda tahu betul apa itu investasi. Salah satu bentuk investasi adalah yaa seperti menabung di bank tadi. Namun jenis investasi itu tidak akan membawa hasil maksimal dan pertumbuhan uang Anda akan sangat lambat.

Salah satu bentuk investasi yang menguntungkan adalah menjadi affliate dari suatu barang. Maksudnya adalah anda menjual produk orang lain dan Anda mendapatkan komisi atau sebagian keuntungannya. Atau jika Anda mempuncara menabung dengan cepatyai banyak modal, Anda bisa berinvestasi dalam bisnis property atau franchise. Namun, jika Anda adalah orang yang cukup ‘nekat’, Anda bisa bermain saham. (Baca artikel tentang Cara Memulai Investasi)

Menjual

Jika Anda memiliki kemampuan, hobi, atau pengetahuan tertentu. Berbagilah! Siapa tahu itu bisa menguntungkan Anda. Buatlah sebuah produk yang bisa berupa buku atau barang dan jual produk Anda kepada orang lain. Lakukanlah strategi marketing yang baik dan benar. Jika produk Anda laku, percayalah tabungan Anda akan berlipat ganda dengan sangat cepat.

Jangan Sampai Tergoda

jangan sekali-kali iman Anda tergoda karena keinginan Anda. Ingatlah, prioritaskan kebutuhan Anda dan tujuan Anda untuk menabung. Karena jika Anda tergoda untuk membelanjakan tabungan Anda untuk membeli hal-hal yang Anda inginkan, maka tabungan Anda akan susah untuk berkembang walaupun perkembangannya sangat cepat. Solusinya adalah jangan pernah melihat jumlah saldo tabungan Anda.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. wah.............sui la de pny cara wa mau coba supayya wa kaya....
    kaya im come in...............hehehehe:)
    trimakasih y pak hedi sasrawan...

    BalasHapus
  3. ˚Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴̴̴̴̴͡(y)
    <' ‎​SÏ !!!!
    ^.. Boss bermanfaat infony

    BalasHapus