Cara Memperoleh Inspirasi

loading...

Cara Memperoleh InspirasiInspirasi itu sesungguhnya ada di mana-mana. Namun, mengapa banyak orang yang tidak mendapatkan atau sulit mendapatkan inspirasi. Mungkin di antara kalian pasti saja ada yang kesulitan dalam mencari inspirasi padahal inspirasi sangat dibutuhkan pada waktu itu. Nah, sekarang saya coba mencari solusinya dan menjelaskan bagaimana cara memperoleh inspirasi. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Membaca

membaca memperoleh inspirasiMembaca adalah suatu kegiatan yang dapat menumbuhkan banyak inspirasi. Sangat banyak buku-buku yang dapat menginspirasi Anda. Baik itu kisah sukses seseorang, kegagalan orang, maupun proses belajar orang. Anda bisa belajar banyak lewat buku dan kisahnya itu. Membaca juga dapat memberikan pencerahan bagi Anda yang sedang bimbang (istilah kerennya ‘galau’) menghadapi suatu masalah. Seperti buku-buku kerohanian atau motivasi. Inspirasi juga dapat memberikan kepada kita pemahaman tentang bagaimana cara melakukan sesuatu. Bacalah buku yang sesuai dengan apa yang Anda cari. Jadi, datanglah ke toko buku atau perpustakaan dan segeralah membaca. Dapatkan segudang inspirasi! Selain di buku, Anda juga bisa mendapatkan banyak inspirasi dengan membaca Artikel Motivasi dari kami.

Nonton

nonton mendapatkan inspirasiAda banyak film atau acara TV yang memberikan banyak inspirasi untuk kita. Seperti film sukses dan acara-acara motivasi. Contoh acara TV yang memberikan banyak inspirasi adalah Kick Andy, Just Alvin, Mario Teguh Golden Ways, Young on Top, dan masih banyak lagi. Jadi, manfaatkan TV Anda secara maksimal untuk mendapatkan banyak inspirasi untuk Anda.

Jangan terlalu dipikir

jangan terlalu dipikirJika kita terlalu berpikir untuk mendapatkan inspirasi, maka inspirasi itu malah tidak akan muncul. Inspirasi yang berasal dari diri kita sendiri itu terkadang datang tidak terduga dan tidak sesuai pada waktunya. Bisa saja kita mendapatkan inspirasi bisnis di saat kita mempelajari suatu materi pelajaran. Namun, seringkali jika kita ingin berbisnis dan berusaha untuk memikirkan inspirasi bisnis, maka inspirasi bisnis itu seringkali tidak akan muncul. Maka, jangan terlalu dipikirkan karena itu hanya akan membuat Anda pusing dan tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Jika inspirasi itu datang di saat yang tidak terduga, apa yang harus dilakukan supaya inspirasi itu tidak terbuang sia-sia? Tulis! Catatlah inspirasi itu dalam handphone atau notebook. Jadi, diperlukan untuk membawa notebook kecil di saku kita supaya kita dapat mencatat hal-hal yang penting dan mendesak. Siapa tahu di saat kita memerlukan inspirasi itu, maka kita tidak perlu susah-susah memikirkannya karena kita sudah mencatat inspirasi itu sebelumnya.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

1 comment:

  1. artikel yang menarik.. , saya suka membaca nya. artikel ini membantu saya dalam menemukan inspirasi

    ReplyDelete