Apa Saja yang Dilakukan Saat PDKT Melalui SMS?

loading...

Apa Saja yang Dilakukan Saat PDKT Melalui SMS(Merupakan bagian dari artikel tentang Bagaimana Cara SMSan Sama Orang yang Kita Suka Dengan Baik dan Benar?)

PDKT adalah langkah awal dari menembak seseorang yang kita cintai. Selain itu, PDKT adalah proses supaya kita bisa akrab dengan orang yang kita dekati. PDKT adalah singkatan dari kata ‘PenDeKaTan’. Salah satu cara PDKT yang termudah adalah melalui SMS. Nah, apa saja yang dilakukan saat PDKT melalui SMS? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

PDKT tidak mesti dengan gebetan atau orang yang kita suka. Tetapi bisa juga dengan relasi atau orang yang ingin kita kenal dengannya. Yang biasanya kita lakukan saat PDKT adalah melakukan pendekatan dan mengajaknya mengobrol. Bagaimana dengan PDKT melalui SMS?

(Selengkapnya baca artikel tentang Bagaimana Membangun Relasi yang Bagus)

PDKT di SMS memang menyenangkan namun hati-hati karena ada beberapa orang yang tidak suka diajak SMSan yang tidak penting. Selain karena menghabiskan waktu, SMSan juga memakan pulsa. Namun kini telah ada layanan jejaring sosial yang memberikan kemudahan dalam PDKT seperti Facebook, Twitter, BBM, dan lainnya. Gunakan semua layanan jejaring sosial itu dengan maksimal. Tentu saja PDKT dengan jejaring sosial beda kesannya dengan melalui SMS. Mungkin itu karena di layanan jejaring sosial terdapat layanan sharing gambar, emotikon bergambar, dan lainnya yang membuat percakapan menjadi semakin ‘hidup’.

(Selengkapnya baca artikel tentang Cara Membalas BBM Orang?)

Yang pasti, kita saat PDKT melalui SMS pastilah akan peduli dengannya. Setiap dia SMS kita walaupun itu penting atau tidak, pastilah kita akan mempioritaskan untuk membalas SMSnya ketimbang SMS orang lain. Jika dia bertanya, pastilah kita akan menjawabnya dengan detail dan kita akan mengorbankan waktu kita untuk membalas SMSnya.

(Selengkapnya baca artikel tentang Bagaimana Cara SMSan Sama Orang yang Kita Suka Dengan Baik dan Benar?)

PDKT melalui SMS yang tidak penting biasanya berupa basa-basi. Seperti ngobrolin soal nilai ulangan, teman, peristiwa terkini, bahkan pengetahuan umum yang baru saja kita ketahui. Yang paling seru adalah percakapan saat menjelang tamat sekolah. Kita pasti akan mengobrol tentang NEM, cara belajar sebelum ujian, sekolah yang akan dituju, cita-cita, dan lainnya.

(Selengkapnya baca artikel tentang Tips Menghadapi UN: Belajar Sebelum Ujian)

Yang paling ‘nyesek’ saat PDKT melalui SMS adalah saat kita mengetahui bahwa ternyata orang yang kita dekati itu super cuek dan tidak mau membalas SMS kita. Entah karena marah atau benci. Itu pernah saya alami dulu ketika SMP. Mungkin karena dia telah bosan dengan topik pembicaraan kita yang terus diulang.

(Selengkapnya baca artikel tentang SMS yang Tidak Membosankan)

Banyak diantara kita yang mungkin salah dalam PDKT lewat SMS. Mungkin kita terlalu sering mengajaknya SMSan, ngobrol hal yang tidak disukainya, obrolan yang sangat tidak penting baginya, atau karena kita telah membuatnya cemburu atau kesal.

(Selengkapnya baca artikel tentang 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari)

Yang pasti, tujuan dari PDKT melalui SMS adalah membuatnya nyaman dan akrab bersama kita.

(Selengkapnya baca artikel tentang Mencintai tak harus Memiliki, tapi harus Akrab!)


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Tips Cinta, Catatan Harian

loading...

12 comments:

  1. gak membantu, karena cewek sukanya di cuekin loq d kejar mangkin btingkah, trus ninggalin kita. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerr, setuju sama yang satu ini

      Delete
    2. Itu artinya si CEWE GAK DEMEN SAMA LO. HAHAHAHHAHA *ketawa jahat,

      Delete
    3. Wkwkwk itu artinya cewenya gak suka sama lo x...

      Delete
  2. Belom ku coba siapa tau bisa :)
    Lagi Broken Heart

    ReplyDelete
  3. Gue jones gan. Gebetan Aja gapunya, kira2 cara diatas bisa berhasil tanpa gebetan gak? Gue harus SMS siapa gan? Telkom*el??

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA MAMPUS JONES

      Delete
  4. sms ma nnenek'' ja hahaha

    ReplyDelete
  5. Intinya sih dicoba dulu dengan kata pdkt yang sopan dan bikin doi seneng lah

    ReplyDelete