Kini, Cari Info Tentang Layanan BCA Jadi Lebih Mudah!

Kebutuhan utama setiap pengguna internet adalah kemudahan untuk mengakses suatu informasi. Banyak sekali informasi bertebaran di internet. Dengan demikian, kita butuh suatu fitur yang memudahkan kita untuk mencari informasi di internet. Kita tinggal mengetik kata kuncinya dan hasilnya muncul dalam beberapa detik. Jadi, kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menjelajahi seluruh isi dunia maya. Terutama dalam mencari informasi dari bank yang termasuk salah satu bank terbesar di Indonesia. Kita tidak bisa mengandalkan situs pencarian yang menampislkan hasil pencarian dari seluruh website di dunia. Karena jika kita mencari informasi tentang bank di situs yang bukan situs resmi bank tersebut, maka kita akan rentan terkena penipuan. Setiap situs resmi bank sejatinya harus memiliki fitur pencarian yang mumpuni sehingga memudahkan konsumen.

tampilan baru situs bca yang lebih fresh

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BCA terus berinovasi. Kali ini inovasinya terdapat di situs resmi BCA yaitu www.bca.co.id. Inovasi terjadi pada desain homepage dan fiturnya. Desain situs BCA yang diperbarui mulai tanggal 29 Oktober 2014 ini menjadi lebih simple dan fresh. Sedangkan fiturnya dilengkapi dengan alat pencarian dengan teknologi dari Google yang disebut GSA (Google Search Appliance).

Layanan BCA sangatlah beragam. Dengan fitur GSA yang terdapat di halaman depan www.bca.co.id, kita bisa mencari apapun tentang layanan BCA dengan cepat dan akurat tanpa harus membuka indeks situs. Tinggal ketik apa yang ingin Anda cari, maka hasilnya akan tampil dalam beberapa detik saja. Dengan teknologi mesin pencari dari Google, kita bisa merasakan Google like experience saat menggunakan fitur ini. Jadi, mencari sesuatu di situs BCA serasa mencari di Google. Tinggal buka www.bca.co.id, ketikkan kata kunci yang ingin dicari, dan klik tombol Enter. Inovatif, bukan?

Saat saya mencoba fitur GSA ini untuk mencari informasi tentang kartu kredit BCA, saya bisa merasakan secara langsung betapa mudahnya mengakses situs BCA dengan fitur ini. Ketika situsnya terbuka, saya langsung bisa mengetikkan kata kunci tanpa harus mengklik kotak pencarian. Saya coba ketikkan kata kunci “kartu kredit BCA”. Ternyata, baru saya mengetik kata “kartu”, GSA sudah bisa menebak saya akan mencari apa. Otomatis dibawah kotak pencarian terdapat beberapa saran, saya tinggal klik dan saya menemukan beberapa hasil pencarian. Terdapat 450 hasil pencarian dan GSA mengurutkannya dengan cerdas. Informasi yang ingin saya cari berada di urutan teratas hasil pencarian. Saya tidak perlu membuang-buang waktu untuk menelusuri hasil pencarian.

Di halaman hasil pencarian, kita juga bisa mensortir apakah kita ingin mencari berita, promo, produk, atau dokumen tentang kata kunci yang kita ketik. Misalnya jika kita ingin mencari promo tentang kartu kredit, langsung saja ketik “kartu kredit” pada kotak pencarian dan pilih “Promo”. Di samping hasil pencarian terdapat pencarian terkait untuk memudahkan kita mencari sesuatu dan pencarian popular untuk mengetahui apa yang paling banyak dicari orang lain di situs www.bca.co.id. Tampilan halaman hasil pencarian juga simple seperti tampilan homepagenya.

Disamping fiturnya yang memudahkan konsumen, saya juga sangat menyukai desain baru situs resmi BCA ini. Tampilannya simple namun kaya fitur dan modern. Perpaduan warna dan foto ilustrasinya sangat memanjakan mata yang melihatnya sehingga kita bisa mengaksesnya dengan nyaman. Dalam situs ini tetap tercantum beberapa link menuju informasi penting seperti promo, lokasi BCA, kurs BCA, karir, dan profil perusahaan. Di sebelah kanan terdapat pilihan sesuai kebutuhan Anda apakah secara individual, commercial, atau corporate. Di bagian tengah terdapat fitur baru yaitu GSA. Di bagian bawah terdapat beberapa informasi tambahan yang juga penting seperti tanda terdaftar di OJK, call center resmi BCA, tips keamanan perbankan, syarat & ketentuan, SBDK, dan ubah bahasa ke bahasa Inggris. Semuanya disusun dengan sangat apik dalam situs resmi BCA.

Semoga saja dengan pembaruan desain dan penambahan fitur pada www.bca.co.id ini semakin membuat konsumen nyaman ketika menjelajahi situs resmi BCA. Selain dengan pelayanan perbankannya yang mumpuni, bank BCA juga selalu memberikan pelayanan yang terbaik saat konsumen ingin mengetahui layanan-layanan yang ditawarkan BCA.

13 comments:

  1. Sangat membantu sekali, terimakasih hedi!!

    ReplyDelete
  2. Sangat bermanfaat, makasi informasinya bang

    ReplyDelete
  3. Bermanfaat sekali artikelnya. Terimakasih.

    ReplyDelete
  4. Makasi banyak infonya min, jadi lebih tau

    ReplyDelete
  5. Terima kasih infonya, sangat membantu pengguna BCA seperti saya :D

    ReplyDelete
  6. Terimakasih infonya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  7. terimakasih infonya . sangat membantu :)

    ReplyDelete
  8. Banyak info yang di dapat, dan bermanfaat untuk semua orang

    ReplyDelete
  9. makasi banyak infonya..sgt bermanfaat

    ReplyDelete
  10. Thank you sangat membantu

    ReplyDelete
  11. Wah ada layanan baru ya dari BCA, terimakasih ya artikelnya sangat membantu jafinya sekarang saya lebih tahu layanan BCA ini, sekali lagi terimakasih

    ReplyDelete