Mario Teguh Golden Ways: Move On

loading...

saya kembali mereview acara Mario Teguh Golden Ways. Kali ini bertema Move On. Disini akan dibahas bagaimana cara move on menurut Mario Teguh. Langsung saja kita simak selengkapnya.....

Direktori > Urusan Pribadi > Cinta > Move On > Mario Teguh Golden Ways: Move On

Move on yang dimaksud disini bukan hanya move on dari orang yang kita cintai. Tapi juga move on dari karir, bisnis, dan pendidikan(dimohon untuk tidak disalahartikan). Jika anda ingin move on. Janganlah memperlihatkan kepada umum bahwa anda sedang galau. Seperti foto profil Facebook yang asal-asalan atau status yang 'ngegalau banget'. Itu malah akan menutup kesempatan anda untuk move on dan mendapatkan yang lebih baik karena kesempatan tersebut telah tahu bahwa anda itu tidak baik.

Apa jika kita mau move on, apa boleh memutuskan silahturami dengan dia seperti menutup akun Facebook dan Twitter, mengganti nomor telepon, membanting Blackberry(LOL) dan lain sebagainya? Hmm sebaiknya jangan dilakukan. Kenapa? Karena itu tidak hanya memutuskan tali silahturami dengan si Dya aja. Itu juga akan memutuskan tali silahturami dengan semua teman, saudara, kenalan, dan 'kesempatan' yang ada.

Ada yang bertanya kepada Mario Teguh lewat Twitter, "pak, saya sangat galau. Apa saya boleh bunuh diri". Mario Jawab, "Jangan dulu. Kenapa? Karena kamu masih sedih. Kasian. Lebih baik nanti aja pas bahagia putuskan bunuh dirinya". Kenapa? Karena kalau kita putuskan bunuh diri saat sukses gimana? Pasti jawaban kita 'tidak'. Bunuh diri adalah solusi yang terburuk. Jika anda memiliki pikiran seperti itu. Cobalah untuk beraktifitas dan rasakan betapa indahnya dunia ini sehingga kita tidak perlu meninggalkan dunia yang sangat indah ini hanya karena orang itu.

Pria yang baik untuk wanita yang baik dan sebaliknya/sejenisnya. Jadi, kita bisa merubah sifat buruk si Dya atau merubah pandangan tentang materi pelajaran yang sangat susah. Caranya? Yaitu dengan meningkatkan derajat diri kita dan membuat diri kita pantas untuk orang yang kita cintai atau pantas untuk memahami sebuah materi pelajaran. Semakin naik derajat anda. Maka semakin baik pula wanita/pria yang anda dapatkan.

Apa jika kita ingin sukses, kita sebaiknya terlebih dahulu membayangkan sukses itu? Ya, sangat disarankan! Kenapa karena kita akan semakin termotivasi dan akan meningkatkan ke'pede'an kita dalam upaya mencapai sukses. Coba bandingkan semangat anda saat menggunakan pakaian yang rapi layaknya seorang yang sukses walaupun belum sukses dengan saat menggunakan baju tidur dan rambut masih acak-acakan. Beda sekali, bukan? Tapi saya tidak bermaksud untuk hidup layaknya seorang yang sukses seperti berfoya-foya atau membeli barang mewah. Jamgankan yang belum sukses, yang sangat suksespun sebenarnya tidak disarankan untuk itu.

Move on itu bertujuan untuk mencari yang 'lebih baik'. Jadi, kita tidak boleh asal-asalan mencari pengganti hanya karena ingin cepat-cepat move on. Move on itu sangat beresiko, bisa saja kita akan mendapatkan wanita/pria yang kualitasnya jauh dibawahnya atau dibawah anda dan anda terima hanya karena anda ingin move on. Bayangkan bagaimana masa depan anda! Cobalah untuk bersabar dulu dan cobalah untuk berusaha lagi untuk mendapatkannya dengan cara meningkatkan kualitas anda. Jika dalam pekerjaan? Cobalah untuk menjadi karyawan yang lebih berkualitas walaupun anda sebenarnya mengeluh dengan jumlah gaji anda. Tapi jika anda lampiaskan keluhan itu bahkan menjelek-jelekan perusahaan dimana anda bekerja, bos anda pasti akan berkata, "inilah alasan saya mengapa saya tidak menaikkan gaji anda". Tahukah anda bahwa jumlah gaji itu disesuaikan dengan kebutuhan dan kualitas kerja kita?

Jika anda kesal dengan si Dya, jangan lampiaskan terlebih dahulu. Siapa tahu anda salah paham. Jangan dulu menulis status yang 'sangat galau' atau menyalahi semua orang. Lantas apa yang terbaik? Diam akan menunda perkembangan masalah dan memaafkan akan menyelesaikan masalah. Cobalah jika anda diam, pastilah masalah itu akan tertunda perkembangannya dan tidak akan meluas. Dan cobalah jika anda memaafkannya, pastilah si Dya sadar dengan kesalahannya dan memaafkan anda. Lalu selesai sudah masalah anda. Jika anda tergesa-gesa move on karena kesal, suatu saat nanti anda pasti akan menyesal jika anda tahu bahwa itu hanya salah paham. Ketahuilah kesalahan anda, perbaikilah, dan maafkanlah.

Menyesal. Siapapun pasti pernah menyesal. Namun tahukah anda bahwa menyesal itu baik? Mengapa? Karena kita diperingati Tuhan untuk tidak mengulanginya lagi. Dengan itu, kita akan semakin menjadi pribadi yang lebih dewasa. Jadi, jika anda merasa menyesal karena cinta anda ditolak. Maka katakanlah dalam hati untuk menguatkan anda, "terima kasih Tuhan karena telah memperingatiku melalui rasa menyesal ini. Aku akan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan itu lagi. Dan terima kasih juga karena Engkau telah menurunkan orang yang semakin membawaku menuju kedewasaan dan penolakan ini yang mengajariku untuk mendapatkan yang lebih baik lagi."

Penghianatan itu sangat baik. Kenapa? Karena Tuhan telah memperingati kita bahwa dia itu tidak baik untuk anda di masa depan. Makanya Tuhan menggagalkan upaya kita karena Tuhan itu maha penyayang dan maha mengetahui. Tuhan tidak pernah memberikan yang buruk untuk tujuan yang menghancurkan kita. Kegagalan dan pengkhianatan itu adalah anugerah besar dari Tuhan karena telah memberikan pelajaran yang terbaik supaya kita bisa move on dari perbuatan buruk.

Itu saja hasil dari menyimak acara Mario Teguh Golden Ways yang bertema Move On. Semoga bermanfaat :)

Artikel bermanfaat lainnya:

Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

loading...

1 comment: