Akhirnya Saya Bisa! Membuktikannya 2

Sukses Dalam Pelajaran 2Wah, saya tidak menyangka artikel ini dapat saya lanjutkan ke seri 2. Pada seri pertama saya telah membuktikan kepada A**** bahwa saya bisa menjadi yang terbaik walaupun hanya menjadi salah satu bagiannya. Dulu saya telah berhasil mendapatkan ranking 3 di kelas IXA. Dan sekarang saya kembali menjadi salah satu yang terbaik dan tidak hanya di kelas IXA saja tapi juga di SMPN 5 Denpasar. Hmm mau tahu ceritanya? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Sabtu, 2 Juni 2012…..

Hari itu adalah hari pengumuman NEM atau hasil nilai Ujian Nasional bagi saya dan seluruh siswa kelas 9 di Indonesia*. Saya sangat deg2an dan takut apa NEM saya besar apa tidak. Tapi saya tetap yakin bahwa NEM saya bakal besar.

*) pada tahun ajaran 2011-2012

Keyakinan saya terusik saat mengetahui rata-rata NEM di SMPN 5 Denpasar kecil* dan beberapa teman saya mengatakan bahwa NEMnya kecil. Saya sangat khawatir. Saya berpikir, “mereka yang tergolong ‘jenius’ saja NEMnya kecil apalagi aku yang ga pinter-pinter amat nii?”. Tapi di dalam hati saya sangat yakin bahwa NEM saya akan besar dan itu membuat kecemasan saya berkurang.

*) Sumber: Dinas Pendidikan Provinsi Bali pada hari Sabtu, 2 Juni 2012 pukul 10.30 WITA

Tapi ternyata keyakinan saya benar adanya. Saya mendapatkan NEM yang besar dan lebih senangnya lagi ternyata saya masuk 10 besar peringkat NEM tertinggi di SMPN 5 Denpasar. Saya sangat senang. Ternyata, saya bisa menjadi salah satu yang terbaik walaupun batin sedang diusik oleh A**** saat saya mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional.

(Selengkapnya akan saya ceritakan di artikel 2 Juni 2012 | Mimpi itu Ternyata BENAR Adanya!)

Itu adalah buah dari kerja keras, kesabaran, dan keyakinan akan keberhasilan.

Tetap Semangat! | Catatan Harian, Artikel Motivasi

No comments:

Post a Comment