Relasi itu PENTING! Mengapa?

Relasi saling menghubungkan kita dengan orang lainKita sangat ingin sukses. Segala cara jitu telah kita lakukan untuk mencapai sukses. Namun, kenapa gagal? Padahal kita telah menggunakan peluang waktu, nilai, dan yang lain dengan sangat baik. Apa yang salah dari usaha kita? Bukan kesalahan yang membuat kita gagal, tetapi kita telah melupakan sebuah kekuatan, sebuah daya ungkit yang sangat membantu kita untuk menjadi sukses dengan mudah. Apakah itu? Itu adalah RELASI! Apa itu relasi dan apa hubungannya dengan kesuksesan? langsung saja kita simak selengkapnya…..

Relasi berarti suatu hubungan kita dengan manusia lain atau dengan teman. Relasi bisa juga berarti jejaring. Karena relasi atau jejaring itu sangat penting, maka dibentuklah suatu website jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, dan lain-lain. Ketahuilah bahwa kita tidak bisa hidup sendiri. Dalam hidup, kita harus dibantu orang lain. Kita bisa meminta bantuan orang lain untuk mempromosikan bisnis kita. Namun sangat susah jika kita hanya mengandalkan orang lain. Maka dari itulah kita memerlukan sebuah relasi.

Misalkan kita memiliki sebuah usaha dan kita mempromosikannya dengan memberitahukan apa kelebihan-kelebihan dari produk kita kepada relasi kita. Jika sangat bagus, mereka juga akan menceritakannya kepada temannya, dan temannya juga menceritakan kepada orang lain. Dengan itu, popularitas usaha kita berkembang. Itulah gunanya relasi.

Jika kita memiliki relasi dari seluruh pelosok Indonesia bahkan penjuru dunia, itu sangat bagus. Jika suat saat kita sedang berada di kota tertentu yang disana kita telah memiliki beberapa relasi. Jadi, kita semakin mudah untuk meminta bantuan dari orang lain karena mereka telah mengenal akrab kita. Itulah juga gunanya relasi.

Selain itu, kita juga bisa bertukar informasi tentang peluang usaha yang menguntungkan dengan relasi kita. Jadi bisnis kita berkembang dan kita semakin cepat sukses. itulah gunanya relasi.

Memang manusia itu sangat susah diatur dan itu adalah tantangan kita untuk mendapatkan relasi yang banyak. Tetapi jika kita mengajaknya kerjasama yang saling menguntungkan, pastilah usaha itu semakin mudah. Tetapi bagaimana cara mencari relasi? Anda bisa membaca salah satu artikel blog saya yang berjudul Bagaimana Membangun Relasi yang Bagus.

Anda bisa memulainya dengan berrelasi dengan saya. Jika berminat, hubungi saya di 081936247197(hanya menerima SMS), email di hedisasrawan@yahoo.co.id atau hedisasrawan@gmail.com, Facebook ‘Hedi Sasrawan Blog’, atau Twitter @HediSasrawan

Sukses dimulai dengan relasi yang bagus, banyak, dan tersebar dimana-mana. Apakah anda siap?

Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

No comments:

Post a Comment