Keterdesakan Membuat Kita Luar Biasa. Mengapa?

loading...

terdesak membuat kita terpacu untuk berhasilDalam hidup kita sering terdesak, tidak sedikit dari kita yang menyerah begitu saja saat ditimpa suatu keterdesakan seperti mendadak ulangan atau kondisi ekonomi mendadak terpuruk sehingga kita didesak untuk bertahan hidup di tengah krisis. Tahukah anda bahwa keterdesakan jika kita berani menghadapinya tanpa menyerah, maka akan muncul kekuatan yang luar biasa. Mengapa bisa begitu? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Ada seorang mahasiswa yang akan mengikuti ujian. Karena dia datang terlambat, dia dihukum oleh dosennya. Dia terus meminta maaf dan memohon sang dosen untuk mengijinkannya mengikuti ujian. Setelah beberapa kali dibujuk, akhirnya dosen itu mengijinkannya untuk mengikuti ujian susulan tapi dengan syarat. Yaitu dia harus menjawab soal hukuman yang diberikan dengan benar.

Sekedar info, mahasiswa itu orangnya tidak terlalu pintar. Dengan segera, dia mengerjakan soal yang diberikan. Banyak kesulitan yang dia hadapi selama mengerjakan soal tersebut. Namun, dia tidak menyerah karena dia harus menyelesaika soal tersebut jika dia ingin mengikuti ujian susulan. Setelah beberapa lama, akhirnya dia selesai mengerjakan soal tersebut dan memberikan hasilnya pada sang dosen. Kemudian dia bisa mengikuti ujian susulan.

Sebulan berlalu, dosen itu mendatanginya di apartemannya. Dia sangat terkejut saat didatangi dosen yang pernah menghukumnya. Dia makin kaget saat sang dosen memperlihatkan sebuah majalah pendidikan yang menunjukkan fotonya. Dia penasaran kenapa dirinya muncul di majalah tersebut. Dosennya menjelaskan bahwa dia berhasil mengerjakan soal statistika tersulit di dunia. Soal yang belum tentu bisa dikerjakan oleh mahasiswa yang paling jenius sekalipun. Bahkan dosennya sendiri tidak bisa menjawabnya.

Nah, tahukah anda mengapa mahasiswa itu bisa mengerjakan soal tersulit? Padahal dia tidak tergolong orang pintar. Karena, dia sedang dalam kondisi terdesak. Keterdesakkan itulah yang membuatnya mengeluarkan seluruh kemampuannya bahkan kemampuannya yang terpendam untuk mengerjakan soal tersebut. Nah, jika kita ingin sukses, ciptakanlah suatu keterdesakkan. Misalnya, kita belajar mulai dengan soal tersulit terlebih dahulu dan setelah itu baru kerjakan soal yang lebih mudah. Itu bertujuan supaya kita bisa mengeluarkan kekuatan bahkan keajaiban yang luar biasa untuk mengerjakan soal tersebut.

Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

loading...

No comments:

Post a Comment

close