Mensyukuri yang Sudah Ada dan Lakukan Lebih

syukuri apa yang ada dan jika bisa lakukan lebihApakah anda pernah mensyukuri yang sudah ada atau yang anda miliki? Jika sudah, itu saja tidak akan cukup untuk membuat anda berkembang. Untuk menjadi pribadi yang lebih maju, anda harus berusaha melakukan sesuatu yang lebih. Jika tidak, maka anda akan terus mendapatkan apapun yang anda syukuri. Bagaimana caranya dan apa saja contohnya? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Di Bali, ada kasus di hutan Dasong. Ceritanya, ada seorang investor yang memanfaatkan 10 hektar hutan itu untuk membuat villa. Namun setelah beberapa tahun, dia ingin meminta 90 hektar lagi. Tapi pemerintah menolak permintaannya. Kenapa? Karena investor itu tidak memaksimalkan villa yang dibangun di lahan 10 hektar itu. Villanya terlihat tidak terurus. Pemerintah berpikir, jika diberi 10 hektar saja tidak terurus apalagi jika diberi 90 hektar lagi?

Nah, dari sana kita belajar. Bahwa untuk mendapatkan lebih, kita harus mensyukuri yang kita miliki. Mensyukuri yang dimaksud bukan kita harus pasrah dengan apa yang kita miliki. Tapi kita harus tetap memaksimalkan yang kita miliki supaya kita siap untuk mendapatkan lebih.

Cara untuk memaksimalkannya adalah dengan melakukan lebih. Jika anda memiliki sebuah buku, pelajari semua isi buku itu sebaik mungkin. Jika anda memiliki uang, gunakanlah uang itu untuk investasi supaya berkembang. Dan lain sebagainya. Apa anda siap untuk mendapatkan lebih?

Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

No comments:

Post a Comment