Rahasia Tepat Waktu Tanpa Harus Tepat Waktu

rahasia tepat waktuMemang waktu itu sangat berharga, tetapi masih saja ada orang yang membuang waktunya untuk bermain game, berjejaring sosial, atau hanya tiduran. Itu menyebabkan waktu berharganya sia-sia. Tidak tepat waktu juga merupakan salah satu pembuangan waktu. Salah satu penyebab tidak tepat waktu adalah rasa malas untuk tepat waktu. Saya punya rahasia untuk tepat waktu tanpa harus tepat waktu. Bagaimana caranya? Langsung saja kita simak selengkapnya….

Cara rahasianya adalah dengan memajukan waktu 37 menit dari waktu yang sebenarnya. Majukanlah 37 menit di semua jam milik anda. Mengapa harus 37 tidak 30 atau yang lain? Karena jika angkanya genap, maka akan sangat mudah untuk menebak jam yang sebenarnya.

Buktinya? Ini adalah pengalaman saya. Saya pernah pergi ke suatu daerah di Nusa Tenggara Timur. Karena disana menggunakan waktu Indonesia timur, jadi saya majukan 1 jam dari waktu di jam tangan dan HP saya saat di Bali. Saat kembali, saya lupa mengubahnya kembali seperti waktu Indonesia tengah. Jadi, waktu saya maju 1 jam dari biasanya.

Akibatnya, saya melakukan sesuatu lebih cepat dari biasanya. Saya belajar, tidur, bangun, berangkat sekolah, dan lain sebagainya lebih awal dari biasanya. Dan itu merupakan keberuntungan tersendiri bagi saya. Setelah itu, saya sadar. Untuk tepat waktu, saya harus memajukan sedikit waktu saya. Dengan itu, saya akan merasa terdesak untuk melakukan sesuatu lebih awal karena saya selalu merasa terlambat. Bagaimana dengan anda?

Tetap Semangat! | Catatan Harian

No comments:

Post a Comment