Mencintai tak harus Memiliki, tapi harus Akrab!

loading...
Direktori > Urusan Pribadi > Cinta > Mencari Gebetan > Mencintai tak harus Memiliki, tapi harus Akrab!

MENCINTAI tak harus MEMILIKI, tapi harus AKRAB dan BERTEMANMaaf yaa semuanya karena baru kali ini saya mengupdate artikel blog ini. Anda pasti sudah lama menunggu artikel terbaru dari saya. Open-mouthed smile Nah, kali ini saya akan menjelaskan kepada anda mengapa jika MENCINTAI tak harus MEMILIKI, tapi harus AKRAB dan BERTEMAN. Dengan berprinsip seperti itu, maka anda akan lebih memaknai arti cinta. Cinta adalah perasaan suka/mengagumi seseorang yang berlawanan jenis kelamin yang seusia/lebih muda/bahkan lebih tua dari kita. Cinta tidak akan kita ketahui bagaimana akhirnya, apakah akhirnya kita akan berpasangan dengan orang yang kita cintai atau bukan. Maka dari itu, MENCINTAI tak harus MEMILIKI. Jika kita terus berusaha untuk memilikinya, kita akan sakit sendiri karena cemburu apalagi jika kita gagal. Kita akan dirugikan oleh rasa cinta itu sendiri. Terlalu memaksakan diri juga akan membuat kita menjadi semakin malu untuk dekat dengan Dya. Apalagi jika Dya juga malu dengan anda, anda akan tambah sakit karena merasa tidak dipedulikan.

Lalu, apa solusinya? Kita coba saja untuk lebih akrab dan ajak Dya berteman. Jika anda agak gugup/malu, gunakan fitur-fitur dunia maya seperti Facebook, Twitter, dan SMS. Untuk sementara anggap saja Dya itu teman terbaik anda. Bantulah jika Dya memerlukan bantuan anda dengan senang hati walaupun anda sedang dalam keadaan susah/sibuk. “Prioritaskan Dya dulu, baru kerjakan yang lain (Cara Saya)”. Lama-kelamaan rasa lelah dan jenuh anda hilang dan anda kembali Tetap Semangat! karena anda merasa senang saat Dya senang dan puas dengan bantuan anda. Tahukah anda kenapa hal itu bisa terjadi? Karena anda menyukainya atau bahkan mencintainya, jadi saat Dya senang/bahagia karena anda pastilah anda juga ikut senang/bahagia. Lama-kelamaan, Dya akan menyukai anda karena sifat Tetap Semangat! anda. Ingatlah juga dengan teman-teman anda yang lain, pedulikan mereka juga. Jika tidak, mungkin masalah baru akan menimpa anda.
Itulah artikel pendek saya tentang “Mencintai tak harus Memiliki, tapi harus Akrab!”. Tunggu artikel saya yang berikutnya. Jika anda punya cerita/pengalaman yang berhubungan dengan artikel ini atau pertanyaan/komentar. Anda bisa mengekspresikannya melalui kotak komentar dibawah ini.
Tetap Semangat! Open-mouthed smile

loading...

17 comments:

  1. wkwk dimana dapet inspirasi mas ?

    ReplyDelete
  2. Iyaaa siihh..tp jujur pas dekat sama orng yg kita cintai..trus tau dia ngutamain pacarnya tetap sakit ya,,gmna is cranya tetap dekat n gk cemburu saat dia lbih ngutamain pacarnya dbanding qta mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga merasakan hal yang sama

      Delete
  3. Jdi klw kita tetep gugup ngajak ngomong gebetan kita tuh gimana ?

    ReplyDelete
  4. Tpi kalau kita lihat dya ma yg laen pasti saxit hati gimna cara ngatasinnya kak ???

    ReplyDelete
  5. apa yang harus kita lakukan saat gebetan kita ternyata suka sama orang lain ?? dan orang lain itu adalah teman kita sendiri..

    ReplyDelete
  6. Gua baru di tolak dengan halus oleh gebetan gua,,,,,
    Alasannya lagi sibuk buat persiapan praktek di studinya,,,,sakit malem ne min hehehe

    ReplyDelete
  7. Mas aku mau tanya aku kan lagi suka sama cowo tapi cowo itu bilng aku gakakam serius soalnya aku anggota jadi gak akan bener pacaran dan gak akan ngasih harapan maksd dia apa dn parahnya dia sempet bilang sayang sama aku masss bales

    ReplyDelete
  8. Mas aku mau tanya aku kan lagi suka sama cowo tapi cowo itu bilng aku gakakam serius soalnya aku anggota jadi gak akan bener pacaran dan gak akan ngasih harapan maksd dia apa dn parahnya dia sempet bilang sayang sama aku masss bales

    ReplyDelete
  9. gebetan terbentang jarak walau dekat.

    ReplyDelete
  10. ya kalo yg ini udah pengalaman bgt, tapi dianya cuek bebek gituh. ya mau gimanaa? hahaaha

    ReplyDelete
  11. Bener sih...! Tpi, kalok dia punya cewek sama aja!! Kan rasanya sakit bangeeet...!!!

    ReplyDelete
  12. Gimana caranya supaya kg gugup kalo lg ngomong sama cowo yg kita suka

    ReplyDelete
  13. Aku lagi suka sama cowo temen sekolah tapi beda kelas seangkatan. Udah sempet deket aku juga udah jujur kalo aku suka sama dia terus dianya juga punya rasa sama aku tapi dia ngga bisa lebih dari temen sama aku garagara aku mantan pacar temen nya. Saling ada rasa tapi ga bisa bersatu itu sakit yahuhu:'(

    ReplyDelete
  14. kalau awalnya berteman biasa, terus sering bareng, akrab, nyaman. Sekarang semakin jarang komunikasi semenjak ujian. Tapi sekarang ujiannya selesai koq tetep seperti itu ya? merasa ada yang hilang? itu gimana ya mas? Ditunggu balasannya :) terima kasih

    ReplyDelete
  15. Sangat setuju dgn mas yg bikin artikel ini,ini sangat sama persis dengan prinsip saya skrg karna jika kita terlalu menginginkan dia(gebetan) untuk dimiliki akan sangat sakit bila kita nyatanya tidak berjodoh dgn nya

    ReplyDelete
  16. aku pernah lakuin itu semua dan akhirnya kita jadi sahabat baik, tapi kok sekarang aku merasa ada di posisi friendzone yah mas? dan lebih sakitnya lagi kalau dia udah curhat tentang gebetan nya ke aku ,, sakiiit

    ReplyDelete