10 Contoh Barang Di Sekitar Kita dari Negara Maju (Beserta Asal Negara)

Negara maju sebagai negara industri tentunya punya banyak sekali barang-barang unggulan yang bisa diekspor ke luar negeri. Bahkan ada beberapa produk yang justru lebih dikenal di luar negeri ketimbang di negerinya sendiri. Itu dikarenakan tingkat penguasaan mereka akan ilmu pengetahuan dan teknologi sangatlah tinggi. Berikut adalah 10 contoh barang-barang di sekitar kita yang berasal dari negara maju lengkap dengan asal negaranya. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Daftar Negara Maju dan Berkembang di Dunia

1. Macbook Pro

macbook

Macbook Pro adalah komputer portabel (laptop) yang dirancang dan diproduksi oleh Apple. Macbook Pro berasal dari Amerika Serikat. Amerika Serikat sudah dikenal sebagai negara maju bahkan negara adidaya. Macbook Pro fungsinya sama seperti laptop, yaitu untuk memudahkan pekerjaan dan sebagai media hiburan. Hanya saja Macbook Pro lebih tebal dari varian Macbook lainnya namun memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

2. Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6Samsung Galaxy S6 adalah ponsel pintar (smartphone) yang dirancang dan diproduksi oleh perusahaan konglomerat Samsung. Samsung Galaxy S6 berasal dari Korea Selatan yang kini dikenal sebagai negara industri maju. Fungsi Samsung Galaxy S6 adalah untuk komunikasi dan hiburan.

3. Magic Jar

Magic JarMagic jar adalah barang elektronik yang berfungsi untuk menghangatkan nasi, menanak nasi, dan bahkan ada juga yang bisa mengukus kue. Salah satu produsen magic jar adalah Rinnai. Rinnai berasal dari Jepang. Jepang adalah salah satu negara maju dengan perkembangan industrinya yang kian pesat.

4. BMW 328i

BMW

BMW 328i adalah mobil sedan yang diproduksi oleh Bayerische Motoren Werke AG (BMW AG). Perusahaan ini berasal dari Jerman. Jerman merupakan negara maju dan dikenal akan industri mobil dan peralatan berteknologi tinggi lainnya. Fungsi BMW 328i tentu saja sebagai alat transportasi.

5. Billabong Hoodies

Billabong hoodiesBillabong Hoodies adalah jaket dengan penutup kepala yang diproduksi oleh Billabong International Limited. Billabong adalah produsen pakaian surfing yang berasal dari Australia. Australia merupakan satu dari dua negara maju yang berada di belahan bumi selatan (Selengkapnya: 4 Peta Dunia Negara Maju dan Berkembang (Artikel Lengkap)). Fungsi hoodies adalah sebagai penghangat tubuh dan gaya.

6. Suzuki Shogun Axelo 125

Suzuki Shogun Axelo 125

Suzuki Shogun Axelo 125 adalah sepeda motor yang diproduksi oleh Suzuki. Suzuki adalah produsen mobil, sepeda motor, dan mesin boat yang berasal dari Jepang. Seperti yang dikatakan sebelumnya, Jepang adalah salah satu negara maju. Fungsi sepeda motor adalah sebagai alat transportasi.

7. Pisau Cukur

GillettePisau cukur adalah alat yang berfungsi untuk mencukur rambut manusia terutama kumis dan jenggot pada pria. Salah satu produsen pisatu cukur adalah Gillette. Gillette berasal dari Amerika Serikat. Sebelumnya kita sudah membahas bahwa Amerika Serikat adalah salah satu contoh negara maju.

8. Nokia E6

Nokia E6Nokia E6 adalah ponsel pintar (smartphone) yang diproduksi oleh Nokia. Nokia berasal dari Finlandia namun sekarang telah dimiliki oleh Microsoft yang berasal dari Amerika Serikat. Meskipun demikian, Finlandia adalah salah satu negara maju. Fungsi smartphone adalah untuk komunikasi dan hiburan.

9. Philips LED

Philips LEDPhilips LED adalah lampu LED yang diproduksi oleh Koninklijke Philips N.V.. Philips berasal dari Belanda. Belanda juga termasuk negara maju. Fungsi lampu adalah untuk penerangan baik di dalam maupun di luar ruangan.

10. Jam Tangan

Rolex

Jam tangan adalah jam yang dapat dikenakan di lengan. Negara produsen jam tangan yang paling terkenal adalah Swiss. Swiss merupakan salah satu negara maju. Salah satu merek jam tangan asal Swiss adalah Rolex.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

2 comments:

  1. ternyata banyak barang import ya. apalagi sekarang pasar bebas dikuasai china

    ReplyDelete
  2. Waw banyak sekali barang import dari luar negeri

    ReplyDelete