Pengertian Pancasila Sebagai Dasar Negara (Artikel Lengkap)

loading...

Pancasila sebagai dasar negara adalah pandangan hidup bangsa yang tertuang dalam Pancasila dan menjadi jati diri bangsa Indonesia. Pancasila sebagai dasar negara berarti nilai-nilai Pancasila harus menjadi pedoman normatif bagi penyelenggaraan bernegara.

Bagian dari: Pancasila Sebagai Dasar Negara (Artikel Lengkap)
Pengertian Pancasila Sebagai Dasar Negara

Isi sila-sila Pancasila juga tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 alinea ke-4. Pancasila sering disebut sebagai dasar falsafah negara atau ideologi negara (staatsidee).

Baca juga: Pancasila Sebagai Ideologi Negara (Artikel Lengkap)

Pancasila sebagai dasar negara tentu sangat penting dan diperlukan. Karena Pancasila sebagai dasar bagi pemerintah untuk membuat kebijakan dan seluruh masyarakat ketika hendak melakukan sesuatu. Itu dikarenakan Pancasila adalah cerminan dari masyarakat Indonesia. Pancasila juga mengandung tujuan dan cita-cita luhur bangsa.


Referensi:

  1. Pancasila Sebagai Dasar Negara (Artikel Lengkap) (http://hedisasrawan.blogspot.com/2014/01/pancasila-sebagai-dasar-negara-artikel.html)
  2. Pengertian Pancasila Sebagai Dasar Negara Terlengkap (http://www.gurupendidikan.com/pengertian-pancasila-sebagai-dasar-negara-terlengkap/)
  3. PENGERTIAN PANCASILA SEBAGAI IDEOLOGI DAN DASAR NEGARA (http://www.pengertianmenurutparaahli.com/pengertian-pancasila-sebagai-ideologi-dan-dasar-negara/)
  4. Pengertian Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia (http://www.artikelsiana.com/2014/12/pengertian-pancasila-sebagai-dasar-negara.html)
  5. Pengertian dan Sejarah Pancasila Sebagai Dasar Negara (http://www.pengertianpakar.com/2015/02/pengertian-dan-sejarah-pancasila.html)


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

loading...

No comments:

Post a Comment