Daftar Negara Maju dan Berkembang di Dunia

Persebaran-secara-umum-negara-negara[1]Negara maju adalah sebutan untuk negara yang menikmati standar hidup yang relatif tinggi melalui teknologi tinggi dan ekonomi yang merata. Sedangkan negara berkembang adalah istilah yang umum digunakan untuk menjelaskan suatu negara dengan kesejahteraan material tingkat rendah. Kita telah mendalami tentang negara maju dan negara berkembang. Sekarang kami akan mengajak Anda untuk mengetahui daftar-daftar negara maju dan negara berkembang di dunia yang saya ambil dari peta dunia negara maju dan berkembang. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

1. Daftar Negara Maju di Dunia

1.1. Daftar Negara Maju Di Benua Eropa

  1. Austria
  2. Belgia
  3. Denmark
  4. Estonia
  5. Finlandia
  6. Perancis
  7. Jerman
  8. Republik Ceko
  9. Yunani
  10. Irlandia
  11. Italia
  12. Luxemburg
  13. Belanda
  14. Portugal
  15. Rusia
  16. Spanyol
  17. Swedia
  18. Britania Raya (Inggris)
  19. Andorra
  20. Hongaria
  21. Islandia
  22. Liechtenstein
  23. Monako
  24. Malta
  25. Norwegia
  26. San Marino
  27. Slovenia 
  28. Swiss
  29. Siprus
  30. Vatikan

1.2. Daftar Negara Maju di Benua Afrika

Berdasarkan laporan terkini, tidak ada satupun negara maju di benua Afrika. Dahulu negara Libya merupakan negara maju namun setelah ada gejolak politik disana maka negara Libya tidak dimasukan lagi dalam daftar negara maju.

1.3. Daftar Negara Maju di Benua Amerika

  1. Kanada
  2. Amerika Serikat

1.4. Daftar Negara Maju di Benua Asia

  1. Jepang
  2. Singapura
  3. Hong Kong
  4. Korea Selatan
  5. Israel
  6. Taiwan

1.5. Daftar Negara Maju di Benua Australia dan Oceania

  1. Australia
  2. Selandia Baru

2. Daftar Negara Berkembang di Dunia

2.1. Daftar Negara Berkembang di Benua Eropa

  1. Albania
  2. Azerbaijan
  3. Bosnia dan Herzegovina
  4. Bulgaria
  5. Belarus
  6. Georgia
  7. Kroasia
  8. Kosovo
  9. Latvia
  10. Lithuania
  11. Makedonia
  12. Montenegro
  13. Ukraina
  14. Moldova
  15. Polandia
  16. Romania
  17. Serbia
  18. Turki

2.2. Daftar Negara Berkembang di Benua Afrika

  1. Algeria
  2. Djibouti
  3. Mesir
  4. Djibouti
  5. Libya
  6. Mauritania
  7. Maroko
  8. Sudan
  9. Sudan Selatan
  10. Tunisia
  11. Angola
  12. Benin
  13. Botswana
  14. Burkina Faso
  15. Burundi
  16. Kamerun
  17. Cape Verde
  18. Republik Afrika Tengah
  19. Chad
  20. Komoro
  21. Republik Demokratik Kongo
  22. Republik Kongo
  23. Ivory Coast
  24. Guinea Khatulistiwa
  25. Eritrea
  26. Ethiopia
  27. Gabon
  28. Gambia
  29. Ghana
  30. Guinea
  31. Guinea-Bissau
  32. Kenya
  33. Lesotho
  34. Liberia
  35. Madagaskar
  36. Malawi
  37. Mali
  38. Mauritus
  39. Mazambik
  40. Namibia
  41. Niger
  42. Nigeria
  43. Rwanda
  44. Sao Tome and Principe
  45. Senegal
  46. Seychelles
  47. Sierra Leone
  48. Afrika Selatan
  49. Swaziland
  50. Tanzania
  51. Togo
  52. Uganda
  53. Zambia
  54. Zimbabwe

2.3. Daftar Negara Berkembang di Benua Amerika

  1. Antigua dan Barbuda
  2. Argentina
  3. Bahama
  4. Barbados
  5. Belize
  6. Bolivia
  7. Brazil
  8. Chili
  9. Kolombia
  10. Kosta Rika
  11. Dominika
  12. Republik Dominika
  13. Ekuador
  14. El Salvador
  15. Grenada
  16. Guatemala
  17. Guyana
  18. Haiti
  19. Honduras
  20. Jamaika
  21. Meksiko
  22. Nikaragua
  23. Panama
  24. Paraguay
  25. Peru
  26. St. Kitts and Nevis
  27. St. Lucia
  28. St. Vincent and the Grenadines
  29. Suriname
  30. Trinidad and Tobago
  31. Uruguay
  32. Venezuela

2.4. Daftar Negara Berkembang di Benua Asia

  1. Armenia
  2. Kazakstan
  3. Kirgistan
  4. Mongolia  
  5. Tajikistan
  6. Turkmenistan
  7. Uzbekistan
  8. Afghanistan
  9. Bangladesh
  10. Bhutan
  11. Brunei Darussalam
  12. Kamboja 
  13. Cina
  14. Fiji
  15. India
  16. Indonesia
  17. Kribati
  18. Korea Utara
  19. Laos
  20. Malaysia 
  21. Maldives
  22. Myanmar
  23. Nepal
  24. Pakistan
  25. Palestina
  26. Papua Nugini
  27. Filipina
  28. Samoa
  29. Solomon
  30. Sri Lanka
  31. Thailand 
  32. Timor Leste 
  33. Tonga
  34. Tuvalu
  35. Vanuatu
  36. Vietnam
  37. Bahrain
  38. Iran
  39. Irak
  40. Yordania
  41. Kuwait
  42. Libanon
  43. Oman
  44. Qatar
  45. Arab Saudi
  46. Suriah
  47. Yaman
  48. Uni Emirat Arab

2.5. Daftar Negara Berkembang di Benua Australia dan Oceania

  1. Fiji
  2. Kribati
  3. Kepulauan Marshall
  4. Federasi Mikronesia
  5. Nauru
  6. Palau
  7. Samoa
  8. Solomon
  9. Tonga
  10. Tuvalu
  11. Vanuatu
Sumber:
1. Negara maju (id.wikipedia.org)
2. Pencarian Google (google.com)
3. Daftar negara menurut Indeks Pembangunan Manusia (id.wikipedia.org)
4. Brunei (id.wikipedia.org)
5. Siprus (id.wikipedia.org)
6. Malta (id.wikipedia.org)
7. Developing country (en.wikipedia.org)
8. Daftar negara di Oseania (id.wikipedia.org)

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Materi Pelajaran

233 comments:

  1. Qatar dan uni arab sebenarnya masuk negara maju atau berkembang ???
    Kunjungi : http://saffanazian.blogspot.com/
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dari banyak sumber sih negara itu termasuk negara berkembang.

      Delete
    2. Mungkin karna pendapatan perkapita nya tinggi..

      Delete
    3. Qatar dan uni arab bkannya negara berkembang ya? . . . . . .soalnya msi bergantung pda sumber daya alam . . . . .

      Delete
    4. maaf gan, uni emirates sama qatar bukan termasuk negara maju karena klasifikasi dari IMF salah satunya diverifikasi ekspor, sehingga eksportir minyak yang memiliki PDB per kapita tinggi tidak akan masuk dalam klasifikasi negara maju. hal ini dikarenakan 70% tingkat barang ekspornya berupa minyak. dan untuk pengetahuan israel bukanlah negara, karena israel tidak mempunyai wilayah. dan setau ane dari bermacam-macam jenis buku, di asia cuma ada 1 negara maju yaitu Jepang.

      kunbal ya di scupeid.blogspot.com

      Delete
    5. maaf gan, uni emirates sama qatar bukan termasuk negara maju karena klasifikasi dari IMF salah satunya diverifikasi ekspor, sehingga eksportir minyak yang memiliki PDB per kapita tinggi tidak akan masuk dalam klasifikasi negara maju. hal ini dikarenakan 70% tingkat barang ekspornya berupa minyak. dan untuk pengetahuan israel bukanlah negara, karena israel tidak mempunyai wilayah. dan setau ane dari bermacam-macam jenis buku, di asia cuma ada 1 negara maju yaitu Jepang.

      kunbal ya di scupeid.blogspot.com

      Delete
    6. Arab tuh negara mju ? Soalnya, Amerika ajja maju sii maju tapi Hutangnya paling banyak di Dunia

      Delete
  2. Afrika Selatan? Bukankah Negara Maju?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari sumber yang kami dapat, Afrika Selatan belum termasuk negara maju.

      Delete
    2. afrika selatan bukan negara maju karena penyakitnya yang marak

      Delete
  3. masa china masuk negara berkembang sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari berbagai referensi yang ada, China masih termasuk negara berkembang :)

      Delete
    2. ya iya lah soalnya china pendapatan perkapitanya masih kurang dari pada jepang dan korsel.meskipun banyak industri tapi hasil perekonomiannya masih kurang dari negara yg sudah buming ato maju

      Delete
    3. tambahan sob, karena negara China itu penduduknya banyak kan ?, tidak seperti di Jepang, klo di Jepang pendapatan perkapitanya tinggi, penduduknya sedikit. Kunjungi balik ya :D
      http://yoga-tc.blogspot.com/

      Delete
    4. @yoga jangan pasang link karena setelah google pengiun update 2.0 , link di comment diabaikan

      Delete
  4. Indonesia bukankah negara paling maju di dunia maupun akhirat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw, rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air Anda tinggi sekali :) saya salut dengan Anda :)

      Delete
    2. waaaaaaa,,,,saktepk,e dwe meskpun indonesia blum brkmbngkk tpc klowc d akirat pndudukk indonesia masuk surga donkkkkk

      hhhhhhhhhhh

      Delete
    3. @deny gak, kalo terkaya ( dalam segi SDA )iya, tapi kalau maju gak
      kita miskin gara setan koruptor tu

      Delete
    4. WAH INDONESIA KAPAN MAJU NYA YAH??
      DI KOROPSI TERUS SAMA PEMINPIN PEMINPIN

      Delete
    5. bukan indonesia tt negara berkembang pak !! baru2 ini saja di bilang orang2 maju karna sdh bisa buat pesawat,mobil,dan motor

      Delete
    6. Indonesia negara kaya kok, soalnya dkorupsi berkali" ttapi ttep utuh aja nih negara :v

      Delete
    7. indonesia gak bisa maju soalnya gak punya kaki

      Delete
    8. Hahahah LUCU KALI Sakit perut ku !!!!!!!!

      Delete
    9. Indonesia syecher mania (=゚ω゚)ノ dijamin maju dunia akhirat

      Delete
    10. indonesia aka maju suatu saat nanti...

      Delete
  5. Negara paling maju di dunia apa ya? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sepertinya cukup susah menentukan negara yang paling maju. Karena setiap negara maju memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Jika dilihat dari kemajuan teknologi mungkin Jepang. Jika dilihat dari kekuasaan mungkin Amerika Serikat. Jika dilihat dari kesejahteraan rakyatnya mungkin Swiss :)

      Delete
    2. Swiss itu ga punya angkatan perang,tapi di sana itu aman banget banyak negara yg ngamanin harta nya di Swis

      Delete
    3. Menurutku negara maju itu Indonesia :D
      (PD aja)

      Delete
  6. indonesia seharusnya menyebarkan pembangunan2 yang ada di jakarta, klo setiap provinsi ada gedung pencakar langit yang tnggi kyk di jkt psti akan membuka lpngan pekerjaan yg bnyk,dan bnyk manfaat lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya setuju sekali. Perbanyak juga usaha padat karya. Kualitas pendidikan juga ditingkatkan. Rubah paradigma masyarakat Indonesia supaya mereka berani berwirausaha. Kalau begitu, Indonesia pasti jadi negara maju dengan cepat :)

      Delete
  7. mungkin indonesia belum beruntung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan jika rakyatnya mau bersatu dan bersemangat untuk memajukan Indonesia, Indonesia pasti bakal cepat jadi negara maju :)

      Delete
  8. harusnya Brazil termasuk negara maju. buktinya, Brazil mampu menggelar event besar Piala Dunia 2014..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bukanlah indikator negara maju. Brazil sama dengan Indonesia. Brazil memiliki hutan hujan, hasil pertambangan, dan hasil perkebunan yang melimpah. Tetapi Brazil belum bisa mengolah seluruh SDAnya secara maksimal. Sektor ekspor Brazil masih didominasi oleh komoditas perkebunan, kayu, pertanian, pertambangan, dan pariwisata.

      Delete
    2. @david dia betul kali-_-

      Delete
    3. Brazil negara berkembang, search saja di http://id.wikipedia.org/wiki/Negara_berkembang

      Delete
    4. Brazil aja kaga menang 3 besar acan.......(LOL)

      Delete
  9. Dimana saya bisa mendapat nilai nominal perkapita tiap
    negara?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk artikel tentang pendapatan perkapita negara berkembang Anda bisa membaca artikel http://hedisasrawan.blogspot.com/2013/04/pendapatan-per-kapita-negara-berkembang.html :)

      Delete
    2. wkwkwkkw ferry.. sedap ya

      Delete
    3. wa julius.. web nya sama .. wkwkwk

      Delete
  10. bang.. apa ini sudah termasuk dalam katergori PBB ??

    ReplyDelete
  11. negara maju itu negara yang merdeka sebelum perang dunia ke 2
    arab saudi termasuk negara maju karena sudah merdeka semenjak adanya Nabi Muhammad SAW
    trims aja buat masukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. definisi negara maju bukan begitu. Arab Saudi memang merdeka sebelum perang dunia ke-2 tapi tepatnya pada tanggal 23 September 1932 sementara perang dunia dimulai pada tanggal 1 September 1939. Sementara Nabi Muhammad SAW lahir pada tahun 570 masehi :)

      Delete
    2. Negara arab bukan negara maju karena ekonomi mereka tidak merata. memang daerah ini itu kaya, tapi karena arab sebagian besar berupa gurun, maka banyak daerah yang tak terjamah industri. makanya bukan negara maju ( harus merata ekonominya )

      Delete
  12. Barbados kok ada di negara maju dan berkembang ? jadi Barbados itu termasuk negara apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. negara berkembang. Saya mohon maaf atas kesalahannya :)

      Delete
  13. terima kasih kakak :)
    Saya Copas buat tugas IPS ..
    Sangat berguna ^^

    ReplyDelete
  14. Taiwan masuk negara maju apa negara berkembang?

    ReplyDelete
  15. R.R.C dan Korea Utara termasuk negara maju atau negara berkembang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut Saya RRC itu masih negara berkembang

      Delete
    2. maju kalu dx salah sorry klu salah

      Delete
  16. Kalau untuk negara miskin/belum berkembang seperti negara baru timor leste ,,pendapatan perkapita nya ada atau tidak ??
    Dimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan baca artikel http://hedisasrawan.blogspot.com/2013/04/pendapatan-per-kapita-negara-berkembang.html :)

      Delete
  17. Qatar kok ada dua? Negara berkembang atau Negara Maju?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Qatar itu yg benarnya negara berkembang sob, klo gk percaya tanya sama temen yg agak pinter/langsung tanyakan pada guru sobat, alesannya pendapatan perkapitanya rendah
      http://yoga-tc.blogspot.com/

      Delete
    2. Qatar berpendapatan perkapitanya tertinggi no 2 didunia yaitu $ 115.000 yang menjadikan sebagai negara dengan taraf hidup rakyatnya bisa di samakan bahkan lebih maju di bandingkan dengan negara eropa barat dengan berbagai layanan sosial dan fasilitas moderen...

      Delete
    3. menurut saya Qatar masih negara berkembang, boleh saja pendapatan per kapitanya tinggi namun pendapatannya masih diperoleh dari sektor migas bumi

      Delete
  18. Butuh informasi yg secepatnya ya dari koment yg sblmnya ...

    ReplyDelete
  19. vatikan juga negara maju ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut berbagai sumber, Vatikan termasuk negara maju :)

      Delete
  20. kalo Rusia negara maju atau berkembang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. memangnya rusia masih termasuk asia ya?

      Delete
    2. Saat ini Rusia sudah termasuk negara maju kembali karena ekonominya berhasil dipulihkan dengn pesat pasca runtuhnya adidaya Uni Soviet. Bank Dunia bulan Juli 2013 sudah secara resmi memasukkan kembali Rusia sebagai negara dengan pendapatan perkapita tinggi, yaitu sekitar US$ 23.000 dan terus meningkat secara signifikan. Sebagai tambahan Rusia adalah anggota G8, yaitu kumpulan 8 negara terkaya di dunia dilihat dari kemampuan ekonominya, dan Rusia juga anggota organisasi negara-negara donor Paris Club. Rusia sudah banyak menghapuskan hutang-hutang negara-negara berkembang seperti berbagai negara di Afrika, negara-negara pecahan Uni Soviet, negara-negara Eropa Timur, Irak, Laos, dan masih banyak lagi. Tahun 2012 Rusia menghapuskan 90 % hutang Korut sebesar US$ 11 miliar, dan desember 2013 Rusia menghapus 90 % hutang Kuba sebesar US$ 32 miliar. Jadi sudah jelas Rusia bukan negara berkembang, dari status internasional dan kemampuan ekonominya Rusia sudah jelas negara maju. Adapun berbagai laporan yang menempatkan Rusia sebagai negara berkembang hanya tinggal menunggu revisi saja :)

      Delete
  21. Estonia termasuk negara maju atau berkembang ?

    ReplyDelete
  22. Rusia seinget saya sih negara maju diantara seluruh Uni Soviet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetapi menurut berbagai sumber, Rusia termasuk negara berkembang :)

      Delete
    2. rusia itu bekas uni soviet. sekarang uni soviet dah hancur. namanya rusia sekarang

      Delete
    3. Palalu somplak uni soviet ancur, uni soviet itu terpecah pecah dan terbagi menjadi beberapa daerah karena adanya alasan tertentu

      Delete
  23. kok di benua amerika barbados ada di negara maju tapi ada juga di negara berkembang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya perbaiki, mohon maaf atas kesalahannya :)

      Delete
  24. Bukan nya negara Bosnia&Herzegovina Negara Maju.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut berbagai sumber, Bosnia & Herzegovina termasuk negara berkembang :)

      Delete
  25. Keren sodara, sekarang tugasnya bisa di kerjakan dgn mantap XD

    ReplyDelete
  26. bukannya Rusia termasuk negara maju?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut berbagai sumber, Rusia termasuk negara berkembang :)

      Delete
  27. Saya minta maaf sebesar-besarnya atas kesalahan yang terdapat pada artikel ini. Saya sudah memperbaikinya. Makasii atas saran dan kritiknya :)

    ReplyDelete
  28. Brunei Darussalam bukannya termasuk negara maju?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brunei Darussalam memang kaya akan minyak. Tetapi taraf hidup rakyatnya masih rendah. Makanya negara tersebut dikategorikan sebagai negara berkembang :)

      Delete
  29. Bisa minta tolong post penndapatan perkapita di negara maju dn berkembang mulai dari tahun di atas tahun 2005 sampai tahun 2010 .. plisss ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pendapatan per kapita negara berkembang, silakan kunjungi http://hedisasrawan.blogspot.com/2013/04/pendapatan-per-kapita-negara-berkembang.html :)

      Delete
    2. mengapa indonesia baru-baru ini di bilang agak maju ?

      Delete
  30. Thanks Broo,Sangat membantu sekali (Y)

    ReplyDelete
  31. Saya mau koreksi disini, Russia itu adalah negara di benua eropa lebih tepatnya di eropa timur. kenapa anda masukan di asia???
    memang Russia negara trans benua eropa dan asia tapi ibu kotanya terletak di eropa. sumber referensi anda kurang kurang meyakinkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami mohon maaf. Kami akan segera memperbaikinya :)

      Delete
  32. ko....artikelx asal-asalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami sudah membuat artikel ini berdasarkan dari berbagai sumber :)

      Delete
  33. Ty atas info nya,
    ana bookmark blog kk!!!
    sangat membantu tgas ana!!!
    kk, di blog ini ada game??? ty sblumnya kk!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samasama :)
      wah Makasii yaa :)
      saya masih akan melakukan kerjasama dengan orang yang gemar dengan game supaya artikel saya juga terdapat game :)

      Delete
  34. tlong dong post juga penjelasan negara swedia

    ReplyDelete
  35. numpang nanya, apa betul ini hasil data negara maju dan berkembang ?, krn agak berbeda dengan didapat di internet dan di buku...
    lumayan pusing juga,,,
    *mohon minta penjelasannya :)

    ReplyDelete
  36. rusia negara maju kan ?

    ReplyDelete
  37. Negara industri barunya mana?
    thanks

    ReplyDelete
  38. buat pr bisa gk?

    ReplyDelete
  39. Thanks,Gan ..
    berkat Postingan Nie,Tugasku slese .. ;)
    Skli lagi trima kasih ... ^^

    ReplyDelete
  40. Lho Afrika Selatan seharusnya kan bagian negara maju tuh kenapa kagak dmasukin

    ReplyDelete
  41. Lho Afrika Selatan seharusnya kan bagian negara maju tuh kenapa kagak dmasukin

    ReplyDelete
  42. mantabb , Bisa nyelesein PR saya nih

    kunjungi ya : rozein-share.blogspot.com

    ReplyDelete
  43. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  44. turkey termasuk negara berkembang? kayaknya maju ya?

    ReplyDelete
  45. GATELLL NGASU,., ra lengkap nuw cok cok dancok,.,.

    ReplyDelete
  46. negara maju di dunia apa yaa????

    ReplyDelete
  47. Austaralia Termasuk Negara Berkembang Atau Negara Maju ??

    ReplyDelete
  48. Knp Bnxk neg Berkembang???

    ReplyDelete
  49. thanks y bro saya sangat tertolong

    ReplyDelete
  50. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  51. Makasih informasi bantuan tugasnya. ngebantu banget buat tugas dari pak hakim :3

    ReplyDelete
  52. Kenapa ga ada yang negara miskinnya juga soalnya buat tugas nih!!
    Tolong buat yang negara miskin yang ada di benua afrika ya!! Terima kasih harus cepat paling lambat beok makasih :)

    RESPON!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah saya buat :) ini linknya:

      http://hedisasrawan.blogspot.com/2013/09/20-negara-miskin-di-benua-afrika.html

      Makasii atas permintaan Anda yang sangat membantu dalam mengembangkan konten blog kami :)

      Delete
    2. sama aku juga tugas cari negara miskin dan negara industri baru tp gak ada

      Delete
  53. Sekedar info biar gak buta" amat, Rusia tuh negara berkembang, sebelum bergabung di Uni Soviet dan sesudahnya, pereekonomiannya lemah. Yang Agan liat tuh Rusia zaman uni soviet thn 1939-1945 (Perang Dunia 2), sdangkan Uni Soviet terbentuk 1922-1991 bubar karna percobaan kudeta.

    ReplyDelete
  54. Maaf biar gk merem2 amat. Negara Maju di Asia: Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Hongkong (Resmi berpisah dgn China 1977), Singapura, Iran (Data tahun 2012, dgn Perkembangan Teknologi Nuklir, SDM, dan nilai Ekonomi). Israel tdk diakui oleh 100% anggota Asia, jdi masuk Eropa.
    Ocenia: Australia, Selandia Baru.
    Amerika: Kanada, U.S.A.
    Eropa: Russia (Perkembangan negara Maju di Era Vladimir Putin), Polandia (Negara maju dgn tingkat Seni Budaya Teknologi di tahun 2010), Turkey (Berdasarkan data Future Nation Country 2005), Azerbaijan (Bukan negara Asia, resmi ke dalam Eropa 2003), Bosnia-Hezergovina (Resmi negara maju setelah berpisah dgn Yugoslavia dlm Perang Saudara), Britania Raya Wales dan Skotlandia termasuk ke dalam United Kingdom/England. Cyprus (Negara gagal dlm segala aspek. Masa' jdi negara Maju? Bohong pasti).
    Afrika: Tidak ada, tapi skedar info bahwa Liberia (1930-1997), gara gara perang saudara jdi negara berkembang), Mesir (Kekuasaan Husni Mubarak, tpi telah di gulingkan jadi negara brkmbang), Maroko (Pada era Kekuasaan Spanyol/Islam, skarang dah bkan).

    Sumber IMF 2013, Future Nation Country, The New Imperalism, U.S.A. Arsipe, Buku menteri perekonomian (Jero Wacik), PBB.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini udah bener kan? makasih :)

      Delete
    2. Bukannya Bosnia Herzegovina itu negara berkembang ya ? Pendapatan perkapitanya aja kecil juga termasuk salah satu negara miskin di Eropa :v
      *CMIIW

      Delete
  55. membantu sekali
    tapi saya mau mencari contoh2 negara miskin, dan negara industri maju dimana y?
    #maav masih awam

    ReplyDelete
  56. gmn sih .... negara termaju yang d maksud d atas bner pa gak .. ? aq ada tugas ni tentang negara termaju d dunia

    ReplyDelete
  57. bukanya repoblik kongo itu termaksud negara miskin?

    ReplyDelete
  58. apa benar israel itu negara Maju ?

    ReplyDelete
  59. apa benar israel itu negara Maju ?

    ReplyDelete
  60. apa benar israel itu negara maju ?

    ReplyDelete
  61. apa benar israel itu negara maju ?

    ReplyDelete
  62. Sebenarnya indonesia itu pantasnya dikatakan maju atau berkembang ???

    ReplyDelete
  63. Loh itu Rusia kok ikut benua Asia ? Bukannya benua Eropa ? -_-

    ReplyDelete
  64. apa bedanya negara maju dengan negara kaya

    ReplyDelete
  65. rusia termasuk negara maju atau berkembang kak? please bls

    ReplyDelete
  66. libya , itu negara maju?

    ReplyDelete
  67. Veri veri Good "Kata pak langit"
    lagi marak negara maju sama negara berkembang dikls 9
    hehe

    ReplyDelete
  68. bang negara terbelakang di afrika apa aja???...

    ReplyDelete
  69. makasii bnget,artikel ini sngt brguna trima ksh y

    ReplyDelete
  70. bang,kenapa indonesia tak termasuk negara maju ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok inggris tidak ada di dalam daftar negara maju di eropa ya ? :D

      Delete
  71. saya mohon bantuannya untuk mendapatkan informasi tentang kebijakan pemerintah di negara-negara maju Asia dalam mengatur pendidikannya. Makasih :)

    ReplyDelete
  72. Rusia kok masuk negara berkembang ? Kalah sama andorra, yang saya aja gatau negara andorra dimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andorra itu letaknya diantara Prancis sama Spanyol.

      Delete
  73. terjawab sudah kalau negara dengan mayoritas muslim tidak ada yg maju....

    biarlah waktu yg menjawab :)

    ReplyDelete
  74. Betol itu... Negara yg mayoritasnya muslim enggak bakalan maju.....
    Tapi masih untung negara indonesia, agama/sukunya beragam2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  75. emangnya Rusia tdk termasuk Negara Maju ya kk..! kok bisa sih.??

    ReplyDelete
  76. kok Palestina nggak ada di daftar negara berkembang di Asia ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena Palestina sudah mengalami perang dengan Israel sebelum tahun 2000-an.
      israel menerima gencatan senjata,tetapi beberapa tahun kemudian di langgar.
      pada saat itu Palestina yang sedang berkembang tiba-tiba di bombardir oleh tentara Israel.jadinya segala infrastruktur hancur.dan untuk bahan makan saja sebagian besar kebutuhan orang Palestina harus di beri izin pemerintah Israel.

      Delete
  77. Makasih gan infonya, sangat membantu, kunbal ya :D http://dave404blog.blogspot.com

    ReplyDelete
  78. Kalau Georgia termasuk negara maju atau berkembang ? :/

    ReplyDelete
  79. Kalo Slovenia itu negara maju atau negara berkembang ? :v

    ReplyDelete
  80. palestina sudah di ganti israel israel itu negara rebutan sebenaranya nama negaranaya palestina tetapi di rebut sama orang orangf bani israel

    ReplyDelete
  81. hahaha lucu banget semuanya palsu dari mana sih dapat informasi nya dari lubang pantat ya. justeru, negara maju asia tenggara

    1.Singapura
    2.Malaysia
    3.Thailand
    4.Indonesia
    5.Vietnam

    ReplyDelete
  82. Selama Saya masih hidup. Indonesia bisa jadi negara maju

    ReplyDelete
  83. Indonesia masih dalam tahap :D.. jaya terus indonesiaku :D

    ReplyDelete
  84. bagaimana perbandingan bahasa inggis di negara maju dan negara berkembang?

    ReplyDelete
  85. indonesia termaksud negara maju dalam tingkat korupsinya... :D

    ReplyDelete
  86. Indonesia masuk negara berkembang ngga salah ni
    Bukan nya kita masih masuk daftar negara miskin dan tidak aman
    yang berkembang korupsi,sampah,anak jalanan,banjir,macet,pengemis,pengamen dll itu yang berkembang di Indonesia

    ReplyDelete
  87. Sy pikir israel blm di ktkan negara maju krn gejola konflik yg meraja lela d israel

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya Israel sudah masuk negara maju.
      walaupun hanya maju di segi militernya saja

      Delete
  88. Gan itu Korea Utara negara maju

    ReplyDelete
  89. Beneran gan, di Afrika nggak ada negara maju? o.O

    ReplyDelete
  90. Thanks buat postingannya :D sangat membantu

    ReplyDelete
  91. maaf gan, negara vatikan kenapa masuk negara maju di benua eropa? setau saya negara vatikan termasuk negara yang tingkat ekonominya rendah,untuk anggaran militer saja mereka tidak ada. mereka saja masih bergantung kepada negara lain untuk meminta bantuan militer apabila terjadi peperangan

    ReplyDelete
  92. gk jadi deh :v mantap dah sip bisa kerjain tugas nih

    ReplyDelete
  93. Knp denmark bisa di katakan Negara Maju ?

    ReplyDelete
  94. weleh lengkap banget bro...
    itu urutannya acak atau berdasarkan kekayaan negara masing2 ya ?

    ReplyDelete
  95. Kalau negara industri baru dimana aja ya...

    -Nina

    ReplyDelete
  96. Eh beda nya negara maju dan berkembang itu apa ya

    Terima Kasih :)

    ReplyDelete
  97. Eh kalo negara dunia ketiga dan industri baru gimana ya

    -Aghista

    ReplyDelete
  98. Eh negara dunia ketiga ama industri baru apa2 aja ya?

    ReplyDelete
  99. Terima kasih sekali mas..
    atas informasi nya :)
    salam kenal

    ReplyDelete