Tidak Ada yang Tidak Berguna

tidak ada yang tidak bergunaTahukah Anda bahwa tidak ada yang tidak berguna dalam kehidupan ini. Semuanya berguna! Jika Anda berani mengatakan bahwa ada yang tidak berguna bahkan diri Anda sendiri yang Anda anggap tidak berguna, maka Anda sama saja dengan tidak menghargai ciptaan Tuhan! Nah, kami akan menuntun Anda dan menerangkan bahwa tidak ada yang tidak berguna. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Tuhan itu Maha Sempurna. Tuhan pastilah menciptakan sesuatu dengan tujuannya masing-masing. Walaupun secara tidak disadari. Walaupun itu hanyalah berupa virus yang merugikan. Namun, jika hal-hal kecil dan terkesan tidak berguna tersebut disatukan dan saling dikaitkan, maka mereka akan memiliki kekuatan yang dahsyat! Bagaikan komponen komputer yang terlihat tidak berguna namun jika disatukan maka mereka akan bisa menciptakan sesuatu yang dahsyat.

Tidak ada yang tidak berguna di dunia ini. Jangan meremehkan petani apalagi menganggapnya tidak berguna karena berkat merekalah kita bisa makan. Jangan juga meremehkan penjahit karena berkat mereka kita tidak bertelanjang ria. Karena nelayan kita bisa makan. Karena orang bodoh kita bisa lebih mudah bersaing. Maka dari itu, tidak ada yang tidak berguna kan?

Jangan memandang orang yang terlalu tinggi dari Anda karena itu bisa membuat Anda merasa tidak berdaya dan jangan juga memandang orang yang terlalu rendah dari Anda karena itu bisa membuat Anda merasa sombong. Maka dari itulah mengapa kita diminta untuk tidak membeda-bedakan orang lain.

Mulai sekarang, ganti kata “aku tidak berguna” menjadi “aku sangat berguna” walaupun tidak ada yang menyadarinya. Namun, suatu hari mereka pasti akan menyadarinya bahwa kita bisa!


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

No comments:

Post a Comment