Sama Gebetan Jangan Terlalu Berkorban!

loading...

Sama Gebetan Jangan Terlalu Berkorban!Saat kita sedang benar-benar mencintai sesorang, kita pastilah selalu berusaha untuk membuatnya senang walaupun itu dengan sedikit berkorban. Berkorban boleh, namun sebaiknya tidak sampai terlalu berlebihan karena sangat merugikan kita. Yang pertama, gebetan kita akan menjadi matre dan hanya mau jadi pacar Anda jika Anda memberikan apapun yang dia inginkan. Kedua, jika dia menolak cinta kita, maka kita akan merasa sangat sakit karena selain tidak berasil mendapatkan hatinya, kita akan merasa menyesal karena terlalu banyak memberi kepadanya.

Berkorban kecil-kecilan itu sah-sah saja. Contohnya membantunya meminjamkan alat tulis atau membantu dia mengerjakan PR. Anda juga bisa mengorbankan sedikit waktu Anda untuk menemaninya curhat atau belanja di kantin. Atau hanya sekedar mentraktirnya semangkuk bakso, atau membelikannya sesuatu yang murah saat dia ulang tahun atau pada saat hari valentine. Itu malah membuatnya cukup senang dengan Anda.

Janganlah berkorban terlalu besar. Seperti membelikannya sesuatu yang mahal. Memaksa diri untuk membantunya padahal Anda tidak bisa membantunya. Itu hanya akan merugikan Anda. Jika seandainya dia mau pacaran dengan Anda, pastilah itu tidak dengan hati yang tulus. Dia pasti bakal menjadi matre dan selalu keinginannya harus terpenuhi oleh Anda. Jika dia menolak Anda bahkan menjauhi Anda, maka Anda akan merasa sangat menyesal. Mengapa? Cobalah pikir, gimana sih rasa sakitnya ketika semua pengorbanan besar Anda hanyalah sia-sia. Nah, seperti itulah rasanya.

Cinta tidak bisa dibeli dengan uang, namun bisa didapat dengan hati yang tulus ikhlas. Kalaupun bisa, itu bukan cinta namanya.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

No comments:

Post a Comment