5 Cara Belajar di Tempat Sunyi

loading...

5 Cara Belajar di Tempat SunyiDahulu kita pernah membahas tentang 10 cara belajar yang baik dan benar. Baru-baru ini, saya memantau ada beberapa orang yang mencari cara belajar di tempat sunyi. Saya sedikit bingung, apakah cara supaya mendapatkan tempat sunyi atau cara memaksimalkan tempat sunyi tersebut. Yah keduanya aja dah. Berikut adalah cara belajar di tempat sunyi. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Belajar Di Perpustakaan

Belajar di perpustakaan adalah solusi terbaik untuk belajar di tempat sunyi. Carilah perpustakaan daerah atau perpustakaan sekolah dan belajarlah disana. Selain sunyi, disana juga terdapat banyak sekali buku yang dapat membantu belajar Anda.

2. Buat Suasana Menyenangkan

Tempat sepi dan sunyi terkadang membuat kita takut. Buatlah suasana yang menyenangkan dan ramai namun tetap sunyi. Misalnya mengajak teman untuk belajar atau menyalakan televisi tanpat suara. Anda juga bisa menghias tempat sunyi tersebut.

3. Selingi Dengan Relaksasi

Setiap sekian menit sekali, istirahatlah atau buat diri terhibur dengan game selama beberapa saat. Itu bisa membuat otak Ada fresh dan menghindari kita dari rasa ngantuk karena belajar terlalu lama di tempat yang sunyi.

4. Nonaktifkan Nada Dering Ponsel

Nonaktifkanlah nada dering ponsel Anda selagi belajar. Nada dering ponsel yang berdering kerap membuat konsentrasi belajar kita buyar. Jika perlu, Anda juga bisa meletakan ponsel Anda diluar jangkauan saat belajar. Itu dilakukan supaya Anda tidak tergoda untuk mengambil ponsel tersebut. Lakukanlah pengecekan ponsel setiap kali Anda istirahat.

5. Tidak Belajar Saat Jam Istirahat Sekolah

Usahakan untuk tidak belajar saat jam istirahat sekolah. Manfaatkan jam istirahat hanya untuk istirahat. Jangan sampai pada waktu istirahat Anda belajar sedangkan pada jam belajar Anda malah mengobrol atau malah ngantuk.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

No comments:

Post a Comment