10 Cara Komunikasi Dengan Pasangan

loading...

10 Cara Komunikasi Dengan PasanganSaya mengistilahkan “pacar” dengan “pasangan” disini. Karena saya hanya mampu membahas tentang hal tersebut. Untuk masalah cara komunikasi dengan pasangan setelah menikah, itu belum menjadi bahasan saya karena saya belum menikah –_–

Cara berkomunikasi dengan pasangan itu cukup mudah karena dia pacar Anda jadi Anda bebas berbicara apapun kepadanya (tapi ada batasannya lhoo…) Sebaiknya bicara yang sopan dan mampu melihat situasi hati pasangan kita. Misalnya jika dia sedih, kita tahu harus berbuat apa. Nah, bagaimana cara komunikasi dengan pasangan? Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Jangan Cuma Bertanya “Lagi Apa?”

Pertanyaan “lagi apa?” adalah pertanyaan yang paling mainstream (paling sering ditanyakan) di dunia ini. Terutama sama pasangan kita. Kita biasanya bertanya demikian jika tidak ada topik ngobrol lagi. Sebaiknya jangan dulu SMS dia sampai kita mendapatkan topik yang bagus untuk diobrolin. Daripada bertanya “lagi apa?” terus yang bisa membuat pasangan Anda kebosanan.

2. Hati-Hati Curhat

Anda harus berhati-hati saat curhat dengan pasangan Anda. Jika kita berkata yang salah, itu bisa membuat pasangan Anda cemburu. Usahakan untuk tidak curhat tentang teman-teman di sekolah. Cukup curhat tentang pendidikan di sekolah atau masalah Anda di rumah.

3. Dengarkan Curhatnya

Walaupun Anda harus hati-hati curhat dengan pasangan Anda, Anda tetap harus selalu siap mendengarkan curhatnya. Cukup dengarkan saja dia pasti senang. Usahakan untuk tidak cemburu ketika dia berkata apapun. Jika Anda bisa, kasi juga solusi yang terbaik bagi Anda.

4. Bercanda

Sesekali bercandalah dengan pasangan Anda supaya dia tidak bosan. Ajaklah dia tertawa. Anda bisa melakukannya dengan sedikit gombal supaya sedikit romantis. Saat Anda mengombal dia, cobalah untuk memegang tangannya :)

5. Ngobrol Sambil Jalan

Ngobrol sambil jalan-jalan di taman memang mengasyikkan. Selain bisa menghilangkan penat, itu juga bisa membuat otak Anda fresh untuk mendapatkan topik pembicaraan yang baru. Sesekali pegang tangannya juga supaya romantis.

6. Ada Frekuensinya…

Saat ngobrol harus ada frekuensinya. Jika Anda sedang bertemu langsung atau melalui telepon, Anda harus cepat menjawabnya dan selalu punya topik baru. Jika Anda berkomunikasi dengannya melalui SMS atau jejaring sosial, Anda harus sedikit lama untuk membalasnya supaya jadwal Anda yang padat tidak terganggu dan juga supaya dia tidak bosan dengan topik yang itu-itu aja.

7. Tetap Terhubung

Saat pasangan Anda ingin ketemuan dengan Anda, pastikan semua tugas Anda sudah selesai. Jika belum, bawalah smartphone atau tablet Anda kemudian kerjakan tugas Anda saat ada kesempatan. Pasangan Anda pasti akan mengerti dengan kesibukan Anda dan mungkin saja dia akan membantu Anda.

8. Supaya Dia Tidak Cemburu…

Seringkali saat dia ketemuan dengan Anda, dia pasti akan meminjam smartphone Anda untuk melihat-lihat dan memastikan bahwa Anda tidak selingkuh. Nah, supaya dia tidak merasa tersinggung ketika melihat pesan-pesan dari sahabat Anda, Anda bisa menyembunyikan SMS dan hanya menampilkan hal-hal yang penting saja. Fitur “Child Lock” di Windows Phone sangat membantu Anda dalam hal ini hanya dengan sekali seret ke kiri.

9. Sopan

Yang terpenting adalah berbicara yang sopan. Namun bukan berarti Anda harus bicara formal. Sesuaikan dengan logat yang dia gunakan. Apa sedikit alay atau menggunakan bahasa daerah setempat. Namun biasanya setiap orang kalau lagi pacaran itu menggunakan Bahasa Indonesia namun tidak baku.

10. Ketika Dia Hendak Pergi

Ketika pertemuan Anda dengannya berakhir, Anda bisa memeluknya atau sekedar berpegangan tangan. Itu akan membuatnya kangen dan ingin ketemuan dengan Anda lagi suatu hari nanti.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

No comments:

Post a Comment