4 Akibat Fatal Terserang Cacing Kremi

loading...

4 Akibat Fatal Terserang Cacing KremiCacing kremi adalah parasit yang biasanya menyerang manusia khususnya anak-anak di negara berkembang. Cacing ini menginfeksi manusia melalui telurnya yang masuk ke dalam sistem pencernaan pada manusia. Manusia biasanya terkena cacing kremi karena makanan, minuman, lingkungan, dan air yang tidak bersih atau terkontaminasi telur cacing kremi. Akibat yang ditimbulkan oleh cacing ini cukup fatal seperti insomnia dan peradangan. Nah, berikut adalah akibat fatal terserang cacing kremi. Langsung saja kita simak yang pertama:

  1. Insomnia. Salah satu tanda-tanda seseorang terkena infeksi cacing ini adalah insomnia atau sulit tidur. Hal ini disebabkan banyaknya kegiatan di dalam usus maupun pada anus ketika seharusnya anggota tubuh Anda beristirahat.
  2. Vaginitis adalah peradangan terhadap Vagina. Hal ini dapat mengakibatkan pelepasan, gatal dan nyeri.
  3. Nafsu makan menurun. Hal ini disebabkan aktivitas cacing ini yang sangat mengganggu di dalam usus dan sudah terlampau banyak berkembang biak. Biasanya terjadi pada anak-anak yang akhirnya lebih senang jajanan yang tidak bergizi dan menurunkan nafsu makan.
  4. Salpingitis adalah infeksi dan peradangan di saluran tuba. Ketika peradangan terjadi, ekstra cairan sekresi atau nanah terkumpul di dalam tabung tuba. Infeksi dari salah satu tabung tuba biasanya menyebabkan infeksi lain. Hal ini terjadi karena bakteri bermigrasi melalui pembuluh getah bening di dekatnya.

Sumber:
1. Waspadai Bahaya Cacing Kremi (anneahira.com)
2. Cacing kremi (id.wikipedia.org)
3. Vaginitis (id.wikipedia.org)
4. Enterobiasis (en.wikipedia.org)
5. Salpingitis (artikelkedokteran.com)

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

No comments:

Post a Comment