5 Hal yang Harus Dimiliki Calon Pengusaha Sukses

loading...

5 Hal yang Harus Dimiliki Calon Pengusaha SuksesSemua orang ingin menjadi sukses. Dengan menjadi sukses, kita akan mempunyai banyak waktu luang sementara kita juga mempunyai uang yang banyak. Pada umumnya itu bisa dicapai dengan menjadi pengusaha. Dengan menjadi pengusaha, pekerjaan terasa seperti tanpa beban karena kita akan melakukannya dengan senang hati tanpa adanya paksaan. Nah, berikut adalah 5 hal yang harus dimiliki calon pengusaha sukses. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Ketrampilan Mengelola Skala Prioritas

Skala prioritas itu sangat penting dibuat. Karena dalam sebuah pekerjaan, ada hal yang penting untuk dilakukan/dipenuhi, ada juga hal yang tidak terlalu penting untuk dipenuhi. Lakukan dulu pekerjaan yang Anda anggap itu mendesak sekali untuk dilakukan. Nah, pada waktu senggang barulah Anda lakukan pekerjaan lainnya. Dengan mengatur skala prioritas, Anda akan menghemat banyak waktu untuk menyelesaikan lebih banyak lagi pekerjaan.

2. Ketrampilan Memanajemen Waktu

Setiap pengusaha harus pintar-pintar dalam mengelola waktu. Itu bertujuan supaya Anda bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan lebih efisien, sehingga Anda bisa berlibur bersama keluarga atau mengerjakan pekerjaan lainnya. Tidak mempunyai ketrampilan memanajemen waktu adalah hal utama yang pada umumnya membuat usaha seseorang menjadi hancur. Karena mereka tidak pernah menyelesaikan target mereka tepat pada waktunya. Jadi, buatlah target yang masuk akal dan efisienkan waktu pengerjaan supaya pekerjaan Anda selesai sesuai target yang diharapkan.

3. Pengetahuan dan Ketrampilan yang Selalu Meningkat

Selain pengetahuan dan ketrampilan yang Anda miliki saat ini, Anda juga perlu untuk mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan Anda. Ini penting mengingat perkembangan laju persaingan yang semakin ketat. Maka Anda perlu setiap saat selalu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan yang Anda miliki. Untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, Anda tidak harus kuliah setinggi mungkin. Malah itu akan membuat Anda menjadi semakin takut dengan resiko. Caranya adalah cukup dengan membaca buku, mengikuti seminar, bertanya kepada orang yang telah berpengalaman, melakukan analisis terhadap hasil usaha Anda, dll.

4. Kemampuan dalam Memenuhi Setiap Keinginan Konsumen

Anda mungkin boleh tidak memenuhi setiap keinginan teman Anda, tetapi usahakan untuk memenuhi setiap keinginan konsumen. Karena dalam bisnis, Anda harus mampu mencari peluang sebanyak-banyaknya selain fokus utama bisnis Anda. Bisnis itu selalu berkembang setiap saat, dan konsumenlah yang tahu perkembangan tersebut melalui keinginannya. Dengan begitu, Anda harus memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang lebih untuk memenuhi setiap keinginan konsumen.

5. Ketrampilan dalam Berkomunikasi

Untuk menjadi pebisnis yang handal, Anda juga pasti akan perlu mitra bisnis untuk mengembangkan usaha Anda. Anda harus mulai belajar berkomunikasi dengan lawan bicara yang akan menjadi mitra bisnis Anda. Supaya Anda bisa meyakinkan lawan bicara tersebut.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

No comments:

Post a Comment