5 Cara Kenalan Lewat Chat

loading...

5 Cara Kenalan Lewat ChatDahulu, kita berkenalan harus lewat ketemu langsung kemudian saling berkirim surat. Kini, kita bisa lebih mudah berkenalan dengan orang lain. Salah satu caranya adalah dengan melalui chat. Era chat ini diawali dengan hadirnya Facebook yang fenomenal kemudian disusul oleh Twitter dan layanan chatting lainnya. Kini, telah tersedia beragam jenis aplikasi chat seperti Line, KakaoTalk, WeChat, Path, dll. Bahkan, kini BBM telah hadir di iPhone dan ponsel Android. Dengan hadirnya BBM, kita bisa berkomunikasi dengan para pengguna Blackberry yang jumlahnya tidak sedikit. Nah, bagaimana cara kenalan lewat chat? Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Sesekali Perhatikan

Sesekali Anda mengomentari statusnya di jejaring sosial. Itu adalah langkah awal berkenalan. Dengan begitu, dia akan mengenal baik Anda.

2. Katakan “Hai”

Yang paling pertama yang bisa Anda katakan saat pertama kali chatting adalah dengan mengatakan hai. Kemudian pasti akan disusul dengan kata “ini siapa yaa?” baru Anda menyebutkan nama Anda.

3. “Blh knalan?”

Selanjutnya Anda berkata “Blh knalan gk?” yang bila tidak disingkat artinya “Boleh kenalan?”. Usahakan jangan terlalu cepat membalas chatnya supaya dia tidak merasa bahwa Anda hanya sebagai pengganggunya saja.

4. Ketahui Dia Lebih Dekat

Kemudian Anda bisa bertanya-tanya tentang hal yang menyangkut tentangnya. Seperti sekolah dan pacar. Namun, jangan bertanya tentang hal yang bersifat privasi, seperti alamat rumah. Jika Anda sudah mulai akrab, barulah Anda mengenalinya lebih dekat lagi.

5. Jangan Terlalu Formal

Kenapa tadi saya menulis “blh knalan?” yang disingkat-singkat? Karena orang akan dianggap lebih remaja jika Anda menulis dengan kata-kata yang disingkat seperti itu. Jika Anda terlalu formal saat chatting, dia pasti akan berkata, “formal bgt bahasamu –_-“.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

2 comments:

  1. sekarang ni chatting bisa jadi alternativ dan sarana yang bagus buat menjalin komunikasi dengan siapapun melalui internet. kalau aku biasanya ssering pakai fb chat tu...

    ReplyDelete
  2. Singkat-singkat kayak orang alay longor wkwk��

    ReplyDelete