3 Hal yang Harus Kamu Lakuin Supaya Sukses di Usia Muda

loading...

Tidak sedikit anak-anak muda jaman sekarang yang sukses luar biasa cetar membahana. Padahal zaman dahulu kesuksesan itu hanya dimiliki oleh mereka yang orangtuanya adalah pengusaha sukses atau karena hasil kerja keras mereka selama puluhan tahun. Tapi sekarang, hanya butuh satu tahun atau satu bulan saja untuk sukses. Anak orang kaya belum tentu bakal sukses seperti orangtuanya. Inilah yang disebut era konseptual dimana hanya orang kreatif saja yang punya peluang besar untuk sukses. Tapi, gak cuma kreativitas aja loh yang dibutuhkan. Buktinya banyak dari mereka yang sangat kreatif dan sangat jenius tapi hidupnya biasa-biasa aja tuh. Nah, berikut adalah 3 hal yang harus kamu lakuin supaya sukses di usia muda (sudah termasuk kreativitas). Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 10 Langkah Berani Menuju Sukses yang Harus Anda Ketahui

CX10HF

 

1. Kreativitas

Baca juga: Sukses: Berawal dari Ide Kecil

Zaman sekarang, apapun yang kamu sukai dan bisa kamu lakukan pasti punya peluang untuk dijadikan lahan bisnis yang bisa menghasilkan banyak uang. Apalagi dengan berkembangnya teknologi dan internet yang mempermudah kita untuk melakukan sesuatu. Mulai sekarang, cobalah untuk berpikir bahwa hobi kamu itu bukan hanya sekedar kegiatan pengisi waktu luang. Semua hobi bisa dijadikan profesi yang bahkan dapat menghasilkan banyak uang.

kemauan1

2. Kemauan

Baca juga: Banyak Orang yang Punya Kemampuan Tapi Jarang Dipake

Sebuah bisnis yang besar pasti ada langkah awal. Langkah awal yang paling utama adalah kemauan untuk memulai bisnis. Kreativitas tanpa kemauan untuk mengolah kreativitas tersebut menjadi bisnis yang menguntungkan maka akan sia-sia. Mulailah dari sekarang. Gunakan teknologi dan internet semaksimal mungkin. Jika kamu pintar bermain musik atau menyanyi, publikasikanlah lewat Youtube. Jika kamu pintar menulis, publikasikanlah lewat Blogger. Jika kamu suka fotografi, publikasikanlah lewat Instagram. Jika tangan kamu terampil dan kreatif, coba jual hasil karyamu lewat jejaring sosial. Jika misalnya banyak yang menyukai hasil karyamu, otomatis kamu akan terkenal dan tentunya uang akan mengalir ke kantong kamu. Biasanya pengguna Youtube, Blogger, dan Instagram akan mendapatkan uang lewat iklan atau sponsor.

kerja keras

3. Kerja Keras

Baca juga: Gak Ada Ruginya Kita Bekerja Keras

Pernahkah kamu mendengar orang-orang yang mendadak terkenal lewat Youtube? Wah tentu saja banyak seperti Sinta dan Jojo, Norman Kamaru, Justin Bieber, Raisa, dll. Namun, tahukah kamu apa perbedaan Sinta dan Jojo dan Norman Kamaru dengan Justin Bieber dan Raisa? Yup Sinta dan Jojo dan Norman Kamaru hanya tenar sesaat dengan satu karyanya. Sedangkan Justin Bieber dan Raisa sampai sekarang masih produktif dan tetap terkenal. Nah, apa kesimpulannya? Kita membutuhkan kerja keras untuk selalu produktif dan tetap menghasilkan karya. Mereka sama-sama punya kreativitas dan kemauan untuk memulai, tetapi hanya beberapa orang yang mau bekerja keras dapat mempertahankannya. Jika kita hanya berpaku dan berpuas diri dengan satu karya, maka suatu saat karya tersebut pasti akan meredup.

Cobalah untuk memulai berbisnis sedini mungkin. Kenapa saya menyarankan untuk menggunakan teknologi dan internet? Karena sebagian besar orang yang sukses di usia muda memanfaatkan teknologi dan internet semaksimal mungkin. Internet adalah sarana paling murah untuk menjangkau semua orang di dunia. Berhentilah menggunakan gadget dan internet untuk hal yang tidak penting dan cobalah ekspresikan dirimu dengan menggunakan semua yang kamu miliki.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment