Banyak Orang yang Punya Kemampuan Tapi Jarang Dipake

loading...

Saya tidak ingin menyinggung kalian, tetapi entah kenapa kebanyakan orang-orang yang punya kemampuan lebih jarang banget mau mengembangkan kemampuannya itu. Baik untuk keuntungan diri sendiri maupun orang lain. Padahal kemampuan tersebut diatas rata-rata, seperti melukis, bermain gitar, menulis, melawak, berpidato, bermain peran, teknik komputer, dll. Banyak yang menganggap bahwa kemampuan tersebut hanya hobi dan tidak bakal diperlukan lagi saat tamat kuliah nanti. Padahal jika kita paksa sedikit, kemampuan kita tersebut bisa menghasilkan uang bahkan lebih gede dari gaji PNS loh! Mau tahu alasan kenapa banyak dari mereka yang tidak mau mengembangkan kemampuannya dan bagaimana cara menghasilkan uang dari hobi? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Banyak Orang yang Punya Kemampuan Tapi Jarang Dipake

Solusi terbaik untuk “memamerkan” kemampuan kamu adalah lewat internet. Karena dengan internet karya kita bisa dilihat banyak orang dari seluruh dunia. Selain itu, layanan internet juga semakin lengkap dan mudah. Banyak sekali orang yang sukses via online. Baik lewat jualan online, blog, Twitter, Instagram, Youtube, dll. Dari sana kamu bisa berekspresi sepuasnya. Tentunya sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku. Pendapatan dari internet tidak sedikit loh, bahkan banyak yang menjadikannya mata pencaharian. Asik banget kan jika kita bisa dapet banyak uang dengan melakukan hal yang kita suka dimana saja dan kapan saja.

Gambar di atas adalah Sungha Jung. Dia adalah seorang remaja dari Korea Selatan yang sukses berbisnis online lewat akun Youtube pribadinya. Padahal awalnya dia hanyalah seorang remaja biasa yang memiliki kemampuan bermain gitar yang luar biasa. Namun dia sekarang adalah seorang artis Youtube dan bahkan dia sering ke luar negeri untuk mengadakan konser. Sebenarnya banyak orang yang memiliki kemampuan yang sama seperti dia, tetapi sangat jarang yang mau menunjukkan bakatnya.

Sekarang adalah era konseptual dimana siapa saja bisa sukses dengan sangat cepat. Bahkan hanya dalam kurang dari 5 tahun dan dilakukan oleh anak berusia 5 tahun. Asalkan memiliki ide yang kreatif dan dikerjakan dengan penuh ketekunan. Tetapi kalau kita menyukai ide itu, maka dengan sendirinya kita akan mengerjakannya dengan penuh ketekunan.

Kunci utama supaya sukses dengan hobi kamu adalah ketekunan. Namun namanya saja hobi, yaa walaupun sampai tidak tidur pun kamu tetap suka melakukannya. Jadi ketekunan tidak perlu dikejar, bentar aja datang sendiri. Makanya kita harus mencari hal yang bisa kita lakukan secara terus-menerus dan yang terpenting kita menyukainya. Hobi adalah salah satunya. Namun jika kita tidak tahu hobi kita yang sebenarnya apa, yaa tinggal coba-coba saja semua hal yang bisa kamu lakukan. Jika kamu enggak pernah bosan ketika mengerjakannya, maka itulah hobi kamu.

Berbisnis di internet (kecuali berdagang) memang tanpa persaingan yang ketat. Karena disini yang terpenting adalah kreativitas. Semakin kreatif kamu, maka semakin banyak yang suka dengan hasil karyamu. Namun jika kamu hanya berpatok pada satu karya yang sangat sukses dan tidak pernah berkarya lagi, maka kesuksesanmu bakal segera sirna. Inilah yang disebut Blue Ocean Strategy dimana kita bisa menciptakan ruang bisnis yang bebas persaingan.

Pada awal-awal merintis bisnis online, kamu akan sedikit down karena tidak banyak orang yang melihat karyamu. Yang kamu butuhkan adalah keyakinan dan kesabaran. Berdasarkan perhitungan saya, pebisnis online yang sukses butuh waktu tiga sampai lima tahun. Saya jamin, penghasilan yang kamu peroleh setimpal dengan perjuangan dan kesabaran kamu.

Sudah siap memulai bisnis online?


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment