5 Tips Supaya Tetap Yakin

loading...

Keyakinan memang sangat sulit untuk dipertahankan. Tentu saja keyakinan yang dimaksud disini bukan keyakinan agama atau kepercayaan. Keyakinan adalah apapun yang kita yakini benar. Banyak sekali godaan yang dapat meruntuhkan keyakinan itu. Misalnya, kamu yakin kalau kamu bisa sukses bikin novel laris walaupun sebelumnya kamu belum pernah menerbitkan novel. Sementara teman-temanmu menertawai kamu karena keyakinanmu itu dianggap tidak realistis. Tidak ada yang tahu bahwa keyakinan itu benar kecuali jika kita mencobanya. Saya punya beberapa tips supaya kamu tetap yakin dan tidak mudah menyerah. Karena jika kita tidak yakin artinya kita sudah menyerah. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Tips Sukses: Yakin, Yakin, Yakin, Yakin, dan Yakin!
5 Tips Supaya Tetap Yakin

1. Baca Buku Inspiratif

Banyak sekali buku yang menceritakan orang yang berhasil sukses berawal dari keyakinannya. Salah satunya adalah Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Di buku itu si Merry Riana sangat yakin bahwa dirinya bisa mencapai kebebasan finansial sebelum ia berusia 30 tahun. Dia terus mencari peluang dan berusaha. Pada akhirnya dia berhasil membuktikan keyakinannya.

2. Jangan Dengarkan Omongan Teman

Teman terkadang tidak mengerti dengan isi pikiran kita sampai-sampai ia mengatakan bahwa keyakinan kita itu tidak realistis. Mungkin mereka tidak tahu bagaimana cara kita mencapai apa yang kita yakini itu. Sebaiknya sih mereka ngasi kamu dukungan, tapi mungkin karena mereka kasian melihat kamu yang melakukan hal yang mereka anggap sia-sia makanya dia begitu.

3. Perdalam Ilmu

Perdalamlah ilmu yang berkaitan dengan apa yang kamu yakini. Tujuannya supaya kamu makin yakin. Misalnya kamu yakin bakal sukses di bidang jasa pembuatan website, maka perdalamlah ilmu tentang website seperti HTML dan PHP. Ilmu-ilmu tersebut membuat kamu makin siap untuk mensukseskan keyakinanmu.

4. Jalani Aja Dulu

Kita tidak akan tahu apa itu berhasil apa tidak kecuali jika kita mencobanya. Jalani aja dulu keyakinanmu. Tentu kamu bakal merasakan apa keyakinan itu patut diteruskan apa tidak. Jika kamu menyukai kegiatan yang sesuai dengan keyakinanmu, otomatis kamu akan selalu menikmati kegiatan tersebut.

5. Berdoa

Ini adalah yang terpenting. Mintalah jalan kepada Tuhan supaya kamu dimudahkan. Kuatkan imanmu dan fokus dengan apa yang kamu yakini. Percayalah, dengan izin Tuhan, kamu pasti bakal sukses.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment