Gak Ada Ruginya Kita Bekerja Keras

Kerja Keras akan mempercepat kita menuju keberhasilan. Walaupun kita gagal, setidaknya kita telah mengambil pelajaran dari upaya kerja keras kitaSalah satu upaya untuk sukses adalah terus berusaha dengan kerja keras. Tapi banyak yang langsung menyerah begitu saja karena mereka merasa usaha kerja kerasnya sia-sia dan tidak menjamin kesejahteraan. Padahal sebenarnya, bekerja keras itu tidak pernah ada ruginya. Pasti ada keuntungan yang kita dapat baik secara langsung maupun tidak langsung. Malah, jika kita menyerah itulah yang akan menimbulkan penyesalan. Lalu, apa saja keuntungan yang kita dapat dari bekerja keras meski gagal? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Ada kisah seseorang yang pantang menyerah dalam mencapai tujuannya. Dia mendapatkan sebuah usaha, dia menjalani usaha itu dengan sangat disiplin dan penuh kerja keras. Tapi, usahanya akhirnya bangkrut. Kenapa? Karena dia kurang mampu berkomunikasi dengan baik. Karena dia adalah sosok yang pantang menyerah, dia mampu untuk bangkit lagi. Dia menyadari bahwa ada satu kekurangan yang mutlak dibutuhkan untuk sukses. Yaitu komunikasi. Dia akhirnya membangun kembali usahanya dengan semangat yang sama tapi dengan berdasarkan pengalamannya saat bekerja keras pada usahanya yang bangkrut dan akhirnya dia menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

Berani gagal, berani bangkit, berani belajar, berarti anda juga berani sukses!Nah, orang yang tadi itu menggunakan hasil kerja kerasnya sebagai sebuah pelajaran. Itu kan merupakan salah satu keuntungan kerja keras walaupun dia merugi besar karena gagal. Tapi setidaknya dia mau mencoba lagi dengan memperbaiki kesalahannya di masa lalu.

Ada dua macam hasil dari bekerja keras. Yaitu kesuksesan bila hasil kerja keras kita sesuai dengan tujuan kita dan pelajaran bila hasil kerja keras kita jauh dari harapan. Nah, bila kita gagal. Sebaiknya kita mengambil pelajaran atau hikmah selama kita bekerja keras. Jika kita bisa belajar dari suatu kegagalan dan berani mencobanya lagi dengan memperbaiki apa yang menyebabkan kita gagal, niscaya paya anda dengan kerja keras pasti akan membuahkan hasil.

Berusaha untuk bekerja keras, berani gagal, mau mengambil pelajaran, dan berani mencobanya lagi. Itu mutlak dibutuhkan bagi orang yang bertekad kuat untuk mencapai impiannya. Never give up!

 

Tetap Semangat!

Artikel Motivasi

tetap kunjungi hedisasrawan.blogspot.com yaa

3 comments: