5 Rahasia Menulis Judul Blog Yang Perlu Anda Ketahui

loading...

menulis artikel blog itu mudah Bagian yang terlihat sepele tapi sangat penting dari sebuah artikel adalah judul blognya. Kenapa? Karena judul blog itulah yang paling pertama kali dilihat pengunjung dan salah satu penentu apakah pembaca kita akan mengklik ‘baca selengkapnya’ atau langsung keluar dari blog kita. Untuk itu, selain membuat isi artikel yang berkualitas. Ada baiknya kita juga membuat judul yang menarik perhatian calon pembaca kita. Ada beberapa tips yang akan saya berikan. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Tulis judul yang singkat, padat, dan jelas

Sebisa mungkin untuk membuat judul artikel yang singkat dan mendeskripsikan pokok yang akan dibahas. Jangan terlalu singkat, dan jangan juga terlalu panjang karena kurang baik untuk SEO apalagi yang berflatform Blogger. Salah satu contohnya adalah judul artikel ini. Buatlah beberapa usulan judul dan pilih yang terbaik menurut anda.

2. Buatlah kalimat ‘penggugah’

Tambahkanlah sedikit kalimat yang menarik perhatian. Jangan terlalu berlebihan karena akan terkesan lebay. Contoh judulnya adalah seperti judul artikel ini. Berisi kata ‘rahasia’ yang membuat sebagian orang pasti penasaran apa sajakah rahasia tersebut dan akan tertarik membaca selengkapnya. Yang pasti, anda juga harus membuat artikel yang sesuai dengan judul yang anda berikan sehingga mereka tidak kehilangan kepercayaan.

3. Kalimat yang bikin penasaran juga boleh

Seperti ‘ini dia 10 gedung tertinggi di dunia’, ‘bagaimana merubah ide menjadi mesin uang?’, dan lain-lain sesuai keinginan anda. Tapi ingat, selalu buat artikel yang positif yaa.

4. Judul artikel yang sesuai dengan kata kunci target anda

Sesuaikan judul artikel anda dengan target kata kunci yang ingin dituju dan tambahkan ‘bumbu’ sedikit seperti cara yang ke-2 dan ke-3.

5. Sesuaikan dengan tema artikel anda

Ini akan meningkatkan kepercayaan pembaca anda. Jika artikel anda bertema ‘tutorial’, buatlah judul artikel seperti ‘bagaimana cara membuat blog?’ atau ‘5 langkah mudah menjadi sukses’. Jika artikel anda bertema tips dan trik, buatlah judul artikel seperti ‘10 rahasia awet muda’ atau ‘5 tips sederhana merawat komputer’.

Itulah 5 tips rahasia menulis artikel yang perlu anda ketahui jika anda ingin membuat artikel yang tidak sia-sia hanya karena judulnya yang kurang menarik. Semoga bermanfaat.

 

Tetap Semangat!

Tips Blog

loading...

2 comments: