Membuat Artikel Blog: Jangan Mudah Puas!

ini adalah statistik artikel pada hari saat saya membuat artikel iniWah, maaf yaa semua. Baru kali ini saya mengisi label Tips Blog karena saya terlalu sibuk menghadapi UN dan sekarang sedang gencar membuat 10 artikel per hari supaya target saya tercapai. Kali ini saya akan menjelaskan kepada anda bahwa saat kita selesai membuat sebuah artikel dan ternyata artikel tersebut sangat digemari sehingga membawa dampak besar dalam blog anda. Kita boleh puas dengan pencapaian besar tersebut asal jangan terlalu puas. Lantas, apa yang seharusnya kita lakukan? Langsung saja kita simak selengakapnya…..

Saya mendapatkan pengalaman ini setelah saya membuat artikel berjudul Tugas Seni Budaya Rupa: Mengidentifikasi karya seni rupa murni Bali. Awalnya, saya hanya iseng saja mencopy-paste tugas tersebut dari dokumen tugas saya setelah tugas itu diberi penilaian oleh guru. Tapi ternyata, dalam waktu singkat. Artikel tersebut menjadi artikel paling laris di blog saya dan merubah jumlah kunjungan blog saya perbulan dari hanya ratusan saja per bulan(gak sampai 500 kunjungan per bulan) menjadi ribuan kunjungan setiap bulannya. Tentu saya sangat senang dengan hal itu. Saya sampai terlalu puas sehingga saya bersantai tidak membuat artikel lagi dalam waktu lama. Setiap saya ingin melihat blog saya, saya sampai berkata di dalam hati “ah, pasti sudah bayak sekali pengunjung blogku”. Ternyata. 3 bulan kemudian, pengunjung blog saya menjadi dibawah 100 kunjungan per bulan! Wah, saya kaget sekali. Tapi untung saya cepat sadar dan kembali rutin mengisi blog saya dengan artikel yang terupdate. Lama kelamaan, pengunjung saya kembali jaya menjadi seribuan lebih kunjungan setiap bulan.

Ingatlah, anda boleh puas. Tapi jangan sampai terlalu puas sehingga membuat anda lupa diri. Tetaplah rutin mengupdate blog anda meskipun anda telah membuat artikel yang fenomenal dan membawa keuntungan besar. Itu namanya kedisiplinan. Dan disiplin membuat artikel blog adalah salah satu rahasia blogger sukses.

 

Tetap Semangat!

tetap kunjungi hedisasrawan.blogspot.com yaa

No comments:

Post a Comment