Rahasia Menghilangkan Rasa Takut. Ketahuilah Sebelum Menyesal!

42-17156038 Siapa yang tidak mengenal rasa takut? Setiap orang termasuk saya memiliki rasa takut. Bahkan orang terkaya dan tersuksespun punya rasa takut. Mereka terkadang cemas, ragu, dan bingung dengan keputusannya. Tapi orang sukses tetap bertindak walaupun memiliki rasa takut. Kenapa? Karena mereka telah menerapkan cara rahasia untuk menghilangkan rasa takut. Saya akan coba mengungkap apa rahasianya. Penasaran? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Sesungguhnnya, Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu yang benar-benar buruk. Tuhan selalu menciptakan segala sesuatu dengan rancangan yang baik dalam diri kita masing-masing. Jadi, tidak usah takut. Tapi, mengapa Tuhan menciptakan rasa takut? Coba bayangkan bila di dunia ini tidak ada rasa takut. Mungkin tidak ada yang namanya sabuk keselamatan, lampu lalu lintas, asuransi, alarm kebakaran, pakaian anti api, helm, dan alat pengaman lainnya. Jadi, Tuhan menciptakan rasa takut sesungguhnya agar kita menjadi waspada akan bahaya. Tapi banyak yang menyalahgunakan ‘fitur’ takut yang diberikan Tuhan ini yang membuat orang menjadi takut mencoba dan selalu menunggu waktu yang tepat secara pasif.

Lalu, apa rahasia menghilangkan rasa takut? Disini yang akan saya berikan adalah cara untuk memberdayakan rasa takut tersebut. Salah satu cara ampuh untuk memberdayakan rasa takut adalah dengan membalik rasa takut tersebut. Misalnya, jika anda takut untuk memulai bisnis. Entah itu takut ditipu, takut gagal, takut rugi, dan lain sebagainya. Maka, cobalah balikan rasa takut tersebut menjadi jika anda tidak memulai bisnis maka anda patut takut tidak bisa mensejahterakan keluarga anda, takut tidak bisa memenuhi janji dan impian anda, atau yang lain.

Kita hubungkan hal ini ke rubrikasi My 2nd Love, apabila anda memiliki rasa takut untuk mengungkapkan rasa cinta anda kepada seseorang karena takut ditolak. Anda dapat membalik dan memberdayakan rasa takut tersebut. Baliklah sehingga anda memiliki rasa takut bila anda tidak segera mengungkapkan rasa cinta anda kepada seseorang, maka mungkin dia akan keburu ‘diambil’ orang lain atau keburu pindah. Entah itu pindah rumah, pindah sekolah, atau pindah kerja.

Dengan ini, salah satu motivator terhebat anda adalah rasa takut anda sendiri jika anda cerdas memberdayakan rasa takut tersebut. Atau akan menjadi salah satu penghancur hidup anda jika anda menyalahgunakan rasa takut yang diberikan Tuhan kepada anda(dan saya). Jadi, beruntung anda telah mengetahui rahasianya. Sehingga jika terlambat, anda pasti akan menyesal seperti saya sekarang karena saya baru menyadarinya setelah membaca buku The Science Of Luck karya salah satu motivator favorit saya, Bong Chandra. Semoga bermanfaat…..

 

Tetap Semangat!

Artikel Motivasi | My 2nd Love

3 comments:

  1. menghilangkan rasa takut itu tidak mudah dan ini ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan rasa takut anda..

    1.relaksasi
    2.mengenali ketakutan anda
    3.mengendalikan mental
    4.melawan rasa takut
    5.dan hentikan aliran energi negatif

    ReplyDelete
  2. Pada dasarnya rasa takut itu baik pada hal-hal yang benar.
    Akan tetapi tidak baik jika terlalu ketakutan dalam menjalani hidup di dunia ini. Intinya adalah manajemen mindset dan dengarkan kata hati anda.
    Terimakasih masukannya.
    Salam.....

    ReplyDelete