Motivator Terbaik Anda adalah Anda!

motivator dan penyemangat utama hidup anda adalah diri anda sendiri. Percayalah!Apakah anda tahu siapa motivator terbaik di dunia? Pasti banyak yang menjawab Mario Teguh, Bong Chandra, Merry Riana, atau tokoh motivator favorit anda. Mereka memang adalah motivator yang sangat hebat dan tahukah anda bahwa ada satu motivator yang paling hebat di dunia bagi anda? Dia sangat hebat, dia bisa memotivasi anda sesuai keinginan anda kapan saja dan dimana saja. Yang paling menarik adalah GRATIS. Siapakah itu? Motivator itu adalah DIRI ANDA SENDIRI! Mengapa bisa diri sendiri adalah motivator yang terhebat? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

buku motivasi adalah salah satu sumber penyadar semangat hidup anda. Itupun jika anda sadarPara motivator dan berbagai buku motivasi hanyalah sebagai pengingat anda untuk sadar betapa pentingnya semangat dalam hidup itu. Hanya anda yang menentukan apakah anda ingin sadar atau tidak dan melakukan beberapa upaya super. Cobalah anda mengingat kembali bagaimana kesan anda setelah mengikuti seminar motivasi atau membaca buku motivasi. Anda pasti akan langsung bersemangat dan mempunyai visi untuk sukses. Padahal sebenarnya anda bisa bersemangat tanpa mengikuti seminar atau membaca buku yang terkait. Caranya? Yaitu dengan selalu sadar untuk selalu bersemangat setiap saat. Salah satunya adalah dengan bangkit. Misalnya saat anda bermalas-malasan di tempat tidur. Jika itu dibiarkan, maka anda akan terus malas sampai semua tugas-tugas anda tunda. Jangan biarkan rasa malas menghampiri anda. Beranjaklah dan lakukan tugas-tugas yang mesti anda kerjakan. Bangkit itu memang cukup sulit seperti saat beranjak dari tempat tidur. Tapi setelah bangkit, dampaknya sangat luar biasa! Perasaan malas anda akan langsung hilang.

Para motivator dan berbagai buku motivasi hanyalah sebagai pengingat anda untuk sadar betapa pentingnya semangat dalam hidup itu. Hanya anda yang menentukan apakah anda ingin sadar atau tidak dan melakukan beberapa upaya super.

selain dari diri sendiri, anda juga memerlukan motivator dari orang lain. Ingat, anda tidak bisa hidup sendiri di dunia ini.Disini saya tidak bermaksud untuk tidak mengikuti seminar motivasi atau membaca buku motivasi. Bukan gitu. Malah itu bagus untuk mengingatkan anda pada kekurangan anda dan berusaha untuk mengubah kekurangan tersebut menjadi suatu kelebihan. Saya pun juga seperti itu. Saya juga sangat senang menonton acara seperti Mario Teguh Golden Ways dan setelah UN selesai saya langsung membeli dua buku yang sudah lama saya inginkan tapi saya tunda karena masih menjelang UN. Kedua buku itu adalah Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar karya Alberthiene Endah dan The Science Of Luck karya Bong Chandra. Mengapa saya belum pernah mengikuti seminar motivasi? Sebenarnya saya sangat ingin mengikutinya tetapi karena keterbatasan dana saya mengurungi niat itu. Saya juga tidak mau semakin menambah beban kedua orangtua saya.

Mengapa saya belum pernah mengikuti seminar motivasi? Sebenarnya saya sangat ingin mengikutinya tetapi karena keterbatasan dana saya mengurungi niat itu. Saya juga tidak mau semakin menambah beban kedua orangtua saya.

dalam berbicara. Usahakan untuk menghindari kalimat-kalimat yang bersifat negatifKenapa saya menyebut bahwa motivator terhebat bagi kita adalah diri kita sendiri? Ya, karena disaat anda membutuhkannya pasti akan selalu ada. Cara sederhana untuk memotivasi diri sendiri adalah dengan mengurangi atau bahkan menghindari kata-kata yang bernuansa negatif seperti, “sulit…”, “kelihatannya saya tidak mampu…”, “saya kurang berbakat…”, “saya kurang modal…”, “kan dia yang bisa, kenapa mesti saya…”(mohon maaf sebelumnya), dan lain-lain yang sejenis. Akan lebih baik lagi jika kita ganti itu dengan kata-kata yang bernuansa positif seperti, “dia aja bisa, kenapa saya tidak? Saya pasti bisa!”, “latar belakang tidak penting, yang penting adalah latar depan”, “aku pasti bisa…”, dan lain-lain. Itu akan memberikan dampak yang positif bagi anda.

Cara sederhana untuk memotivasi diri sendiri adalah dengan mengurangi atau bahkan menghindari kata-kata yang bernuansa negatif dan menggantinya dengan kata-kata yang bernuansa positif.

Itu adalah salah satu cara saya untuk memotivasi diri sendiri. Saya akan memberikannya lagi di artikel selanjutnya. Bagaimana dengan anda? Apakah anda memiliki cara sendiri untuk memotivasi diri sendiri? Awal dari kesuksesan adalah berbagi. Share donk di komentar dibawah ini.

 

Tetap Semangat!

Artikel Motivasi

tetap kunjungi hedisasrawan.blogspot.com yaa

5 comments:

  1. setuju,
    cz saat kita sedang down, orang pertama yang harusnya memberi semngat adalah diri kita sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya setuju sekali. Terima kasih :)

      Tetap Semangat!

      Delete
  2. Kita paksakan diri kita dan hilangkan pikiran orang lain tau bahwa kita begini dan begitu

    ReplyDelete
  3. Harapan saya bisa seperti yang anda katakan , saya sependapat hanya saja cara saya yang tidak kuat akan kesadaran kekurangan pada diri sendiri

    ReplyDelete