9 Cara Menanggapi Ejekan dengan Baik dan Benar

loading...

9 Cara Menanggapi Ejekan dengan Baik dan BenarEjekan memang selalu negatif. Biasanya orang yang bijak menanggapinya dengan membuktikan kepada yang mengejek itu kalau mereka salah. Banyak kok orang yang diejek “bencong” ternyata setelah dewasa menjadi anggota TNI atau orang “miskin” menjadi pengusaha yang sangat sukses. Bahkan yang mengejeknya dulu itu sekarang bekerja di perusahaannya. Sungguh membanggakan, bukan? Maka dari itu, kita harus bisa menanggapi ejekan mereka. Berikut adalah cara menanggapi ejekan dengan baik dan benar. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Lawan Sedikit

Jika yang mengejek hanya satu orang, maka kamu bisa melawannya. Tapi lawanlah dengan kata-kata bukan dengan kekerasan fisik. Ejek balik dia. Jika orang yang mengejekmu itu banyak, sebaiknya kamu diam.

(Baca juga: 4 Alasan Kenapa Setiap Deket Cowok Selalu Diejek Teman)

2. Diam

Jika kamu bukan tipe orang yang bisa berdebat, sebaiknya diam. Diam itu emas. Diam dan berusahalah untuk menjauh dari mereka. Jika kamu nangis, itu malah membuat mereka puas mengejekmu.

3. Tutup Mata, Tutup Telinga

Janganlah melihat-lihat mata si pengejek. Itu akan membuat mental kamu down. Jangan juga mendengarkan ejekannya. Teruslah berjalan dan anggap mereka hanyalah seonggok batu yang bisa bicara.

4. Jangan Takut

Jika kamu kebetulan bertemu dengan mereka lagi, jangan langsung pergi! Itu malah membuat mereka bakal mengejar kamu. Teruslah berjalan sesuai tujuanmu. Ingatlah untuk selalu menutup mata dan menutup telinga dari mereka.

5. Mengelaklah!

Mengelaklah jika saat kamu mengabaikan mereka tiba-tiba mereka menahanmu. Jangan mau dipermalukan seperti itu! Mengelaklah sedikit dan tetap berjalan dengan lebih cepat. Tapi jangan lari.

6. Jangan Pakai Kekerasan

Janganlah menggunakan kekerasan jika kamu tidak tahan dengan ejekannya. Itu malah memperkeruh suasana. Kalah atau menang, kamu yang bakal selalu disalahin. Jika kamu menang, mereka bakal melapor ke orangtuanya. Jika kamu kalah, maka kamu akan semakin ditindas lagi. Maka dari itu, jangan pernah pakai kekerasan.

7. Anggap Mereka Anak-Anak

Anggap saja mereka adalah anak-anak yang sedang mengejek orang dewasa seperti kamu. Kamu akan terlihat seperti orang dewasa jika menanggapi ejekan itu dengan bijak.

8. Buktikan!

Buktikanlah bahwa kamu tidak seperti yang diduga teman-temanmu. Jika kamu diejek “bencong”, buktikan diri bahwa kamu adalah orang yang kuat yaitu dengan menjadi Polisi. Jika kamu diejek “miskin”, buktikan diri bahwa kamu bisa menjadi pengusaha sukses. Jangan jadikan ejekan sebagai kekurangan, jadikanlah ejekan itu sebagai pemicu untuk membuktikan bahwa ejekan itu salah!

9. Jangan Sombong

Ini yang terpenting. Jika kamu sukses nanti, janganlah sombong kepada mereka yang pernah mengejekmu dulu. Saya yakin mereka pasti bakal malu sendiri setelah tahu kalau kamu lebih sukses dari mereka. Mereka justru akan merendahkanmu kalau kamu sombong.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

3 comments: