Abis Nonton Pembukaan Piala Dunia 2014

loading...

Abis Nonton Pembukaan Piala Dunia 2014Duh, saya mesti buru-buru tidur lebih awal dari biasanya hanya untuk menonton upacara pembukaan Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan di Brasil tepatnya di stadion Corinthians, Sao Paulo. Tapi saya tidak nonton di Brasil. Hehe saya hanya nonton lewat layar kaca saja :’)

Hmm pembukaan Piala Dunia kali ini meriah juga. Ada tarian kolosal tentang kekayaan alam Brasil dari ratusan penari. Tariannya mengelilingi sebuah layar kaca berbentuk bola raksasa. Di penghujung acara, layar kaca itu “mekar” menjadi 8 bagian dan di dalamnya muncul Pitbull, Jennifer Lopez, dan Claudia Leitte. Mereka menyanyikan lagu resmi Piala Dunia 2014 yang berjudul “We Are One (Ola Ole)”. Meskipun hanya berlangsung selama 25 menit, saya puas kok dengan pesta pembukaannya :D

Upacara pembukaan Piala Dunia kali ini terlihat lebih sederhana dibandingkan sebelum-sebelumnya. Dulu ada pesta kembang api dan aneka permainan cahaya, sekarang tidak ada karena pembukaan diadakan pada siang hari. Katanya sih biar penonton lebih fokus pada tarian-tarian yang disajikan. Meskipun diselenggarakan siang hari dan ditayangkan secara langsung, tetap saja acaranya dimulai pada pukul 01.00 WIB hari Kamis, 12 Juni 2014. Itu karena beda waktu antara Brasil dan Indonesia hampir 12 jam.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pertandingan perdana Brazil vs Kroasia. Gol pertama adalah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Marcelo. Itu membuat Kroasia unggul satu skor. Kemudian Brasil berusaha mengejar ketinggalan dan berhasil mencetak 3 gol. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 dan dimenangkan oleh tuan rumah Brasil.

Dan saya cuma tidur 4 jam karena ini -_-


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

No comments:

Post a Comment