4 Manfaat Belajar English Language Teaching

loading...
Manfaat Belajar English Language TeachingIni adalah artikel request dari http://fb.com/HdSBlog. Anda juga bisa request artikel disana. Saya menggunakan opini pribadi untuk membuat artikel ini.

Bahasa Inggris kini menjadi bahasa internasional. Hampir di setiap tempat kita bisa menemukan bahasa Inggris seperti di komputer, musik, film, dan beragam jenis produk komersial. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk belajar bahasa Inggris. Untuk belajar bahasa Inggris yang baik, maka dibutuhkan guru yang bisa mengajarkan bahasa Inggris dengan baik. Itulah alasan mengapa setiap guru bahasa Inggris harus belajar English Language Teaching (ELT) atau Metode Pengajaran Bahasa Inggris. Berikut adalah manfaat belajar English Language Teaching. Langsung saja kita simak yang pertama:

(Baca juga: 3 Perbandingan English Teaching di Negara Maju dan Negara Berkembang)

1. Untuk Mengetahui Bagaimana Cara Mengajar yang Menyenangkan

Ini adalah hal yang terpenting dari seorang guru. Guru sehebat apapun dalam menguasai materi namun tidak bisa mengajar dengan menyenangkan, otomatis para siswa menjadi bosan dan jenuh sehingga mereka tidak bisa menyerap pelajaran dengan baik. Dalam belajar English Language Teaching, kita juga bakal belajar ide-ide games yang menarik perhatian dan tentunya bisa menambah ilmu bagi peserta didik.

2. Untuk Menambah Wawasan

Seorang guru/pengajar/pendidik bahasa Inggris haruslah sangat menguasai bahasa Inggris tersebut. Karena para peserta didik bisa saja bakal menanyakan apa saja pada kita. Dan alangkah baiknya jika kita bisa menjawab seluruh pertanyaan itu dengan baik.

3. Belajar Praktek

Saat belajar English Language Teaching, kita akan diajak untuk belajar praktek mengajar. Baik dengan simulasi maupun dengan cara magang di sekolah-sekolah. Tujuan dari praktek adalah supaya kita lebih siap saat mengajar nanti dan supaya kita tahu pasti bagaimana rasanya mengajar di kelas sungguhan.

4. Mendapatkan Sertifikat

Pada akhirnya, Anda akan mendapatkan sertifikat/ijazah. Dengan mendapatkan ijazah, maka kemampuan Anda dalam mengajar bahasa Inggris akan diakui negara. Sehingga Anda akan lebih mudah mencari pekerjaan sebagai guru baik di sekolah maupun di tempat les privat.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

1 comment:

  1. Anda JOSSS dan SIIIPPPP Paklikkkkk ...... !!!
    update terussss ......

    ReplyDelete