5 Peluang Bisnis Selama Liburan

loading...

5 Peluang Bisnis Selama LiburanBagi para pengusaha atau pebisnis, pastilah akan selalu mencari peluang dimanapun dan kapanpun apalagi saat liburan. Entah itu liburan hari raya, liburan sekolah, dan liburan lainnya. Para pengusaha umumnya jeli melihat peluang itu dan langsung segera mengambil peluang tersebut. Nah, kita juga bisa memanfaatkan liburan ini untuk mendapatkan banyak keuntungan. Ada banyak peluang bisnis selama liburan. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Jasa Travel

Saat liburan seperti ini pastilah banyak keluarga yang pergi berlibur ke luar kota, keluar provinsi, atau bahkan keluar negeri. Mereka terutama yang ingin berwisata ke luar negeri pastilah ingin mencari jasa travel (biro perjalanan/agen wisata) supaya lebih murah dan tidak kebingungan saat berada di luar negeri. Nah, bagi Anda yang memiliki modal yang cukup besar juga bisa memanfaatkan momen ini untuk menyediakan jasa travel.

2. Jual Alat Tulis dll

Salah satu hal yang paling laris di pasar saat liburan sekolah adalah alat tulis, baju seragam, buku tulis, dll. Bisnis ini cocok bagi Anda yang memiliki modal yang tidak terlalu banyak. Carilah alat tulis dalam jumlah besar (supaya lebih murah) dan jual dengan harga yang cukup murah bagi para konsumen. Biasanya konsumen mencari alat tulis (terutama buku tulis) yang berkualitas tetapi dengan harga yang paling murah.

3. Jasa Bimbingan Belajar

Jasa bimbingan belajar (bimbel) memang terlihat kurang menjanjikan saat liburan sekolah. Tetapi jika Anda mempromosikan paket belajar di akhir liburan untuk mengisi liburan. Sebaiknya Anda jadikan artikel Tips Belajar di Akhir Liburan sebagai bahan untuk mempromosikan kepada para pelajar. Lebih baik pula bila Anda membuat suasana belajar tidak membosankan dan dengan suasana yang seharusnya mereka dapatkan saat liburan. Maka dari itu, prekuensi jam belajar harus lebih jarang ketimbang hari-hari biasa.

4. Jual Oleh-Oleh

Jika tempat tinggal Anda berada cukup dekat dengan tempat wisata, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjual oleh-oleh yang khas di daerah tempat wisata tersebut. Jika tempat tinggal Anda tidak terlalu dekat dengan objek wisata, maka Anda bisa menyewa salah satu pertokoan di sana untuk menjajakan berbagai souvenir.

5. Jasa Penginapan

Jika Anda memiliki modal yang sangat besar, Anda bisa membangun penginapan dengan biaya yang cukup murah sehingga wisatawan lokal bisa menikmatinya. Jika kawasan sekitar penginapan strategis, maka keuntungan pasti akan sangat besar saat liburan apalagi jika para wisatawan datang dari luar daerah.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

2 comments: