Mario Teguh Golden Ways: Sok Asik Banget

Mario Teguh Golden Ways

Review acara Mario Teguh Golden Ways sebelumnya:

Do or Die

Sekarang saya akan mengulas kembali acara Mario Teguh Golden Ways edisi Minggu, 16 Desember 2012. Temanya kali ini adalah Sok Asik Banget. Saya akan memberikan poin-poin yang mampu saya simak dalam acara ini. Saya akan menggunakan gaya bahasa saya sendiri dan mungkin kurang akurat. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Asik. Tidak memaksakan diri. Orang yang tidak dapat suka memaksakan diri. Orang yang dapat tidak suka memaksakan diri.

Kalau Anda tahu caranya, apakah Anda lebih percaya diri. Kalau Anda percaya diri, apakah Anda mudah berhasil. Kebodohan yang yakin, mengalahkan kepandaian yang ragu-ragu. Bentuk keseharian dari berani adalah percaya diri.

Jika percaya diri hilang. Yang hilang cuma ‘percaya’nya. 'diri’nya masih. Orang yang percaya diri percaya bahwa dia akan melakukan yang terbaik. Segala kemampuan akan dikalahkan oleh kemampuan menunda.

Orang-orang sukses selalu terbuka kepada semua orang walaupun dia kerap salah menyebutkan nama. Nikmati kehidupan. Orang yang belum Anda kenal itu berarti Anda belum mengenalnya. Jangan membenci orang yang suka SKSD (Sok Kenal Sok Dekat). Coba bayangkan, banyak orang yang SKSD kepada orang yang terkenal. Itu terbukti dari saat orang itu foto bareng dengan artis. Palingan artis itu tidak tahu siapa Anda. Itu berarti Anda SKSD dengan Artis itu. Anda mengenalnya tetapi dia belum tentu mengenal Anda. Jadi, orang yang SKSD dengan Anda itu berarti Anda adalah orang yang dibanggakannya.


Yang lebih berhasil adalah yang sok asik banget. Bukan yang bisa menghadapi orang yang sok asik banget. Sebagian manusia diciptakan sebagai pujian untuk kita. Lebih baik GR ketimbang minder karena orang memperlakukan ada pada kualitas sikap tertinggi. Yaitu yakin, optimis, confident, dll. Jaga harapanmu tinggi karena disana Tuhan akan menemuimu pada harapan yang tertinggi.

Berlakulah seperti Anda tidak mungkin gagal. Kalaupun gagal dia akan terus berusaha untuk mencari cara apapun. Gunakan semua kemampuan, kurangnya Tuhan yang membantu.

Wanita itu suka pria yang talk less, do more, dan langsung lamar! (:p ) Jangan berbicara tentang rencana karena dia akan selalu mengingatnya sampai kapanpun. Wanita itu ‘ahli sejarah’. Wanita itu kuat imajinasinya.


Anda tidak bisa jadi orang hebat jika tuntutan orang lain lebih besar dibandingkan dengan tuntutan diri Anda kepada diri sendiri. Orang menderita adalah orang yang suka dituntuntut oleh orang lain karena dia tidak bisa berdisiplin kepada diri sendiri.

Percayalah kepada orang yang yakin kepada kemampuan Anda. Tumbuhlah sesuai dengan kemampuan Anda bukan pada pendapat Anda kepada Anda.

Di dalam kebaikan ada tenaga Tuhan. Orang yang meyakinkan dirinya untuk melakukan sesuatu. Anda tidak akan tahu seberapa kemampuanmu jika Anda tidak mencoba. Cobalah walaupun gagal. Gagal itu ada batasnya. Jatuh yang menjadikan Anda dekat dengan target bukanlah kegagalan.


Kalo orang berlaku baik kepada kita walaupun kita tahu bahwa itu palsu. Sikap kita adalah tetap baik. Cara menghadapi orang yang suka memfitnah Anda adalah berkata baik kepada siapapun walaupun berbicara kepada orang yang memfitnah Anda.

Keberanian itu adalah masalah kebiasaan. Anak-anak yang takut biasanya sering ditakut-takuti. Jangan teruskan menakuti anak seperti itu. Yang kedua adalah anak yang diberi tahu ‘awas’ dan ‘jangan’. Itu membuat anak Anda tidak berani dan tidak percaya diri. Anak-anak adalah cerminan dari orangtuanya.

Korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) adalah orang yang mudah ditipu. Jangan pernah berpikir bahwa hanya ada 1 orang yang baik kepada Anda yang membuat Anda saat bertemu orang yang tidak baik Anda akan mengabaikan kemungkinan kebaikannya.


Sebagian besar orang mengharapkan kita berhasil. Waktu tampil, terbukalah. Tampilah setulus mungkin.

Laki-laki menyukai wanita yang bersahaja dan cantik. Daripada wanita yang cantik diluarnya tetapi tidak mendamaikan.


Salah satu keindahan dalam sukses adalah membuktikan yang tadikan diragukan oleh orang lain. Tetapi kenapa kita menstandarkan kebaikan kepada orang. Hormati orangtua yang berpihak kepada keberhasilan. Beragumentasi kepada orang yang sungguh-sungguh menyalahkan Anda. Janganlah hidup untuk keraguan orang lain. Hiduplah untuk kebahagiaan Anda.

Kita harus melebihkan kebaikan. Lebaylah untuk yang baik.


Lebih baik menyatakan cinta tapi ditolak daripada tidak pernah merasakan cinta. Tetapi kenapa banyak orang yang memendam cinta? Penolakan Anda adalah ujian bagi kesungguhan cinta Anda. Orang yang tidak yakin akan selalu gelisah.

Orang asing itu menarik perhatian. Maka jadilah orang asing. Nikmati perbedaan.

Banyak dari kita yang lebih meyakini kelemahannya dari kekuatannya. Kita lebih mendengarkan kata-kata buruk orang lain dibandingkan nasehat. Setiap kali orang yang memuji kita pasti ada yang menghina. Sesungguhnya lebih banyak yang memuji kita namun tidak kelihatan. Pikirkan, katakan, lakukan yang baik.

Artikel bermanfaat lainnya:

  1. Mario Teguh Golden Ways: A Company of One
  2. Mario Teguh Golden Ways: Golden Goodbye
  3. Mario Teguh Golden Ways: Money Action
  4. Mario Teguh Golden Ways: Move On
  5. Mario Teguh Golden Ways: Sebab Akibat (Special Ramadhan)

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar