Cara Menghilangkan Rasa Bosan Saat Liburan Panjang

Cara Menghilangkan Rasa Bosan Saat Liburan PanjangLiburan akhir tahun 2012 ini memang sangat menyenangkan, sangat panjang, dan sekaligus sangat menegangkan. Kenapa? Karena ada desas-desus bahwa saat liburan ini lah kiamat akan terjadi. Namun saya tidak mempercayai hal itu karena sudah sangat banyak ilmuwan bahkan NASA yang membuktikan bahwa tidak akan ada hal yang membuat kehidupan di bumi kita tercinta ini berakhir. Nah, selain itu, liburan panjang kemungkinan akan membuat Anda bosan dan ingin bersekolah lagi. Entah itu karena tidak ada teman Anda yang biasa menemani Anda selama di sekolah, tidak ada gairah atau semangat ‘hidup’ seperti saat Anda sekolah, kangen ama pacar (bagi yang punya pacar di sekolah yang sama), kangen ama guru, maupun karena tidak ada kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah. Nah, bagaimana cara menghilangkan rasa bosan saat liburan panjang alias lama? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Udah dikasi liburan panjang, malah pingin sekolah –_–

aku pingin sekolahIni sungguh ironis, mengapa terkadang kita kangen dengan kegiatan sekolah saat liburan panjang dan kemudian kita ingin untuk sekolah kembali seperti sedia kala. Namun, kita malah pingin liburan panjang di saat kita bersekolah. Sungguh terlalu! Hal ini biasa terjadi di saat kita telah menjalani setengah dari ‘jatah’ liburan kita. Solusinya untuk itu adalah (cukup gila) dengan belajar di rumah seperti Anda belajar di sekolah. Pelajarilah pelajaran yang akan Anda dapat saat semester dua nanti. Dengan begitu, kita akan mendapat dua keuntungan. Satu, kita bisa menghilangkan rasa bosan kita saat pertengahan libur panjang. Kedua, kita bisa mempersiapkan diri lebih baik saat semester dua nanti. Nah, solusi yang fair kan? :)

Kangen ama pacar?

(hanya berlaku bagi mereka yang pacaran satu sekolah bahkan satu kelas)

kangen sama pacarIni adalah alasan yang umum, terutama bagi mereka yang jarang ketemuan di luar sekolah. Ketika mereka tidak bertemu selama beberapa hari, pastilah ada rasa kangen sama pacarnya. Entah itu pegangan tangan, pelukan, bercandaan, … (males ah ngelanjutinnya, nanti cemburu lagi). Intinya, kita pasti akan selalu merasa kesepian saat tidak bertemu dengan pacar kita karena liburan panjang. Solusinya adalah berkomunikasi via alat komunikasi. Masak sih pacar Anda tidak punya (atau tidak bisa) BBM, SMS, Facebook, Twitter, Google Plus, dll. Jika tidak punya (ciyus?), kan Anda bisa mengirim surat via pos. Wkwkwk bercanda kawan :D Coba deh baca artikel tentang Jauh Dengan Orang yang Di Sayang? Ini Tipsnya :)

Kangen sama teman Anda?

Wah, saya juga mengalaminya. Saya juga sangat kangen dengan teman saya di Tri Datu (X-7 Trisma) yakni teman sekelas saya. Namun, saya cukup bahagia karena selama liburan, saya bisa bertemu dengan beberapa teman sekelas saya di KIR (Karya Ilmiah Remaja | ekstrakurikuler yang saya ikuti) karena sedang ada kegiatan shooting film pendek tentang ekstrakurikuler saya. Bagaimana dengan Anda?

kangen sama temanJika Anda merasa kangen dengan teman-teman Anda di sekolah. Solusinya adalah dengan mengajak mereka kumpul bareng, makan bareng, atau olahraga bareng. Tentukan tempat dan waktunya. Tunggu juga persetujuan dari semua teman Anda. Ini lebih baik dibandingkan Anda ‘mati kebosanan’ di rumah.

Coba lakukan kegiatan lain

Sangat banyak ada kegiatan yang sangat menarik di dunia ini. Tentu saja kegiatan tersebut bisa dilakukan saat liburan panjang. Lakukan kegiatan bermanfaat seperti berkebun, membuat buku, dll. Atau cukup lakukan kegiatan yang menjadi hobi Anda. Ini adalah saat yang tepat untuk memuaskan hobi Anda. Jadi, maksimalkanlah liburan panjang Anda. Untuk mengetahui apa sajakah kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan saat liburan panjang, silakan baca artikel tentang 9 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Liburan.

Artikel bermanfaat lainnya:


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

2 comments:

  1. Terimakasih ,, blog Anda sangat menarik untuk saya baca ,, dan banyak isi nya :)

    ReplyDelete