Mario Teguh Golden Ways: Do or Die

Mario-Teguh-Golden-Ways4

Review acara Mario Teguh Golden Ways sebelumnya:

A Company of One

Sekarang saya akan mengulas kembali acara Mario Teguh Golden Ways edisi Minggu, 09 Desember 2012. Temanya kali ini adalah Do or Die. Saya akan memberikan poin-poin yang mampu saya simak dalam acara ini. Saya akan menggunakan gaya bahasa saya sendiri dan mungkin kurang akurat. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Banyak orang tidak kuat hidupnya namun kuat membantah. Kita dilahirkan dan pasti meninggal. Kita tidak perlu mengkhawatirkan matinya tetapi kualitas hidup kita karena kebaikan kita tidak mati. Orang terdesak itu adalah sikap dari Tuhan supaya dia pindah menjadi lebih baik. Lebih baik jadi orang penting daripada jadi orang baik. Sebagian orang bertanya tidak bertanya. Dia meminta persetujuan.

Banyak orang yang tenggelam berbuat sesuatu sampai semakin dia tenggelam. Banyak orang yang tidak mendengar perkataannya sendiri. Jika Anda ingin sesuai dengan kehidupan, ikhlaslah dan berikan cinta hidup. Kalau Anda tenggelam, jangan lakukan apapun, hanya lakukan sesuatu yang membuat Anda tidak tenggelam.

Jika nasihat tidak tampak, Tuhan memberikan sakit hati, kecewa, penyesalan, dll. Kekhawatiran yang tidak dirawat akan menjadi ketakutan. Banyak orang yang takut mati, namun tidak ada orang yang takut karena tidak berbuat kebaikan. Kita terlalu mempertahankan keburukan kita. Jika kita terlalu menakutkan mati, maka Anda tidak pernah memikirkan hidup. Mendidik orang menjadi orang dengan kebaikan diri sendiri itu susah sekali. Orang perokok pastilah merasa khawatir dengan kesehatannya, namun dia tetap saja merokok. Sampai dokter mendiagnosis bahwa ada gejala kanker, orang tersebut pastilah merasa takut. Tetapi tetap saja merokok.

Integritas itu adalah setia kepada benar. Setia pada kejujuran, setia pada proses. Banyak orang yang ingin berbuat baik namun tidak setia kepada proses disalahkan. Lakukan yang baik bagi dirimu atau lakukan yang buruk bagi dirimu. Karena hidup Anda bukan hanya untuk hari ini tetapi juga untuk masa yang akan datang.

Jadilah diri berbeda namun tetap berguna dan diperdulikan oleh orang banyak. Hargai orang yang hidupnya penuh eksperimen.

Orang harus mengalir menuju yang baik. Salah satu caranya adalah dengan beriman.

Kita orang biasa, terima saja dulu. Tuhan yang menghebatkan kita. Orang yang ikhlas adalah seperti gelas kosong yang diberi kehebatan oleh Tuhan. Orang yang tidak baik bagaikan gelas penuh diisi hasutan atau hal yang tidak baik dari orang lain sehingga tidak dapat diisi lagi oleh nasehat baik dan kehebatan dari Tuhan. Mengalir menuju yang baik itu merupakan ibadah.

Banyak yang salah memberikan motivasi kerja. Yang salah biasanya adalah cara kerja dan tata kerja. Motivasi bekerja yang tepat adalah time management yaitu disiplin.

Orang yang terdesak itu bukanlah orang kreatif, tetapi karena tidak ada pilihan lain. Cara supaya keterdesakan itu muncul adalah batasi usia Anda. Tetapkan batas usia Anda memiliki toko sendiri, peternakan sendiri, dan lain-lain. Mulailah dari kecil. Banyak orang yang meminta kepada Tuhan supaya rejekinya lebih baik dari kemarin. Namun banyak diantara mereka yang tidak memperbaiki dirinya supaya dia lebih baik dari kemarin.

Jadilah pribadi yang menjadi contoh supaya tidak ada yang korupsi.

Keadaan adalah pendorong kuat kita untuk menuju kebaikan maupun keburukan. Hal yang buruk, namun memberikan hasil yang baik bagi kita, itu adalah kebaikan. Maka dari itu yang baik bagimu belum tentu baik bagimu dan yang tidak baik bagimu belum tentu tidak baik bagimu. Masalah adalah rahmat yang belum kita mengerti. Kemarahan adalah kekuatan yang tidak tentu arahnya.

Selalu berbicara dengan baik walaupun dalam keadaan apapun. Tidak ada orang yang menanggung dosa orang lain.

Banyak orang yang mengutamakan kesenangan yang tidak penting ditambah kebaikan yang tidak dianggap penting.

Apapun yang terjadi bahkan itu keburukan, jika itu membawa dampak yang baik bagi kita maka itu merupakan kebaikan.

Jika wajah Anda menghadap kepada orang-orang baik, maka hidup Anda akan bahagia. Jika wajah Anda menghadap kepada orang-orang buruk, maka hidup Anda tidak akan bahagia. Hadapnya wajah lebih penting dari pada cantiknya wajah.

Karakter dibentuk oleh kebiasaan. Kebiasaan adalah hal-hal kecil yang dilakukan berulang-ulang dan sepanjang waktu. Jadi untuk mengubah karakter, maka harus merubah kebiasaan. Untuk merubah kebiasaan, maka rubahlah hal-hal yang kecil. Bagaikan komponen komputer. Jangan remehkan pekerjaan yang bisa Anda lakukan walaupun itu kecil.

Jangan sampai orang yang terkenal itu tidak baik.

Di dalam keterdesakan, pasti ada kekhawatiran. Pasti ada kemarahan. Kemarahan adalah kekuatan yang belum dikendalikan. Banyak yang melakukan kemarahan yang menjaukan dirinya dari teman-teman. Kemarahan membuat kita tidak menyukai hal/orang/tempat yang sebenarnya baik kepada kita. Tuhan akan menunjukan bahwa yang tidak baik itu baik oleh kita. Caranya adalah Dia akan mendorong kita menuju tempat yang tidak kita sukai itu. Orang yang terdesak tidak mau dengan kebaikan. Tuhan akan melakukan itu selama kita berbuat baik.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

No comments:

Post a Comment