8 Cara Menuju Kebebasan Finansial

Kebebasan finansial adalah impian semua orang yang tahu betul tentang keuangan. Mengapa hanya bagi mereka yang tahu tentang keuangan? Karena kebanyakan orang yang tidak tahu tentang keuangan impiannya hanya sebatas menjadi kaya. Apa perbedaan kaya dan kebebasan finansial? Kaya adalah punya banyak uang, entah itu karena memenangkan suatu undian atau perlombaan, atau karena kebetulan usaha kita untung besar. Sedangkan kebebasan finansial adalah saat uang/aset kita tetap bertumbuh walaupun kita sudah tidak bekerja lagi dan tetap membeli apapun yang kita inginkan. Kekayaan biasanya tidak bertahan lama, sedangkan kebebasan finansial biasanya bertahan dalam jangka panjang. Orang kaya belum tentu bebas finansial, sedangkan orang yang bebas secara finansial sudah pasti kaya. Nah, bagaimana cara untuk menuju kebebasan finansial? Langsung saja kita simak yang pertama:

Cara menuju kebebasan finansial

Pengertian Standar Deviasi (Artikel Lengkap)

Dalam statistika, standar deviasi adalah ukuran yang digunakan untuk mengukur jumlah variasi atau sebaran sejumlah nilai data.

Semakin rendah standar deviasi, maka semakin mendekati rata-rata, sedangkan jika nilai standar deviasi semakin tinggi maka semakin lebar rentang variasi datanya. Sehingga standar deviasi merupakan besar perbedaan dari nilai sampel terhadap rata-rata.

9 Faktor Penyebab Terjadinya Tawuran Pelajar

Tawuran adalah bentuk kekerasan antar geng sekolah dalam masyarakat urban. Tawuran ini terjadi ketika kedua geng saling bersinggungan. Bahkan ada yang telah merencanakan sebelumnya. Tawuran pelajar seolah-olah menjadi tradisi turun temurun dari angkatan satu ke angkatan di bawahnya, terutama di ibukota. Kalaupun tidak ada tawuran, perseteruan antar siswa sekolah sering terjadi. Berikut adalah faktor penyebab terjadinya tawuran pelajar. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 16 Faktor Penyebab Penyimpangan Sosial
Penyebab terjadinya tawuran

23 Contoh Perubahan Kimia

Perubahan kimia adalah perubahan zat yang terkandung dalam suatu materi yang menghasilkan perubahan sifat. Hasil dari perubahan kimia sulit atau tidak dapat dikembalikan seperti semula. Perubahan kimia biasanya ditandai dengan adanya perubahan warna dan keluar aroma tertentu. Namun, massa zat tetap. Berikut adalah contoh perubahan kimia. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 3 Perbedaan Perubahan Fisika dan Kimia
Contoh perubahan kimia

Pengertian Gejala Sosial (Artikel Lengkap)

Gejala sosial adalah sesuatu yang mempengaruhi dan dipengaruhi oleh perilaku masyarakat di dalam lingkungannya. Setiap hal yang dilakukan oleh individu dipengaruhi oleh fenomena tertentu. Gejala sosial merupakan salah satu fenomena sosial. Sedangkan fenomena sosial berawal dari perubahan sosial. Perubahan sosial dapat bersifat positif maupun negatif.


Referensi:
  1. Pengertian Gejala Sosial (http://serba-bisa-2014.blogspot.co.id/2014/12/pengertian-gejala-sosial.html)
  2. Gejala Sosial (Definisi,Faktor penyebab, Macam-macam gejsos,Contoh gejsos,Dampak,Cara mengatasi gejsos) (http://rusmiyahh.blogspot.co.id/2015/01/gejala-sosial.html)



Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

13 Ciri-Ciri Sistem Ekonomi Liberal

Sistem ekonomi liberal adalah ideologi dimana perekonomian diatur pada tingkat individu atau rumah tangga. Itu berarti bahwa keputusan ekonomi terbaik diputuskan oleh individu atau rumah tangga dan bukan oleh institusi atau organisasi. Sistem ekonomi liberal termasuk beberapa kebijakan ekonomi, seperti kebebasan, dukungan kuat terhadap ekonomi pasar dan kepemilikan pribadi. Berikut adalah ciri-ciri sistem ekonomi liberal. Langsung saja kita simak yang pertama:
Bagian dari: Sistem Ekonomi Liberal (Artikel Lengkap)
Ciri-ciri sistem ekonomi liberal