5 Fungsi Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan adalah sistem yang berperan dalam memasukkan makanan, mencerna makanan untuk menghasilkan energi dan mendapatkan nutrisi, dan mengeluarkan sisa pencernaan. Sistem pencernaan sangat berperan dalam memasok nutrisi dan energi bagi tubuh. Fungsi utama sistem pencernaan adalah untuk memproses makanan yang dimasukkan melalui mulut. Berikut adalah beberapa fungsi sistem pencernaan. Langsung saja kita simak yang pertama:
Bagian dari: Sistem Pencernaan Pada Manusia (Artikel Lengkap)
Fungsi sistem pencernaan

8 Fungsi Hidung

Hidung adalah tonjolan pada wajah yang berisi sepasang lubang hidung dan di dalamnya terdapat rongga hidung. Hidung merupakan bagian dari sistem pernapasan pada manusia yakni sebagai penghubung antara dunia luar tubuh dengan sistem pernapasan dan bagian dari alat indera pada manusia yakni indera penciuman. Fungsi utama hidung adalah sebagai tempat masuk keluarnya udara dan sebagai indera penciuman. Berikut adalah beberapa fungsi lain dari hidung manusia. Langsung saja kita simak yang pertama:
Bagian dari: Hidung Manusia (Artikel Lengkap)
Fungsi hidung

Mengapa Trakea dan Bronkus Tersusun Atas Kartilago?

Kartilago (tulang rawan) adalah jaringan ikat padat yang bersifat kaku namun fleksibel (lentur). Kartilago biasanya berfungsi sebagai penunjang pada organ tertentu.
Baca juga: 8 Organ Pernapasan Pada Manusia
Trakea dan bronkus tersusun atas beberapa kartilago yang berbentuk seperti cincin. Trakea dan bronkus tersusun atas kartilago karena sifat tulang rawan tersebut sehingga dapat memegang tabung terbuka seperti trakea dan bronkus.
Baca juga: Sistem Pernapasan Pada Manusia (Artikel Lengkap)
Mengapa trakea dan bronkus tersusun atas kartilago



Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

Pengertian Desa (Artikel Lengkap)

Desa adalah pemukiman manusia dengan populasi antara beberapa ratus hingga beberapa ribu jiwa dan berlokasi di daerah pedesaan. Secara administratif Indonesia, desa adalah pembagian wilayah administratif yang berada di bawah kecamatan dan dipimpin oleh Kepala Desa. Sebuah desa secara administratif terdiri dari beberapa kampung/dusun/banjar/jorong. Dalam bahasa Inggris, “desa” disebut village.
Pengertian desa

15 Ciri-Ciri Asam dan Basa

Asam adalah senyawa kimia yang dapat memberi proton (ion H+) kepada zat lain. Sedangkan basa adalah senyawa kimia yang dapat melepaskan ion OH- kepada zat lain. Ciri khas keduanya adalah asam atau pahit. Asam memiliki rasa asam yang ditandai dengan pH dibawah 7, sedangkan Basa memiliki rasa pahit yang ditandai dengan pH diatas 7. Namun kami tidak menyarankan Anda untuk mencoba rasa suatu senyawa kimia, karena beberapa diantaranya sangat berbahaya. Berikut adalah ciri-ciri asam dan basa. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: Asam-Basa (Materi Ringkasan SMA XI)
ciri-ciri asam basa

Apa yang Dimaksud Wirausaha?

Wirausaha adalah jiwa yang memiliki keberanian untuk berusaha mengerjakan sendiri atau mengendalikan orang lain untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki hingga menjadi produk yang bermanfaat dan memiliki nilai jual. Wirausaha juga disebut sebagai pengusaha. Dalam bahasa Inggris, wirausaha disebut entrepreneur.
Selengkapnya: Pengertian Wirausaha (Artikel Lengkap)
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), wirausaha (wiraswasta) adalah orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.
Pengertian wirausaha

5 Ciri Orang Bersifat Jelek

Terkadang ada beberapa orang yang sifatnya jelek. Bahkan semua sifat jelek manusia ia miliki. Kalau hanya sifatnya yang jelek sih kita sebaiknya tidak perlu menjauhinya, karena sifat itu bisa diubah. Namun kalau sifat buruknya berupa mengonsumsi narkoba, sudah seharusnya kita menjauhinya supaya tidak terkena dampak buruk dari pergaulannya. Berikut adalah beberapa ciri orang bersifat jelek. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 3 Cara Untuk Berfikir Positif

Ciri orang bersifat jelek

4 Penggolongan Makhluk Hidup (Hewan dan Tumbuhan)

Penggolongan makhluk hidup adalah penggolongan yang lebih difokuskan pada persamaan ciri dibandingkan pengelompokan secara sistematis. Penggolongan makhluk hidup dapat dilakukan berdasarkan tempat hidupnya, kondisi fisik, jumlah kaki, jenis makanan, cara berkembang biak, dll. Pengelompokan makhluk hidup berdasarkan ciri-cirinya disebut klasifikasi makhluk hidup. Berikut adalah beberapa contoh penggolongan makhluk hidup baik itu hewan maupun tumbuhan. Langsung saja kita simak yang pertama:
contoh penggolongan hewan

64 Ciri Khas Negara di Dunia

Setiap negara memiliki ciri khasnya tersendiri entah itu positif maupun negatif. Ciri khas tersebut bergantung pada beberapa faktor seperti budaya, lokasi geografis, sejarah, kondisi politik, perekonomian, dll. Hal ini membuat setiap negara menjadi unik dan mudah untuk dikenali hanya dengan melihat satu foto saja. Berikut adalah daftar tabel ciri khas negara-negara yang ada di dunia menurut pandangan internasional. Tidak semua negara saya cantumkan karena tidak semuanya memiliki ciri khas. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 35 Daftar Julukan Negara-Negara di Dunia
Ciri Khas Negara Di Dunia

Pengertian Limit Fungsi (Artikel Lengkap)

Dalam matematika, limit fungsi adalah konsep dasar kalkulus dan matematika analisis tentang fungsi yang mendekati input tertentu. Pengertian tersebut adalah pengertian limit fungsi secara formal. Pengertiannya secara formal dirancang pada awal abad ke-19. Dalam bahasa Inggris, limit fungsi disebut limit of a function.
Baca juga: Limit Fungsi (Materi SMA XI IPA Semester 2)
pengertian limit fungsi

6 Keunikan Negara Brasil

Brasil (Brazil) adalah sebuah negara di benua Amerika Selatan (Amerika Latin). Negara ini terletak di daerah tropis. Baru-baru ini Brazil menjadi perhatian dunia karena menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 dan tahun ini akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2016. Berikut adalah beberapa keunikan negara Brazil yang membuat negara ini berbeda dengan negara lainnya di dunia. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 12 Contoh Negara Maju dan Negara Berkembang
keunikan negara Brasil

Apa Saja yang Termasuk Energi Alternatif?

Energi alternatif adalah energi yang dapat menggantikan bahan bakar fosil seperti minyak bumi dan batu bara. Tujuan penggunaan energi alternatif adalah untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil yang jumlahnya kian menipis dan juga untuk melestarikan lingkungan karena sebagian energi alternatif adalah energi bersih. Saya akan menjawab soal sebutkan dan jelaskan macam-macam energi alternatif? Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 8 Macam Sumber Energi (Artikel Lengkap)
Yang Termasuk Energi Alternatif

8 Mekanisme Pencernaan pada Manusia

Mekanisme pencernaan pada manusia terdiri dari beberapa tahapan yang melibatkan beberapa organ pencernaan. Jenis-jenis mekanisme yang dilakukan adalah pencernaan mekanis dan pencernaan kimiawi. Pencernaan mekanis adalah proses pencernaan yang menggunakan gerakan organ tubuh seperti gigi, gerakan pada lambung, dan gerakan penyerapan sari-sari makanan pada usus. Sedangkan pencernaan kimiawi adalah pencernaan yang melibatkan enzim atau zat kimia seperti ptialin, renin, dan asam klorida. Berikut adalah mekanisme pencernaan pada manusia. Langsung saja kita simak yang pertama:
Bagian dari: Sistem Pencernaan pada Manusia (Artikel Lengkap)
Mekanisme Pencernaan pada Manusia

Resume Ekonomi Mikro: Pasar Persaingan Sempurna

PENDAHULUAN
Pasar adalah tempat atau badan yang menjalankan aktivitas jual beli barang atau jasa. Pasar tidaklah harus memiliki tempat seperti pasar tradisional atau pasar modern. Dengan teknologi saat ini, pasar juga ada di dunia maya. Unsur paling penting dari pasar adalah ada penjual dan pembeli.
Berdasarkan sifat dan bentuknya, pasar dapat dibagi menjadi dua mecam yaitu pasar persaingan sempurna dan pasar persaingan tidak sempurna. Dalam pasar persaingan sempurna, perusahaan tidak dapat mempengaruhi pasar dengan tindakannya sendiri, namun pasarlah yang menentukan kebijakan perusahaan tersebut. Sedangkan pasar persaingan tidak sempurna terdapat monopoli dan oligopoli.
Baca juga: Ekonomi Mikro (Artikel Lengkap)

Pasar Persaingan Sempurna