Apa Perbedaan Kecepatan dan Kelajuan?

kecepatan dan kelajuanBanyak orang yang mengira bahwa kecepatan dan kelajuan itu sama saja atau banyak yang kebingungan untuk membedakan kecepatan dan kelajuan. Maka, banyak juga orang yang salah menjawab soal hanya karena tidak bisa membedakan kecepatan dengan kelajuan. Kecepatan dan kelajuan memang rumusnya sama dan satuannya pun juga sama. Terus, apa bedanya? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Singapura (Artikel Lengkap)

pemandangan SingapuraSingapura adalah salah satu republik di Asia Tenggara dan anggota Persemakmuran, yang mencakup sekelompok pulau, dengan P. Singapura sebagai pulau terbesar. Di sebelah barat dan utara berbatasan dengan Selat Johor (Malaysia), di sebelah timur dan selatan dengan Selat Singapura (Indonesia). Negara ini terletak 137 kilometer sebelah utara garis khatulistiwa. Lokasi negara ini yang strategis, fasilitas infrastrukturnya yang berkembang pesat, kontras budayanya yang memesona, serta atraksi wisatanya, semua berkontribusi terhadap kesuksesannya menjadi daerah tujuan unggulan baik untuk bisnis maupun wisata.

18 Jenis-Jenis Nilai Sosial (Materi Lengkap | Sosiologi)

Jenis-Jenis Nilai SosialNilai Sosial adalah segala sesuatu yang dianggap berharga oleh masyarakat. Pengertian nilai sosial juga merupakan anggapan masyarakat tentang sesuatu yang diharapkan, indah, dan benar. Apa sajakah macam-macam nilai sosial? Langsung saja kita simak yang pertama:

Kebutuhan dan Kelangkaan Sumber Daya (Materi Lengkap)

kelangkaanKetika di kelas VII, kalian telah mempelajari mengenai kebutuhan dan sumber daya. Kebutuhan manusia sifatnya tidak terbatas, sedangkan sumber daya yang tersedia terbatas jumlahnya. Nah sekarang, apa yang terjadi jika sumber daya yang terbatas digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang tidak terbatas? Serta bagaimana caranya memenuhi kebutuhan yang tidak terbatas dengan sumber daya alam yang terbatas? Pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat kalian jawab, jika kalian menyimak pokok-pokok bahasan di bawah ini. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Afinitas Elektron Terbesar

afinitas elektron terbesarAfinitas elektron adalah besarnya energi yang dibebaskan satu atom netral dalam wujud gas. Nilai afinitas elektron untuk bebarapa unsur dalam satu golongan dan satu periode tidak teratur. Sebagai contoh, unsur-unsur dalam golongan IIIA, IVA, dan VA. Meskipun demikian, secara umum keperiodikan afinitas elektron dapat kita simpulkan, yaitu dalam satu periode, dari kiri ke kanan, afinitas elektron cenderung semakin besar. Adapun dalam satu golongan, dari bawah ke atas, afinitas elektron cenderung semakin besar.

Fisika itu Mudah dan Menyenangkan (Ulas Buku)

cover buku Fisika itu Mudah dan Menyenangkan1. Sinopsis buku Fisika itu Mudah dan Menyenangkan:

Berdasarkan pengalaman, soal-soal ujian fisika itu tergolong susah atau berat. Pasalnya, banyak siswa yang “jatuh” dalam ujian, baik itu ujian harian, ujian sekolah, ujian nasional, dan SNMPTN atau tes masuk perguruan tinggi swasta. Namun, jika dipelajari tips dan trik menjawabnya, soal-soal ujian fisika itu menjadi cukup mudah. Ibarat penunjuk arah, trik-trik ini akan memandu menjawab soal-soal ujian secara cepat, mudah, maupun tepat.

Seni (Artikel Lengkap)

seni
Seni pada mulanya adalah proses dari manusia, dan oleh karena itu merupakan sinonim dari ilmu. Dewasa ini, seni bisa dilihat dalam intisari ekspresi dari kreativitas manusia. Seni juga dapat diartikan dengan sesuatu yang diciptakan manusia yang mengandung unsur keindahan.