Arti Liburan

Kali ini kita akan membahas tentang arti kata liburan. Liburan berasal dari kata ‘libur’ yang berarti ‘tidak melakukan aktivitas yang umum dilakukan/tidak bekerja’ dan berakhiran ‘-an’ yang memiliki arti ‘saat’. Jadi, liburan berarti ‘saat dimana kita tidak bekerja’.

Namun, banyak yang salah mengartikan kata ‘liburan’. Mau tahu kenapa? Baca artikel arti liburan yang sebenarnya hanya di HdSBlog.

Apakah Negara Maju Ditentukan Oleh Sumber Daya Alam?

Ada yang bertanya kepada saya melalui email (hedisasrawan@yahoo.co.id dengan subjek “Materi Pelajaran”) seperti ini, “Apakah Negara Maju Ditentukan Oleh Sumber Daya Alam?”. Seperti yang saya janjikan kepada anda, saya akan menjawabnya dengan segera. Ini dia jawabannya

Ajakan Membuang Sampah Pada Tempatnya

Anda ingin lingkungan anda kotor seperti ini?

sampah kotor 1sampah kotor

Atau anda ingin lingkungan anda bersih seperti ini?

bersih hijau 1bersih hijau

Jika anda ingin lingkungan anda bersih…..

HdS

Ayo, gerakan aksi membuang sampah pada tempatnya!

Pesan ini disampaikan oleh HdSBlog. Didukung oleh HdS, Gang Bima Community, dan Dinas Kebersihan Kabupaten Badung.

Artikel Terbaik Itu…

Artikel terbaik merupakan artikel nomor 1 di blogArtikel terbaik adalah artikel yang menurut para pembaca adalah yang terbaik. Itu disebabkan karena beberapa faktor. Artikel terbaik itu adalah artikel yang selalu dikunjungi banyak orang tanpa mengenal waktu atau musim sehingga pengunjung blog membludak karena artikel ini. Apa itu artikel terbaik? Bagaimana cara membuat artikel terbaik? Dan Artikel yang seperti apa yang bisa dikatakan sebagai artikel terbaik? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Mario Teguh Golden Ways: Move On

saya kembali mereview acara Mario Teguh Golden Ways. Kali ini bertema Move On. Disini akan dibahas bagaimana cara move on menurut Mario Teguh. Langsung saja kita simak selengkapnya.....

Direktori > Urusan Pribadi > Cinta > Move On > Mario Teguh Golden Ways: Move On

Tuhan Maha Adil. Ini Dia Buktinya…

Tuhan Maha AdilBanyak yang mengatakan bahwa Tuhan Maha Adil. Tetapi ada juga yang tidak mempercayainya. Mengapa begitu? Mungkin karena mereka selalu gagal padahal telah bekerja keras sedangkan orang lain mendapatkan keberhasilan dengan sangat mudah atau bisa dibilang hoki. Ingatlah bahwa Tuhan tidak pernah memberikan kita beban yang tidak sesuai dengan kemampuan kita, yang membuat kita tidak mempercayainya adalah karena kita telah meremehkan beban yang kecil sehingga kita biarkan sampai beban itu membesar. Maka, itu adalah salah satu bukti betapa adilnya Tuhan. Ada lagi? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Akhirnya Saya Bisa! Membuktikannya 2

Sukses Dalam Pelajaran 2Wah, saya tidak menyangka artikel ini dapat saya lanjutkan ke seri 2. Pada seri pertama saya telah membuktikan kepada A**** bahwa saya bisa menjadi yang terbaik walaupun hanya menjadi salah satu bagiannya. Dulu saya telah berhasil mendapatkan ranking 3 di kelas IXA. Dan sekarang saya kembali menjadi salah satu yang terbaik dan tidak hanya di kelas IXA saja tapi juga di SMPN 5 Denpasar. Hmm mau tahu ceritanya? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

2 Juni 2012 | Mimpi itu Ternyata BENAR Adanya!

Hari dan tanggal: Sabtu, 2 Juni 2012

Tempat: SMP Negeri 5 Denpasar

Tentang: Kelulusan dan NEM I Putu Hedi Sasrawan

Yang Baik Belum Tentu ‘Baik’

yang baik belum tentu baik karena kita belum tahu apa maksud sesungguhnyaSalah satu cara agar disayangi Tuhan dan diberikan kemudahan untuk mencapai keberhasilan adalah dengan berbuat baik. Memang berbuat baik itu sangat benar bagi kita sendiri. Tapi tahukah anda bahwa ada salah satu perbuatan baik yang belum tentu baik bagi diri kita sendiri juga orang banyak? Salah satunya adalah jujur. Jujur itu memang sangat baik tetapi ada juga saat dimana kita harus berbohong. Tentu dengan tujuan yang baik. Lantas, saat mana yang terbaik untuk berbohong dan apa sajakah hal baik yang belum tentu baik? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Galau Pertanda Ada Yang Harus Diperbaiki. Apa Sajakah?

galauApa anda pernah atau bahkan sedang galau? Baik galau karena kena PHK, diputusin pacar, tidak lulus, dan lain sebagainya. Namun tahukah anda jika anda galau berarti ada yang harus anda perbaiki baik dari dalam maupun luar diri? Menghilangkan galau tidak cukup hanya memakan coklat saja, itu hanya memunculkan galau tersebut. Segera ‘obati’ galau tersebut sebelum semakin parah. Nah, bagaimana maksud dari judul yang saya buat di atas? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Bagaimana Cara Menerima Kekurangan?

terimalah segala kekurangan kita. Karena sebenarnya kita tidak sadar akan kekuatan yang ada dibalik kekurangan ituTidak ada yang sempurna di dunia ini. Nobody is perfect, peribahasa tersebut memang sangat tepat. Salah satu yang menyebabkan kita tidak sempurna adalah karena kita memiliki beberapa kekurangan. Tapi tahukah anda bahwa kekurangan kita bukanlah penyebab utama kita gagal. Sebenarnya kita bisa berhasil jika kita menerima segala kekurangan kita. Saya tahu hal ini cukup sulit. Namun jika anda yakin, pasti bisa! Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Kelola Amarah dengan Bijak Sebelum Anda Menyesal!

kelola amarah anda karena marah dengan berlebihan bisa membuat anda menyesalSetiap orang pasti pernah marah, terkadang karena suatu hal kita akan marah. Marah adalah suatu reaksi yang wajar bila kita merasa terganggu. Namun, marah yang berlebihan bisa memicu hal yang dapat membuat anda menyesal. Salah satu cara untuk menghidari hal buruk tersebut adalah dengan mengelola amarah kita supaya tidak berlebihan. Lantas, bagaimana caranya? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Merry Riana

Merry Riana dan buku pertamanya, A Gift From A FriendMerry Riana adalah salah satu tokoh motivator dari Indonesia terfavoritku. Aku telah memiliki dua bukunya yaitu Mimpi Sejuta Dolar dan Dare To Dream Big. Aku juga akan membeli bukunya yang berjudul A Gift From A Friend. Kenapa aku menggemari tokoh ini? Karena perjalanan hidupnya luar biasa! Sama seperti orangtuaku. Awalnya, Merry Riana menjalani hidupnya di Singapura hanya dengan 10 dolar per hari! Kenapa? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Segala Sesuatu Akan Indah Pada Waktunya Jika…

Segala sesuatu akan indah pada waktunya

segala sesuatu akan indah pada waktunya. Percayalah!Kalimat tersebut memang sangat memotivasi dan menyejukkan untuk didengar. Namun, sepertinya kalimat tersebut butuh sedikit tambahan supaya lebih baik lagi. Jika tidak. Hmm coba deh anda perhatikan potongan kata ‘pada waktunya’. Potongan kata tersebut terkesan mengajarkan kita untuk menunggu secara pasif yang berarti tidak sibuk selama menunggu alias gak ada ngapa-ngapain. Nah, apa tambahan kalimat tersebut dan apa maknanya? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Janganlah Terlalu Puas Dengan Suatu Keberhasilan

puas boleh aja. Tapi jangan berlebihanKita pasti pernah mencapai suatu keberhasilan, apapun itu. Yang pasti, keberhasilan itu membuat kita bangga atau puas dengan hasil kerja keras kita. Namun, tidak sedikit orang yang terlalu puas dan menganggap bahwa dirinya adalah yang terhebat sehingga mengubah sifat orang tersebut menjadi pemalas dan sombong. Sebaiknya, kita tidak terlalu puas dengan suatu keberhasilan yang kita raih. Lantas, apa yang harus kita lakukan? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Cerpen: Jelang Tamat SMP (Episode 2)

PERHATIAN: ini cuma cerpen tentang sehabis UN sampai perpisahan SMP, tidak ada unsur kesengajaan dan nyata disini. Jika anda merasa ada, maafkan kami. Tapi itu benar-benar hanyalah sebuah kebetulan belaka.

Cerpen: Jelang Tamat SMP (Episode 3)

PERHATIAN: ini cuma cerpen tentang sehabis UN sampai perpisahan SMP, tidak ada unsur kesengajaan dan nyata disini. Jika anda merasa ada, maafkan kami. Tapi itu benar-benar hanyalah sebuah kebetulan belaka.

Kita Tidak Bisa Berkata Bahwa Diri Kita yang Terbaik. Mengapa?

jangan pernah meremehkan lawan yang terlihat lemahBanyak dari kita yang pernah memenangkan suatu perlombaan dan saat itu, kita merasa sangat percaya diri mengatakan bahwa kitalah yang terbaik. Padahal belum tentu. Kita memang pernah menjadi yang terbaik, tapi apakah kita akan selalu menjadi yang terbaik? Dunia ini terus berkembang dan roda selalu berputar. Apakah kita akan selamanya berada di atas? nah, kali ini saya akan bercerita sedikit yang menyangkut judul artikel di atas. langsung saja kita simak selengkapnya…..

Review Keberhasilan Anda. Caranya?

Tiger Woods, dia masih memerlukan seorang pelatih untuk mereview keberhasilannyaTidak hanya kegagalan saja yang perlu di review atau ditinjau ulang. Tetapi keberhasilan juga perlu di review. Mengapa? Karena mungkin saja kita mendapatkan keberhasilan tersebut hanya karena keberuntungan semata. Maka, kita perlu melihat apa sajakah perbuatan dan persiapan kita sehingga berhasil. Dan kita bisa mengulang lagi langkah-langkah tersebut untuk meraih keberhasilan tersebut kembali. Juga kita bisa melihat kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan. Lantas, bagaimana caranya? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Belajar Mengatur Waktu dan Memahami Manfaatnya

jika ingin sukses, belajarlah mengatur waktuSalah satu faktor keberhasilan adalah tingkat kemampuan kita dalam mengelola waktu. Waktu memang tidak terbatas, tetapi tetap harus dikelola supaya lebih efisien penggunaannya. Nah, sekarang kita akan belajar mengatur waktu dan memahami manfaat dan kegunaannya. Dengan belajar mengatur waktu, bisa saja kita akan mendapat manfaat yang tak terduga. Apa sajakah? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Mensyukuri yang Sudah Ada dan Lakukan Lebih

syukuri apa yang ada dan jika bisa lakukan lebihApakah anda pernah mensyukuri yang sudah ada atau yang anda miliki? Jika sudah, itu saja tidak akan cukup untuk membuat anda berkembang. Untuk menjadi pribadi yang lebih maju, anda harus berusaha melakukan sesuatu yang lebih. Jika tidak, maka anda akan terus mendapatkan apapun yang anda syukuri. Bagaimana caranya dan apa saja contohnya? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Uang VS Peluang

mencari uang vs mencari peluangUang versus peluang, siapakah yang paling menentukan keberhasilan kita? Pasti banyak yang mengatakan bahwa uang adalah penentu seseorang itu kaya apa tidak. Itu dikarenakan kita bisa menukarkan uang dengan apapun yang kita mau. Tentunya yang sah dengan nilai. Namun, apakah dengan uang saja kita bisa kaya? Enggak juga, punya peluang yang banyak dan bagus pun bisa menyebabkan kita menjadi kaya. Mengapa dan apa yang lebih baik? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Berani Berubah = Berani Sukses

Berani berubah = berani SuksesApakah anda pernah merasa ‘nyaman’ mencintai seseorang tapi sebenarnya dia tidak suka dengan anda? Atau apakah anda sudah nyaman dengan menjadi karyawan dengan penghasilan tetap namun pas-pasan? Atau apakah anda sudah merasa bangga dengan nilai 8 dalam ulangan? Mungkin sebaiknya kita berubah jika kita ingin mendapatkan yang lebih. Mengapa harus berubah? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Akhirnya Aku Berhasil Berubah!

Awalnya aku tidak percaya. Ini dimulai sejak aku dimusuhi oleh seorang cewek yang lahir di Denpasar pada tanggal 28 April 1997 dan dia mulai dekat dengan seseorang yang merupakan sahabatku sendiri yang merupakan mantan ketua OSIS.

Tips Sukses: Yakin, Yakin, Yakin, Yakin, dan Yakin!

yakinlah pada diri anda dan sukses ada di tangan anda!Waw, kepanjangan yaak :D akan saya singkat menjadi 5Y saja. Nah ini adalah salah satu rahasia sukses saya yaitu yakin. Jika anda benar-benar yakin pasti akan terwujud. Nah saya pernah menerapkan tips rahasia ini dan selalu berhasil. Mari saya jelaskan bagaimana cara untuk yakin dan beberapa kisah suksesnya. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Relasi itu PENTING! Mengapa?

Relasi saling menghubungkan kita dengan orang lainKita sangat ingin sukses. Segala cara jitu telah kita lakukan untuk mencapai sukses. Namun, kenapa gagal? Padahal kita telah menggunakan peluang waktu, nilai, dan yang lain dengan sangat baik. Apa yang salah dari usaha kita? Bukan kesalahan yang membuat kita gagal, tetapi kita telah melupakan sebuah kekuatan, sebuah daya ungkit yang sangat membantu kita untuk menjadi sukses dengan mudah. Apakah itu? Itu adalah RELASI! Apa itu relasi dan apa hubungannya dengan kesuksesan? langsung saja kita simak selengkapnya…..

Bagaimana Membangun Relasi yang Bagus

salah satu cara untuk membangun relasi adalah dengan membentuk komunitasRelasi memang sangat penting untuk membangun sebuah bisnis. Dengan relasi, kita akan menjadi lebih terbantu. Tetapi banyak yang tidak tahu bagaimana cara membangun relasi yang bagus. Banyak yang memiliki relasi tetapi relasi itu tidak bisa diajak kerjasama. Lalu bacaimana mencari orang/teman yang bisa diajak kerjasama untuk bisnis anda? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Rahasia Tepat Waktu Tanpa Harus Tepat Waktu

rahasia tepat waktuMemang waktu itu sangat berharga, tetapi masih saja ada orang yang membuang waktunya untuk bermain game, berjejaring sosial, atau hanya tiduran. Itu menyebabkan waktu berharganya sia-sia. Tidak tepat waktu juga merupakan salah satu pembuangan waktu. Salah satu penyebab tidak tepat waktu adalah rasa malas untuk tepat waktu. Saya punya rahasia untuk tepat waktu tanpa harus tepat waktu. Bagaimana caranya? Langsung saja kita simak selengkapnya….

Keterdesakan Membuat Kita Luar Biasa. Mengapa?

terdesak membuat kita terpacu untuk berhasilDalam hidup kita sering terdesak, tidak sedikit dari kita yang menyerah begitu saja saat ditimpa suatu keterdesakan seperti mendadak ulangan atau kondisi ekonomi mendadak terpuruk sehingga kita didesak untuk bertahan hidup di tengah krisis. Tahukah anda bahwa keterdesakan jika kita berani menghadapinya tanpa menyerah, maka akan muncul kekuatan yang luar biasa. Mengapa bisa begitu? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

I Like Monday

I Like MondayJika anda tidak dapat mencuri kesempatan karena tidak ada hari raya atau hari baik. Anda juga bisa menciptakannya sendiri. Seperti yang telah dilakukan oleh Yoris Sebastian. Pada saat Yoris masih menjabat sebagai manajer di HardRock Cafe, ia membuat sebuah terobosan yang fenomenal melalui program ‘I Like Monday’. Apa maksud dan tujuan dari program itu? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Jadilah Sebagai Pengunjung!

menjadi pengunjung blog sendiriSebagai blogger profesional kita tidak hanya butuh menjadi blogger yang baik, tetapi kita juga perlu belajar menjadi pengunjung yang baik tidak hanya di blog lain tetapi juga di blog sendiri. Tujuannya supaya kita tahu apa saja kelebihan dan kekurangan blog kita dan blog lain serta bagaimana cara menggabungkan kelebihan blog lain ke blog kita. Nah, bagaimana caranya? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Bagaimana Cara Menabung Orang Jepang?

Jepang, dikenal sebagai bangsa yang suka menabung. Saat ini, ada berbagai macam kerajinan celengan di Jepang. Tidak heran kalau tabungan orang Jepang adalah tabungan dengan nilai tertinggi kedua di dunia setelah bangsa Italia dan saat krisis finansial global. Jepang sama sekali tidak terpengaruh. Itu karena cadangan uang negara tersebut sangat besar. Lantas, bagaimana cara nabung dan mengelola uang ala orang Jepang? Langsung saja kita simak selengkapnya…..


Orang Jepang suka berhemat. Mereka berhemat tidak hanya hemat uang saja, tetapi juga hemat waktu dan tenaga. Bangsa Jepang percaya pemborosan dan penyia-nyiaan waktu, tenaga, dan uang perlu dihindari untuk meningkatkan daya pengeluaran pada tahap optimal dan memastikan setiap pekerjaan dilakukan sebaik-baiknya. Karena itu, bangs Jepang sangat menghargai waktu dan jarang mengobrol ketika bekerja. Mereka menggunakan waktu seefisien mungkin seperti saat mereka sedang dalam perjalanan(tentunya tidak ketika sedang mengemudi), mereka gunakan waktu luang yang sedikit itu untuk membaca. Maka, Jepang juga dikenal sebagai bangsa yang gemar membaca.

Dengan penggunaan waktu yang efisien, mereka bisa menghasilkan sesuatu lebih banyak, lebih berkualitas, dan tentu saja lebih cepat. Dengan begitu, keuntungan yang didapat dari hasil produksi akan meningkat. Itulah yang dapat mensejahterakan mereka. Lantas, apa mereka membelanjakan semua pendapatannya? Tentu saja tidak. Walaupun pendapatan mereka sangat besar. Pengeluaran disana juga sangat besar. Bayangkan, harga secangkir kopi saja bisa senilai US$20. Tetapi, mereka masih bisa menabung.

Jika pendapatan mereka besar, mereka selalu mengutamakan uangnya untuk ditabung dan membeli kebutuhan yang benar-benar pokok. Menyimpan uang sudah menjadi tradisi bangsa Jepang secara turun-temurun. Keadaan geografis negara mereka yang bergunung-gunung dan sering dilanda gempa bumi mengajarkan mereka untuk selalu siap sedia menghadapi segala kemungkinan. Menyimpan uang adalah suatu sifat yang baik dan menjadi salah satu formula penting keberhasilan bangsa yang maju di dunia ini. Kemahitan dan sikap hemat dalam mengurus uang adalah jaminan utama sukses keuangan sebuah bangsa di mana saja.

Bangsa Jepang tidak suka hidup berlebihan atau dengan sangat mewah, meski mereka sangat mampu melakukannya. Namun, sikap ini semakin terkikis di kalangan generasi baru. Mereka sering menghabiskan waktu dan uang mereka dengan mencari hiburan dan melancong ke luar negeri. Situasi ini berbeda dengan generasi lama yang hidup dalam kesusahan dan penderitaan, khususnya setelah Perang Dunia 2. Golongan ini memasukkan setiap pendapatan mereka ke dalam tabungan. Hal ini jarang dilakukan bangsa lain.

Saya tidak bermaksud melebih-lebihkan bangsa Jepang. Saya hanya ingin memberikan contoh kepada anda bagaimana cara menabung yang baik dan benar itu.

Sejak sepuluh tahun lalu, jumlah tabungan keluarga di Jepang menunjukan peningkatan berkelanjutan, sehingga mereka mampu membayar hutang dalam waktu singkat. Pengelolaan sumber keuangan yang pintar adalah faktor lain yang mendorong kesuksesan ekonomi Jepang. Tabungan yang dibuat di setiap rumah memungkinkan mereka menikmati taraf hidup yang tinggi dibandingkan peningkatan biaya setiap tahun.

Berbeda dengan masyarakat barat yang suka hidup berlebihan dan tidak peduli terhadap kualitas tugas dan barang yang dihasilkan. Orang barat suka membeli dan berbelanja barang yang tidak mereka perlukan. Itu tidak patut kita contoh. Contohlah bangsa Jepang yang hanya membeli barang yang mereka perlukan dan menjalani kehidupan yang sederhana.

Bangsa Jepang tidak suka berhutang karena melibatkan harga diri. Kaum barat menjalankan gaya hidup berhutang dan menyebabkan timbulnya berbagai masalah sosial dan ekonomi yang serius di negerinya.

Nah, bagaimana dengan kita? Ayo, menabunglah mulai sekarang! Siapa yang tidak ingin masa remajanya memiliki modal besar untuk membuka usaha atau kuliah tanpa berhutang atau siapa yang tidak ingin masa tuanya memiliki simpanan uang yang besar sehingga tenang menjalani hari tuanya tanpa ada beban masalah keuangan? Ayo bagi yang ingin, menabunglah dari sekarang! Rajin menabung, tidak boros, pintar mengelola sumber pendapatan, tidak suka berutang, suka gaya hidup sederhana tapi berkecukupan, dan tidak menyia-nyiakan waktu. Itu saja yang kita butuhkan untuk mencapai kebebasan finansial.

Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

Rahasia Menjadi Orang Kaya

rahasia menjadi orang kayaBagaimana cara menjadi orang kaya? Pertanyaan itu sudah sangat umum ditanyakan. Lalu bagaimana rahasia menjadi orang kaya? Apa hanya berhemat aja yang menjadi pangkal menuju orang kaya? Itu tidak menjamin kita untuk menjadi kaya. Kenapa? Nah saya akan membahasnya berdasarkan rahasia orang kaya yang saya dapatkan dari salah satu orang terkaya di Bali. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Soal TPA IPS SMA 3 Denpasar 2012

Kali ini saya akan membagikan kepada anda soal TPA(Tes Potensi Akademik) IPS(Ilmu Pengetahuan Sosial) yang diselenggarakan di SMA Negeri 3 Denpasar pada tahun 2012. Langsung saja kita simak yang pertama:

Tugas: Membuat Slogan Tentang Kebersihan

Masalah kebersihan adalah masalah yang cukup bahkan sangat serius di negara berkembang seperti Indonesia ini. Selain karena masyarakat yang cuek tentang kebersihan dan lingkungannya, juga dikarenakan pemerintah malas membangun sarana pendukung kebersihan. Maka dari itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan. SMP Negeri 5 Denpasar membuat tugas kepada seluruh siswa kelas 9 yaitu membuat slogan dalam bentuk poster menarik tentang kebersihan dan membagi poster itu ke masyarakat. HdSPicture telah membuat 3 contoh slogan tentang kebersihan. Langsung saja kita simak yang pertama:

Teknik Memilih Warna Pada Blog yang Wajib Anda Ketahui

warna Langkah selanjutnya dalam membuat blog adalah menentukan warna blog. Baik itu warna latar atau tema blog anda. Dalam urusan warna latar dan tema, blog saya ini menggunakan warna biru karena menurut saya warna ini cocok untuk tema blog saya yang cinta damai :) Tapi saya masih terus mengembangkan penataan warna pada blog saya ini agar menjadi semakin nyaman dan menyemangati. Tau gak, warna itu sangat mempengaruhi suasana dan pikiran para pembaca blog anda loh. Bisa saja mereka sangat senang berlama-lama(sampai nginep :p) di blog anda karena mereka menyukai paduan warna dalam blog anda atau malah langsung pergi dari blog anda jika mereka tidak menyukai warna blog anda. Untuk itu, pemaduan warna yang tepat dan nyaman sangat dibutuhkan bagi blog. Mari saya simak deskripsi dan sifat dari masing-masing warna umum. Langsung saja kita simak yang pertama:

Negara Maju (Artikel Lengkap)

Negara-negara di dunia ini ada yang tergolong negara maju dan negara berkembang. Karakteristik negara maju akan kami simak dengan lengkap disini. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

1. Pengertian Negara Maju

Negara maju adalah negara yang menikmati standar hidup relatif tinggi melalui pemerataan kemajuan teknologi dan ekonomi. Penduduk di negara maju memiliki kesejahteraan atau kualitas hidup yang tinggi. Istilah negara maju (developed country atau advanced country) digunakan untuk mengelompokkan negara-negara yang maju secara ekonomi. Sektor industri ketiga (jasa seperti distribusi barang) dan sektor industri keempat (bisnis jasa atau service seperti bisnis informasi dan komunikasi) yang bersifat intelektual mendominasi kegiatan ekonominya.

2. Ciri-Ciri Negara Maju

Indikator negara maju meliputi indikator di bidang ekonomi, kependudukan, kesehatan, dan teknologi.

a. Bidang Ekonomi

Beberapa indikator ekonomi negara maju sebagai berikut.

1. Pendapatan Per Kapita Tinggi

Negara-negara maju memiliki pendapatan per kapita tinggi karena mampu mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya ekonominya. Negara-negara maju mampu meningkatkan dan memeratakan pendapatannya. Dengan pendapatan per kapita yang tinggi, penduduk di negara maju dapat mencukupi kebutuhan hidup secara layak.

2. Kegiatan Utama Penduduk di Sektor Industri dan Jasa

Kegiatan utama ekonomi sebagian besar penduduk negara maju berada di sektor industri dan jasa. Sektor pertanian dikembangkan dengan teknologi canggih sehingga lebih produktif dan menghasilkan produk berkualitas.

3. Pemanfaatan Sumber Daya Alam

Kemajuan suatu negara ditentukan oleh sumber daya manusia yang berkualitas. Sumber daya manusia yang berkualitas di negara-negara maju mampu mengolah sumber daya alam yang dimilikinya secara efisien. Mereka memanfaatkan teknologi modern dalam pengolahan sumber daya alam untuk kebutuhan masa sekarang dan yang akan datang.

4. Ketersediaan Modal

Di negara-negara maju pembentukan modal berlangsung secara efektif dan cepat. Tingginya pendapatan per kapita menyebabkan penduduk mampu menabung dan melakukan investasi. Berbeda dengan kondisi di negara berkembang, sebagian besar penduduknya berpendapatan kecil.

b. Keadaan Penduduk

Penduduk di negara-negara maju memiliki tingkat kesejahteraan yang tinggi. Hal ini berkaitan dengan tingkat pendapatan per kapita penduduk yang tinggi. Di negara-negara maju tingkat kemiskinan lebih rendah dibandingkan dengan tingkat kemiskinan di negara berkembang. Sebagian besar negara maju memiliki pertumbuhan penduduk yang sangat rendah. Rata-rata pertumbuhan penduduknya kurang dari satu persen.

c. Tingkat pengangguran

Presentase pengangguran di negara maju lebih rendah dibandingkan dengan negara berkembang. Di negara maju jumlah lapangan kerja tersedia banyak. Sektor industri dan jasa merupakan sektor usaha yang menyerap sebagian besar tenaga kerja. Hal ini menyebabkan pendapatan per kapita penduduk semakin tinggi.

d. tingkat kesehatan

Negara-negara maju memiliki tingkat kesehatan yang tinggi. Hal itu ditunjukkan oleh angka usia harapan hidup penduduk yang tinggi dan angka kematian bayi yang rendah. Kemajuan di bidang kedokteran di negara maju menunjang peningkatan kesehatan penduduknya.

e. Penguasaan Teknologi

Kemajuan teknologi dan dukungan sumber daya manusia yang berkualitas di negara maju mampu meningkatkan efisiensi kerja dan menghasilkan produk berkualitas. Pemanfaatan teknologi informasi canggih di negara maju membuat dunia seolah tanpa jarak dan batas.

Anita IXA

tampilan HdSBlog pada tanggal 14 Mei 2012
Perhatian: Ini adalah artikel yang mengulas salah satu anggota IXA Class, Kadek Ayu Anita Sari. Kami akan mengulas secara lengkap ke-45 orang yang menjadi siswa kelas IX A SMP Negeri 5 Denpasar 2011/2012. Beberapa privasi dilindungi.

10 Tips Membuat Blog Lebih Profesional

profesional Membuat blog tampil profesional, hmm gimana caranya yaa? Apakah kita harus menambah banyak widget dan aksesoris pada blog kita? Atau memasang banyak iklan supay pengunjung merasa blog kita ramai pengunjung? Tentu saja BELUM TENTU. Kebanyakan orang suka blog yang simpel dan ringan dimuat. Maka dari itu, ada beberapa hal yang harus anda hindari jika ingin membuat tapilan blog lebih profesional. Apa sajakah? Langsung saja kita simak yang pertama:

5 Widget yang Sebaiknya Tidak Dipasang di Blog Anda

widget blog Memasang widget dalam rangka mempercantik blog memang sangat menyenangkan. Tapi sebaiknya pasang sesuai kebutuhan supaya tidak malah mejadi ‘senjata makan tuan’ seperti blog anda menjadi semakin berat untuk dimuat maupun pengunjung menjadi takut. Ada banyak sekali widget yang berguna untuk blog kita. Tapi ada juga beberapa widget yang sebaiknya tidak dipasang di blog anda. Apa sajakah widget yang sebaiknya tidak dipasang di blog anda? Kali ini tips blog akan membahasnya. Langsung saja kita simak yang pertama: