Teknologi Sekarang Semakin Canggih

loading...

Saat saya membaca majalah Komputek saya melihat perubahan teknologi masa kini yang semakin pesat. Sebuah gadget yang canggih sekarang mudah didapatkan dengan harga terjangkau bagi kelas menengah.

Sekarang bentuk PC tidak seperti dulu (dengan CPU, keyboard, mouse, monitor, dan speaker yang terpisah) kini telah ada PC yang hanya berisi layar sentuh + keyboard dan mouse saja dengan spesifikasi gila-gilaan seperti HP TouchSmart 610 dan 9300 Elite. Dan ada flashdisk yang berkapasitas 256 Gb dengan harga hanya 400 ribu seperti DataTraveler 300. Dan posisi notebook / laptop telah digantikan oleh netbook dan tablet PC (sebuah gadget mirip laptop cuma hanya ada layarnya saja dengan layar sentuh) seperti iPad, Galaxy Tab, Blackbery tablet. Sebagian besar gadget saat ini menggunakan layar sentuh sebagai navigasinya. Tidak hanya tablet PC, juga handphone, MP3 Player, kamera, bahkan televisi pun ada yang dengan layar sentuh dan layar 3D.

Kalau menurut saya.... Saya dukung saja kemajuan teknologi yang sangat pesat ini. Tapi ingat, bagaikan pisau bermata dua (sangat berguna tapi jika disalahgunakan akan menghancurkan) kemajuan teknologi kerap disalahgunakan. Misalnya penipuan di Facebook, jualan online, pembobolan akun yang sangat merugikan kita semua. Jadi saran saya adalah tetaplah mengikuti jaman, tapi ambil yang positifnya saja, yang negatifnya buang jauh-jauh.

Majulah teknologi di Indonesia!

loading...

2 comments:

  1. setuju banget gan hehehe
    mmpir di blog ane juga yaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk iya :D
      udah kok. Bahkan udah aku follow :)

      Delete